Ini Deretan Cara Mudah Buat Kamu yang Pengen Mengekspresikan Love Language Pada Diri Sendiri

Reporter : Yoyok
Senin, 14 Maret 2022 06:50
Ini Deretan Cara Mudah Buat Kamu yang Pengen Mengekspresikan Love Language Pada Diri Sendiri
Yuk cintai diri sendiri gengs.

Bahasa cinta atau love language merupakan konsep komunikasi yang terjalin dalam sebuah hubungan asmara. Love language dapat dilakukan oleh orang lain kepada diri kita, begitu juga sebaliknya.

Love language pun dianggap sebagai ekspresi cinta seseorang pada pasangannya. Namun, sebenarnya love language bisa diterapkan untuk diri sendiri lho.

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika menerapkan love language pada diri sendiri. Contohnya seperti kamu dapat berdamai dengan diri sendiri, bikin percaya diri, dan banyak hal positif lainnya.

Dikutip dari @meaningful.me, ini beberapa aktivitas yang bisa kamu terapkan untuk mengekspresikan love language pada diri sendiri.

1 dari 6 halaman

Act of Service

Act of service merupakan tipe love language yang cenderung lebih suka melakukan tindakan nyata daripada ucapan doang. Mereka yang love language-nya act of service tidak akan ragu untuk take action daripada berdiam diri.

Buat kamu yang act of service, kamu bisa melakukan berbagai tugas yang perlu diselesaikan ataupun memberikan aktivitas simple untuk diri sendiri. Contohnya seperti beres-beres rumah, masak makanan sehat, dan berbagai aktivitas simple lainnya.

Ilustrasi Wanita SenyumIlustrasi Wanita Senyum © shutterstock.com/fizkes

2 dari 6 halaman

Words of Affirmation

Lalu ada words of affirmation yang cenderung mengungkapkan ekspresi cintanya dengan kata-kata. Tentu saja ini berkebalikan dengan act of service.

Berbicara pada diri sendiri dengan kata-kata positif bisa menjadi bentuk love language kamu yang words of affirmation lho. Ucapkan berbagai kata penggugah semangat atau motivasi untuk diri sendiri.

3 dari 6 halaman

Receiving Gift

Kalau receiving gift, mereka lebih suka mengungkapkan love language-nya dengan hadiah. Bisa dibilang, ini sama dengan self-reward.

Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas sebagai bentuk dari receiving gift untuk diri sendiri. Contohnya seperti melakukan hobi, belanja untuk hal-hal yang disukai, traveling, kuliner, dan banyak bentuk self-reward lainnya.

Ilustrasi Wanita SenyumIlustrasi Wanita Senyum © shutterstock.com/StudioByTheSea

4 dari 6 halaman

Quality Time

Quality time merupakan mereka yang lebih suka menghabiskan waktu dengan orang tersayang. Untuk diri sendiri, kamu bisa melakukan me time tanpa gangguan siapapun.

Contohnya kamu bisa meditasi, solo traveling, baca buku, nonton film, dan banyak lainnya. menghabiskan quality time untuk diri sendiri sama saja dengan me time.

5 dari 6 halaman

Physical Touch

Ekspresi cinta dari seorang physical touch adalah tentu saja dengan sentuhan fisik. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang dapat membuat tubuh nyaman dan menjadi lebih baik.

Contohnya seperti olahraga, pijat atau spa, perawatan wajah dan tubuh, yoga, dan lainnya.

Beri Komentar