Jangan Salah Sangka, 5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Kamu Hanya Sekedar Suka Bukan Jatuh Cinta Pada si Dia

Reporter : Galang
Senin, 14 Maret 2022 17:17
Jangan Salah Sangka, 5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Kamu Hanya Sekedar Suka Bukan Jatuh Cinta Pada si Dia
Jangan sampai salah sangka sama perasaan pribadi

Kamu harus bisa membedakan antara suka dan cinta, karena dua rasa ini serupa tapi tak sama. Namun demikian, tidak sedikit juga orang yang mengartikan rasa suka sebagai cinta. Sehingga sering terjadi salah sangka.

Bisa disederhanakan bahwa rasa suka tidak sedalam perasaan cinta. Untuk menyukai seseorang kamu pasti bisa melakukannya dengan mudah, tapi belum tentu bisa mencintainya dengan tulus.

Supaya tidak mudah tertipu dengan rasa-rasa yang sering tumbuh di dalam hati, 5 tanda ini bisa menunjukkan bahwa kamu hanya sekedar suka bukan cinta.

1 dari 5 halaman

Tertarik karena melihat dari penampilannya saja

Ilustrasi PDKTIlustrasi PDKT © freepik.com/arthurhidden

Lumrahnya orang tertarik sama lawan jenis itu pasti karena penampilan fisiknya dulu. Bukan berarti ini merupakan hal yang buruk, ya. Justru sangat manusiawi sekali, kok. Karena notabene keduanya memang belum saling mengenal satu sama lain.

2 dari 5 halaman

Tidak ada rasa cemburu ketika melihat si dia dekat dengan yang lain

Ilustrasi PDKTIlustrasi PDKT © shutterstock.com/Dragon Images

Ngakunya, sih, tertarik sama dia. Tapi, begitu melihat si dia lagi dekat dengan yang lain, entah mengapa kamu hanya merasa kesal saja. Nggak ada perasaan cemburu berkepanjangan, apalagi upaya untuk mendekatinya juga. Biar nggak kalah sama yang lain gitu. Kamu justru berpikiran sederhana. Bahwa berarti kalian nggak cocok atau belum berjodoh. Bahkan, jika keduanya sampai jadian, kamu malah ikutan senang.

3 dari 5 halaman

Tak masalah bagimu jika belum bisa mengenalnya lebih jauh

Ilustrasi PDKTIlustrasi PDKT © shutterstock.com/Bangkok Click Studio

Perasaan suka itu sebenarnya nggak bisa bikin kamu galau, apalagi sampai kepikiran terus sama si dia kok. Ya, bisa dibilang seperti angin lalu begitu saja. Misalnya, tadi sore kamu bertemu sama si dia dan jadi tersipu oleh senyumannya. Mungkin sehari dua hari kamu masih tergiang-ngiang, tapi selanjutnya euforia itu bakal meredup dengan sendirinya.

4 dari 5 halaman

Ada hasrat untuk berdekatan dengannya secara fisik

Ilustrasi PDKTIlustrasi PDKT © shutterstock.com/topnatthapon

Berlanjut dari tatapan mata yang mengagumi penampilannya, timbul keinginan dari dalam dirimu untuk bisa dekat dengannya secara fisik. Seperti membayangkan dapat menyentuh tangannya, bahkan mencium pipinya. Ini merupakan salah satu indikasi perasaan suka. Sementara untuk cinta lain lagi.

Sama-sama ingin lebih dekat dengannya, tapi bukan untuk melakukan kontak fisik. Kamu justru punya kemauan untuk mengenal pribadinya lebih jauh. Bicara dari hati ke hati dan menanyakan segala sesuatu tentang dirinya yang bikin kamu penasaran.

5 dari 5 halaman

Setelah tahu karakter aslinya kamu langsung mundur dengan sendirinya

Ilustrasi PDKTIlustrasi PDKT © shutterstock.com/merzzie

Salah satu ciri kamu benar-benar cinta sama dia adalah mau menerima dia apa adanya. Baik itu kelebihan maupun kekurangannya. Jika begitu tahu si dia punya kelemahan atau sifat aslinya nggak sesuai ekspektasimu, kamu langsung saja kabur. Bukannya mencoba saling menyesuaikan diri dulu.

Beri Komentar