Andrew Tate Tersandung Kasus Pemerkosaan Usai Heboh Cekcok dengan Greta Tunberg di Sosmed

Reporter : Kurnia
Jumat, 30 Desember 2022 11:35
Andrew Tate Tersandung Kasus Pemerkosaan Usai Heboh Cekcok dengan Greta Tunberg di Sosmed
ujaran kebencian Andrew Tate rupanya juga dilakukan oleh sang adik

Mantan kickboxer profesional Andrew Tate ditahan kepolisian Rumania atas dugaan perdagangan manusia, pemerkosaan, dan membentuk kelompok kejahatan terorganisir.

Andrew Tate ditangkap usai dilaporkan memberi informasi lokasinya saat cekcok di media sosial dengan aktivis lingkungan Greta Thunberg.

Dilansir dari laman SMH Andrew Tate diketahui telah lama diblok dari banyak platform media sosial karena kerap memberikan komentar misoginis dan ujaran kebencian.

1 dari 6 halaman

Tak sendiri, adik Andrew Tate rupanya telah lebih dulu menjalani penyelidikan kriminal sejak April 2022 lalu.

Soal penangkapannya, Andrew Tate diketahui mengolok-olok Grate Thunberg  hingga mengunggah tentang mobilnya yang boros bensin dengan mengatakan ia memiliki 33 mobil dengan emisi yang sangat besar di media sosial.

Adu mulut keduanya semekin runyam saat Andrew Tate membagikan video dirinya dengan kotak cerutu dan pizza yang dicetak dengan detail restoran Rumania. 

2 dari 6 halaman

Resmi ditangkap, jaksa penuntut setempat membenarkan jika Andew Tate ditangkap karena kejatahan terorganisir.

" Keempat tersangka ... tampaknya telah membuat kelompok kejahatan terorganisir dengan tujuan merekrut, menampung, dan mengeksploitasi perempuan dengan memaksa mereka membuat konten pornografi yang dimaksudkan untuk dilihat di situs web khusus dengan biaya tertentu," kata jaksa penuntut yang dikutip pada Jumat, (30/12/2022).

" Mereka akan mendapatkan sejumlah besar uang," imbuhnya.

3 dari 6 halaman

Dalam kesempatan yang sama, Jaksa Penuntut mengatakan jika pihaknya telah menemukan enam wanita yang diduga telah dieksploitasi secara seksual oleh tersangka.

Diketahui Andrew Tate sebelumnya sempat menyebut jika perempuan-perempuan tersebut ikut bertanggung jawab atas kasus pemerkosaan dan bahwa mereka adalah milik laki-laki.

Belum lama ini, Thunberg mengatakan bahwa dirinya memilih absen dari COP27 di Mesir pada bulan lalu. Perempuan asal Swedia ini mengecam KTT global tersebut sebagai forum untuk " greenwashing."

4 dari 6 halaman

" Saya tidak akan menghadiri COP27 karena berbagai alasan, tapi ruang bagi masyarakat sipil tahun ini sangat terbatas," kata Thunberg saat tanya jawab pada peluncuran buku terbarunya di Southbank Centre London, dikutip AFP.

Aktivis berusia 19 tahun itu sebelumnya telah menyatakan solidaritas di Twitter dengan " tahanan hati nurani" menjelang COP27. Ini adalah konferensi ke-27 PBB tentang iklim, yang dibuka di kota resor Laut Merah Sharm el-Sheikh pada 6 November 2022.

Thunberg berkata, " COPs terutama digunakan sebagai kesempatan bagi para pemimpin dan orang-orang yang berkuasa untuk mendapatkan perhatian, menggunakan berbagai jenis greenwashing."

5 dari 6 halaman

Sebelumnya, Thunberg dan Trump sudah kerap cekcok di Twitter yang berujung pada akun Trump dibekukan. Dilansir dari laman Marie Claire, Trump diketahui pernah mencela remaja asal Swedia itu karena pidatonya yang berapi-api tentang perubahan iklim di PBB.

" Ia tampak seperti gadis muda yang sangat bahagia menanti masa depan yang cerah dan indah. Sangat menyenangkan untuk dilihat!" cuit Trump.

Thunberg membalasnya dengan kata-kata tersebut di bio Twitter miliknya. Trump pun juga pernah mengatakan Thunberg memiliki sindrom asperger dan harus mengatasi masalah manajemen kemarahannya.

Beri Komentar