Duka Buat Para Wibu, Mangaka Ninja Hattori Fujiko A. Fujio Meninggal Dunia

Reporter : Yoyok
Kamis, 7 April 2022 13:56
Duka Buat Para Wibu, Mangaka Ninja Hattori Fujiko A. Fujio Meninggal Dunia
Tentu saja kabar ini sangat berat untuk para wibu penggemar komik Ninja Hattori.

Sejak dulu, komik Jepang telah mengglobal ke seluruh dunia dan sukses besar di mana-mana. Salah satu komik lawas pelopor kesuksesan manga dari Jepang Ninja Hattori.

Ninja Hattori menceritakan tentang ninja yang pindah ke kota dan membantu kehidupan seorang bocah lugu. Komik bertemakan komedi ini sangat sukses pada masanya.

Namun, berita duka datang dari komikus Ninja Hattori. Fujiko A. Fujio, mangaka Ninja Hattori, telah meninggal dunia.

1 dari 4 halaman

Dikutip dari CTGN, pria bernama Motoo Abiko atau Fujiko A. Fujio ditemukan tidak bernyawa di rumahnya pada hari Kamis (7/4/2022). Motoo Abiko meninggal dunia di usia 88 tahun.

Hingga saat ini, belum ditemukan penyebab kematian mangaka legendaris tersebut.

Komikus Ninja Hattori © Diadona

2 dari 4 halaman

Polisi melaporkan adanya panggilan telepon darurat daru kediaman Fujiko yang ada di Kaawasaki. Dari penggailan tersebut mengatakan bahwa Fujiko A. Fujio ditemukan tidak sadarkan diri di rumahnya.

Ketika polisi sampai di TKP, Fujiko A. Fujio ditemukan tidak sadarkan diri. Kini, pihak kepolisian masih menyeldiki kematian mangaka legendaris tersebut.

3 dari 4 halaman

Fujiko A. Fujio lahir pada tanggal 10 Maret 1934. Selain Ninja Hattori, Fujiko juga dikenal dengan komik The Laughing Salesman dan Kaibutsu-kun.

Fujiko A. Fujio juga bekerjasama dengan teman masa kecilnya, Fujiko F. Fujio, komikus Doraemon. Keduanya menggunakan nama Fujiko Fujio dalam sebuah kerja sama partner, yang kemudian bubar.

Beri Komentar