Kabar Duka, Rudy Ramawy Mantan Bos Google Indonesia Meninggal Dunia

Reporter : Mila
Jumat, 23 September 2022 13:43
Kabar Duka, Rudy Ramawy Mantan Bos Google Indonesia Meninggal Dunia
Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT Multipolar Tbk. (MLPL) Rudy Ramawy meninggal dunia.

Kabar duka datang dari sosok di industri teknologi. Rudy Ramawy, yang dikabarkan meninggal dunia. Informasi itu didapatkan sebuah melalui pesan singkat.

"Dokter kami baru saja menyatakan Rudy Ramawy meninggal dunia beberapa menit yang lalu setelah melakukan resusitasi selama setengah jam di rumah sakit MRCCC," tulis pesan tersebut, melansir Merdeka.

1 dari 5 halaman

Kabar ini pun dibenarkan oleh salah satu petinggi Lippo, Danang Kemayan Jati.

" Betul. Sekitar pukul 21.30 WIB," katanya.

2 dari 5 halaman

Rudy Ramawy sendiri adalah mantan Country Director Google Indonesia. Ia memimpin perusahaan raksasa teknologi ini sejak 2012 hingga 2015. Saat ini, Rudy jadi bagian dari Group Lippo sebagai Deputy CEO PT Mulitpolar Tbk dan Managing Partner di Venturra Capital.

Venturra Capital adalah perusahaan modal ventura yang terafiliasi dengan Lippo Group dan didirikan oleh John Riady, cucu konglomerat Mochtar Riady.

3 dari 5 halaman

Melansir Linkedin-nya, Rudy juga pernah menjabat sebagai Board Member OVO selama 4 tahun dari 2017 sampai 2021. Sebelumnya, setelah purna tugas dari Google, ia didaulat membantu Ruang Guru dan Sociolla sebagai Board Member selama kurang lebih 5 tahun sejak 2015-2020.

4 dari 5 halaman

Pada April 2019, ia bersama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) saat itu Rudiantara dan Lis Sutjiati, Rambun Tjajo, Donald Wirahardja, David Rimbo, serta Italo Gani, menginisiasi mendirikan yayasan NextIcorn.

Next Indonesia Unicorn atau NextIcorn ini adalah sebuah kerjasama antara industri (swasta) dan pemerintah yang mencari startup-startup terbaik di Indonesia yang siap menerima investasi baik asing maupun dalam negeri.

Beri Komentar