Kalau Kamu Merasa Lawan Jenis Jarang Mendekatimu, Ternyata Ini 5 Penyebabnya

Reporter : Galang
Jumat, 11 Maret 2022 18:45
Kalau Kamu Merasa Lawan Jenis Jarang Mendekatimu, Ternyata Ini 5 Penyebabnya
Tau gak sih? Karena 5 hal ini, lawan jenis bisa menjauh

Ketika kamu didekati banyak orang, baik itu orang sekitar ataupun orang yang baru dikenal pastinya memiliki rasa bangga tersendiri. Sudah dapat dipastikan pula, bahwa hal tersebut dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri. Lantas, bagaimana jika laki-laki enggan untuk mendekatimu?

Jika kamu merasa laki-laki enggan mendekatimu, sebaiknya jangan keburu mikir buruk. Jarang didekati lawan jenis tidak berarti kamu memiliki kepribadian buruk.

Memang pada dasarnya bukan karena kamu tidak menarik di mata orang lain, melainkan ada 5 alasan berikut ini yang membuat orang merasa ragu mendekatimu.

1 dari 5 halaman

Kamu terlalu asyik dengan duniamu sendiri

Ilustrasi Perempuan Berpakaian Merah © Diadona

Hal pertama yang mungkin menjadi penyebab kenapa orang lain ragu mendekatimu ialah jika selama ini kamu terlalu asyik dengan duniamu sendiri. Entah itu asyik dengan ambisimu dalam mengejar prestasi atau bahkan sibuk mengembangkan karier. Kamu fokus pada apa yang ditekuni.

2 dari 5 halaman

Kamu terlalu independen

Menjadi seseorang yang independen memang bagus untuk hidup, karena kamu jadi tidak bergantung pada orang lain. Di lain sisi jika terlalu independen, bisa-bisa hal itulah yang membuat orang ragu mendekatimu, terutama lawan jenis. Kenapa seperti itu?

Ketika kamu benar-benar mandiri dan bisa mengandalkan diri sendiri dalam berbagai hal, maka tidak ada celah bagi mereka untuk cari perhatian alias caper kepadamu. Sebab kamu yang terlalu independen membuat mereka jadi minder duluan.

3 dari 5 halaman

Kamu terlalu dekat dengan temanmu

Ilustrasi Perempuan Bekerja © Diadona

Kamunya mungkin ramah dan friendly, tapi kenapa orang-orang ragu untuk mendekatimu? Nah, bisa jadi penyebabnya ialah karena kamu terlalu lengket dengan teman dekat. Tampak selalu pergi bersama dengan orang-orang itu saja.

Kalau kamu terlalu lengket dengan sahabat atau rekan kerja, tentu hal itu jadi menutup celah bagi orang lain untuk mendekat.

4 dari 5 halaman

Kepribadianmu terlalu tegas

Selanjutnya, orang-orang ragu mendekatimu mungkin karena pribadimu yang tampak tegas di mata mereka. Mungkin kamu bisa terlihat seperti itu ketika presentasi dan memimpin rapat, atau juga ketika menyelesaikan suatu masalah dengan tegas. Intinya, ketegasanmu itu membuat mereka yang ingin mendekati jadi ragu-ragu.

5 dari 5 halaman

Dirimu di mata orang lain sangat sempurna, sehingga mereka minder untuk mendekat

Ilustrasi Perempuan Gembira © Diadona

Terakhir, jarang didekati bukan berarti dirimu tidak menarik. Malahan karena saking menariknya jadi membuat mereka ragu untuk mendekatimu. Sebab kamu terlalu sempurna dan menarik sampai mereka jadi minder duluan.

Mau itu mendekati hanya untuk sekadar berteman atau ada maksud lebih untuk berhubungan. Yang jelas sisi menarikmu yang tinggi membuat mereka insecure.

Beri Komentar