YG Entertainment Buka Audisi di Indonesia, Jangan Sampai Ketinggalan Kesempatan Ini Ya!

Reporter : Mila Ismiranda
Jumat, 23 September 2022 14:14
YG Entertainment Buka Audisi di Indonesia, Jangan Sampai Ketinggalan Kesempatan Ini Ya!
Siap-siapin syaratnya ya!

Buat kamu ada kabar gembira nih, YG Entertainment resmi menggelar audisi global untuk menjaring talenta baru. Agensi yang menaungi idol K-Pop terkenal seperti 
SE7EN, BIG BANG, 2NE1, Akdong Musician, WINNER (II), iKON, BLACKPINK, hingga Treasure itu sudah memasukkan Indonesia dan Singapura ke dalam daftar.

Pastinya peluang baru bagi para calon idol K-Pop di masa depan terbuka lebar.

1 dari 5 halaman

Pada 21 September, YG Entertainment melalui akun khusus mengumumkan audisi untuk menjaring trainee asal Indonesia dan Singapura telah dibuka. Mereka turut menyertakan syarat hingga tata cara untuk mengikuti audisinya.

2 dari 5 halaman

Audisi YG Entertainment dibuka mulai Rabu 21 September 2022 hingga Minggu 30 Oktober 2022. Audisi ini diperuntukkan bagi mereka yang lahir di antara tahun 2003 hingga 2012. Para calon peserta diperkenankan memilih 1 di antara 3 kategori: vokal, rap dan dance.

Untuk audisi vokal dan rap, calon trainee harus mengirim video menyanyikan satu lagu dalam satu menit tanpa musik. Sedangkan, untuk calon trainee dance harus mengirim video berdurasi satu menit, menggunakan satu lagu dengan musik.

3 dari 5 halaman

Sebelum mengirim materi, calon trainee harus mendaftar terlebih dulu di link yang sudah disediakan YG Entertainment. Nantinya di sana akan ada formulir yang wajib diisi oleh para calon trainee.

4 dari 5 halaman

Bagi peserta yang lolos, YG Entertainment akan mengirim e-mail pada Senin 14 November 2022. Calon trainee nantinya akan diberitahu jadwal audisi putaran ke-2.

Audisi putaran ke-2 rencananya bakal digelar di Gigi Art of Dance Jakarta pada 27 November mendatang. Pada audisi putaran ke-2, calon trainee dance diwajibkan mempersiapkan musik sendiri dari ponsel mereka.

Beri Komentar