Hasil Indonesian Idol 2023 Top 6 Tadi Malam, Novia Situmorang Harus Tersingkir

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 4 April 2023 10:43
Hasil Indonesian Idol 2023 Top 6 Tadi Malam, Novia Situmorang Harus Tersingkir
Hasil yang cukup mengejutkan nih!

Indonesian Idol 2023 makin meriah dan mendebarkan saja. Semalam, acara yang ditayangkan RCTI itu telah melewati babak eliminasi Tiop 6. Sayangnya, Novia harus tereliminasi di Spektakuler Show 9 karena mendapatkan voting terendah. Sementara itu, 5 kontestan lainnya berhasil lolos dan melaju ke TOP 5, di mana mereka akan bersaing lagi pada pekan depan. Acara diawali dengan penampilan keenam peserta serta Boy William yang membawakan lagu "Malam Ini Indah" milik Iwa K. Acara juga menampilkan lima juri yang hadir di atas panggung.

1 dari 5 halaman

Setelah itu ke enam kontestan tampil solo di panggung Indonesian Idol 12 Eliminasi TOP 6 Spektakuler Show 9. Mereka masing masing membawakan lagu balad Indonesia yang menempati tangga lagu teratas.

Setelah semua kontestan tampil, Boy William mengumumkan voting kontestan Indonesian Idol 12 Eliminasi TOP 6 selama sepekan untuk babak Spektakuler Show 9 ditutup.

2 dari 5 halaman

Kemudian hasil vote seluruh peserta diurutkan. Satu kontestan dengan hasil vote terendah otomatis tereliminasi, dan hanya lima peserta yang melaju ke TOP 5.

Hasil vote Indonesian Idol 12 Eliminasi TOP 6 babak Spektakuler Show 9 diumumkan secara acak, diawali dengan nama nama yang masuk posisi aman, hingga ada tiga di antaranya tidak aman, yakni Novia, Roni, dan Paul. Setelah itu disampaikan kontestan dengan voting terendah yakni Novia tereliminasi.

3 dari 5 halaman

Novia membawakan lagu " Sial" milik Mahalini dalam penampilannya di Indonesian Idol Top 6 Spektakuler Show 9. Namun, penampilannya malam itu tidak mendapatkan standing ovation dan bahkan mendapat kritikan dari para juri.

Dengan tersingkirnya Novia, tinggal 5 kontestan yang akan kembali bersaing untuk memberikan penampilan terbaik mereka dan memperebutkan gelar juara Indonesian Idol Season XII 2023 pada minggu depan.

4 dari 5 halaman

Adapun 5 kontestan yang lolos di Top 6 Indonesian Idol 2023, sebagai berikut.

  1. Nyoman Paul
  2. Parulian
  3. Salma Salsabil
  4. Nabila Taqqiyah
  5. Raisa Syarla

Nantinya, 5 kontestan di atas akan tampil pada pekan depan, (10/4/2023). Nah, menurut kalian siapakah yang bakalan jadi juara?

Beri Komentar