Pecahkan Rekor, Jimin BTS jadi Solois Korea Pertama yang Duduki Puncak Billboard Hot 100

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Selasa, 4 April 2023 08:46
Pecahkan Rekor, Jimin BTS jadi Solois Korea Pertama yang Duduki Puncak Billboard Hot 100
Jimin juga jadi solois Asia ke-2 yang pecahkan rekor puncak Billboard 100

Nama Jimin BTS langsung saja menjadi trending topic di berbagai sosial media usai Billboard mengumumkan tangga lagu barunya. Yap, salah satu personil BTS ini sukses menduduki puncak Billboard Hot 100 pada hari Senin (04/04) dengan lagu Like Crazy yang baru dirilis tanggl 24 Maret 2023 lalu. 

Prestasi yang ditorehkan Jimin ini juga menjadikannya sebagai solois Korea pertama yang puncaki tangga lagu paling bergengsi di Dunia. Dilansir dari Billboard, Jimin juga menjadi penyanyi Asia ke-2 yang berhasil menduduki no.1 Billboard Hot 100. 

1 dari 3 halaman

Lagu Like Crazy di Album Face

Jimin BTS Tampil Meresahkan di Pemotretan bersama Vogue Korea © Diadona

Lagu 'Like Crazy' berhasil mengantarkan Jimin menjadi solois korea pertama yang berada di puncak Billboard Hot 100 minggu ini. Tak lepas dari dukungan member BTS, lagu 'Like Crazy' ternyata juga ditulis oleh leader dari BTS yaitu RM. 

'Like Crazy' merupakan title track dari album Face yang terdiri dari 6 lagu yaitu, Alone, Like Crazy, Interlude: Dive, Face-Off, Letter, dan Set Me Free pt.2. Album 'Face' Jimin juga mendudukin peringkat ke dua daftar album terlaris pekan ini atau Billboard Hot 200. 

2 dari 3 halaman

Jadi Penyanyi Asia ke-2 yang Duduki no. 1 Billboard Hot 100

Jimin BTS Tampil Meresahkan di Pemotretan bersama Vogue Korea © Diadona

Sebelumnya, ada penyanyi Jepang yang mencetak rekor menjadi no.1 di Billboard Hot 100 pada tahun 1963 yaitu Kyu Sakamoto. Setelah 60 tahun berselang, Jimin berhasil memecahkan rekor tersebut dan kembali menempatkan solois Asia di jejeran tangga lagu Billboard bersanding dengan puluhan penyanyi dunia lainnya. 

Gak cuma debut di Hot 100, lagu Like Crazy juga merajai peringkat Top Album Sales, Digital Song Sales, dan World Digital Song Sales. 

3 dari 3 halaman

Memperpanjang Daftar Prestasi BTS

12 Fakta Unik BTS Member yang Jarang Diketahui Publik, Bikin Nggak Nyangka Banget! © Diadona

Tentunya prestasi Jimin lewat lagu 'Like Crazy' ini memperpanjang daftar prestasi BTS. Sebelumnya boyband asal Korea Selatan ini sudah memiliki 6 lagu yang berhasil merajai Billboard Hot 100 yaitu " Dynamite" , " Savage Love" (featuring Jason Derulo), " Life Goes On" , " Butter" , " Permission to Dance" , dan " My Universe" bersama Coldplay.

Sementara Like Crazy juga menjadi lagu keempat yang ditulis RM Bts yang memuncaki Billboard Hot 100, tiga lainnya adalah " My Universe" , " Butter" , dan " Life Goes On.

Beri Komentar