Bikin Baper, ini Deretan Lagu Ahmad Dhani yang Diciptakan spesial untuk Maia Estianty

Reporter : Bagus Prakoso
Minggu, 8 November 2020 14:30
Bikin Baper, ini Deretan Lagu Ahmad Dhani yang Diciptakan spesial untuk Maia Estianty
Banyak lagu Ahmad Dhani yang terinspirasi dari Maia Estianty.

Menjadi pentolan dari grup band legendaris, Dewa 19, Ahmad Dhani memang pencipta dari hampir semua lagu-lagu romantis dari Dewa 19. Berbagai lagu legendaris sepert Kangen, Cinta kan Membawamu, dan Pupus, tercipta dari tangan dingin sang maestro.

Menjadi lagu yang nge-hits di zamannya, lagu-lagu Dewa 19 memang relate dengan kehidupan percintaan remaja di zaman itu. Namun, lagu-lagu ini masih abadi dan didengar oleh anak-anak muda sekarang.

Siapa yang menyangka jika hampir semua lagu yang diciptakan oleh Ahmad Dhani terinspirasi dari mantan istrinya Maia Estianty.

1 dari 3 halaman

Hal ini diungkapkan oleh sahabat sekaligus mantan vokalis dari Dewa 19, Ari Lasso. Dalam channel youtube MAIA ALELDUL TV, Dul nampak penasaran mengenai lagu-lagu ciptaan Ahmad Dhani. Ari Lasso pun langsung mengungkapkan jika beberapa lagu dari Ahmad Dhani diciptakan untuk Maia Estianty.

" Inspirasinya itu dari mana, Om?" Tanya Dul Jaelani kepada Ari Lasso.

" Masihkah Ada itu dari Ayahmu sama Bundamu," jawab Ari Lasso.

Mendengar hal ini, Dul makin penasaran dan kembali bertanya kepada Ari tentang lagu-lagu lain ciptaan Dhani yang diciptakan untuk Bunda Maia.

" Aku penasaran. Kita kan selalu jujur-jujuran kan. Yang baru diketahui publik kan lagu ayah yang buat bunda kan Bayang-bayangmu Kasih, Terus kalau gak salah Cintakan Membawamu," kata Dul Jaelani.

2 dari 3 halaman

Ternyata, beberapa lagu seperti Satu Hati diciptakan Ahmad Dhani waktu masih saling ngambek-ngambekan dengan Maia Estianty ketika pacaran dulu.

" Cintakan Membawamu, banyaklah. Satu Hati itu karena ayamu berantem juga sama bunda," jawab Ari Lasso.

Lagu seperti Aku Disini Untukmu ternyata adalah lagu yang juga diciptakan Ahmad Dhani untuk Maia Estianty. Selain itu, lagu yang sudah mulai jarang terdengar berjudul Cindi adalah ciptaan Ahmad Dhani yang diciptakan untuk sang kekasih dulu Maia Estianty. Hanya saja, Dhani memelesetkannya dengan nama Cindy.

" Sepengetahuanku banyak lah, Aku Disini. Yang Cindi, Cindi itu sebenarnya kisah ayahmu dan bundamu tapi diplesetin," jelas Ari Lasso kepada Dul.

3 dari 3 halaman

Ahmad Dhani menikah dengan Maia Estianty pada tahun 1996 dan bercerai pada 2008 lalu. Dari pernikahan tersebut Dhani dan Maia dikaruniai tiga anak yakni Al, El, dan Dul.

Kini keduanya sudah memiliki kehidupan masing-masing. Ahmad Dhani telah menikah dengan Mulan Jameela dan Maia Estianty yang telah menikah dengan Irwan Musry.

Beri Komentar