Ibu Muda Bawa Anak Eksplor Hutan Sejak Bayi Usia 4 Bulan, Tuai Komentar Warganet

Reporter : Riza Umami
Kamis, 22 September 2022 08:17
Ibu Muda Bawa Anak Eksplor Hutan Sejak Bayi Usia 4 Bulan, Tuai Komentar Warganet
Sejumlah netizen memberikan kritikan pada mahmud yang bawa bayinya trekking hutan ini sejak umur 4 bulan.

Setiap orang pasti mempunyai hobinya masing-masing, begitu pula dengan seorang perempuan berikut ini. Uniknya, perempuan ini memiliki hobi yaitu suka trekking ke hutan bahkan ia tetap melakukan hobinya itu usai memiliki anak.

Dilansir dari laman wolipop.detik.com (19/), ibu muda ini bernama Adilah Suhailin Kamaruzaman yang sekarang berusia 29 tahun. Dia mengungkapkan bahwa dirinya kerap membawa anaknya eksplor ke dalam hutan sejak kecil.

1 dari 4 halaman

Gak tanggung-tanggung, ia sudah membawa anaknya masuk hutan sejak usia anaknya 4 bulan lho. Adilah pun mengaku bahwa ia sudah dilatih masuk ke hutan sejak kecil oleh bapaknya dulu.

Adilah adalah lulusan Sarjana Zoologi dari Universitas Sains Malaysia. Dia memang mempelajari tentang kehidupan satwa liar di hutan. Oleh sebab itulah, ia kerap eksplor ke dalam hutan seperti ini.

2 dari 4 halaman

Ibu Muda Bawa Anak Masuk HutanIbu Muda Bawa Anak Masuk Hutan © tiktok.com/@suekz.ecowildernessmom

Udah mengajak anaknya masuk ke hutan sejak usia 4 bulan, kini trekking ke dalam hutan adalah kegiatan rutin yang dilakukannya bersama dengan sang putranya tercinta setiap bulan.

Dikutip dari Mstar, pertama kali Adilah membawa masuk anaknya ke dalam hutan hanya selama 30 sampai 45 menit saja. Kemudian, ia makin menambah durasi waktunya seiring anaknya tumbuh besar.

3 dari 4 halaman

Adilah membagikan kisah uniknya ini melalui akun TikTok miliknya yaitu @suekz.ecowildernessmom. Di sana, ia juga sempat mengunggah video bagaimana caranya membawa anak masuk ke dalam hutan.

Ibu muda ini pun biasanya membawa anaknya masuk ke dalam hutan dengan ditemani oleh suaminya supaya lebih aman. Adilah sendiri memang sengaja mengenalkan alam bebas sejak dini kepada anaknya supaya ia tumbuh menjadi anak yang mencintai alam.

4 dari 4 halaman

Sayangnya, sejumlah warganet memberikan komentar dalam video Adilah yang bawa anaknya masuk ke hutan sejak kecil tersebut. Beberapa netizen takut kalau anaknya diganggu oleh makhluk halus di dalam hutan. Ada pula yang takut kalau sang anak digigit nyamuk atau serangga lainnya di hutan.

Meski begitu, tentu Adilah sebagai seorang ibu tahu yang terbaik untuk anaknya. Adilah pun menuturkan kalau anaknya tidak rewel saat dibawa masuk ke dalam hutan. Gimana nih menurut kamu tentang kisah Adilah tersebut?

Beri Komentar