Bikin Bangga, Siswa MTsN 1 Tangsel Ini Sabet Juara Robotik Internasional Usai Buat Robot Perahu Pembersih Air

Reporter : Riza Umami
Jumat, 23 September 2022 18:51
Bikin Bangga, Siswa MTsN 1 Tangsel Ini Sabet Juara Robotik Internasional Usai Buat Robot Perahu Pembersih Air
Netizen: Yang kayak gini nih yang harusnya viral.

Prestasi membanggakan datang dari seorang siswa SMP. Dia adalah Imran yang merupakan murid di MTsN 1 Tangsel. Dia berhasil menjuarai kompetisi robotik internasional baru-baru ini.

Dilansir dari laman tangselife.com (19/9), Imran yang sekarang kelas 9 tersebut mengikuti perlombaan robotik tingkat internasional yaitu International Youth Metaverse Robot Challenge di Daejeon, Korea Selatan.

1 dari 4 halaman

Perlombaan tersebut berlangsung pada tanggal 5 sampai 7 Agustus 2022 lalu. Kompetisi robotik internasional tersebut diikuti oleh pelajar dari 30 negara di seluruh dunia.

Imran pun berhasil menyingkirkan semua pesaingnya dan menyabet medali emas dalam kompetisi robotik internasional tersebut. Tentu hal ini sangat membanggakan karena Imran sudah berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

2 dari 4 halaman

Dalam perlombaan tersebut, Imran membuat robot perahu pembersih air atau yang diberi nama Water Cleaner Robot Boat. Robot buatannya ini berhasil memukau para juri di perlombaan tersebut apalagi melihat manfaat robot perahu tersebut yang bisa membersihkan air.

Siswa MTsN Sabet Juara Robotik InternasionalSiswa MTsN Sabet Juara Robotik Internasional © tangselife.com

3 dari 4 halaman

Gak hanya bikin kagum keluarga dan sekolahnya, Wali Kota Tangerang Selatan yaitu Benyamin Davnie juga mengaku kagum atas pencapaian siswa MTsN 1 Tangsel tersebut. Dia bangga karena ada remaja di Tangsel yang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Imran juga mendapatkan penghargaan dari Wali Kota Tangerang Selatan atas pencapaiannya di kompetisi robotik internasional tersebut. Sang Wali Kota juga kagum melihat robot perahu buatan Imran yang bisa digunakan untuk pengolahan air bersih.

Beri Komentar