Bukan Pakai Motor Bebek, Layanan Pesan Antar McDonald ini Justru Pakai Mobil Ferrari

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 16 April 2020 11:20
Bukan Pakai Motor Bebek, Layanan Pesan Antar McDonald ini Justru Pakai Mobil Ferrari
Bakal bisa lebih cepat nggak nih?

McDonald's punya layanan pesan antar bernama McDelivery. Biasanya, makanan akan diantar memakai motor agar lebih lincah dan sampai tujuan dengan cepat. Namun, yang dilakukan oleh McDonald's di Australia ini cukup unik. Bukan pakai motor, mereka justru pakai mobil sport hanya untuk mengantar makanan.

Seperti apa sih? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

McDelivery FerrariMcDelivery Ferrari © dailymail.co.uk

Ferrari F430 Spider merah digunakan oleh outlet McDonald's di Melbourne Selatan sebagai pengantar makanan. Tidak hanya itu, mereka juga menggunakan Lamborghini putih sebagai pengantar makanan. Jika biasanya makanan ditempatkan dalam kotak motor, maka pada pelayanan ini makanan ditaurh dalam mobil.

McDelivery LamborghiniMcDelivery Lamborghini © dailymail.co.uk

Bagi pembeli yang ingin menggunakan pesan antar dengan mobil Lamborghini maupun Ferrari, mereka harus melakukan pemesanan online minimal 25 dollar Australia atau sekitar Rp 264.775. Sedangkan untuk biaya pengantaran sekitar 4,85 dollar Australia atau sekitar Rp 52.425.

2 dari 2 halaman

Untuk menunya hampir sama dengan menu McDonald's pada umumnya. Termasuk Big Mac, French Fries, salad, dan wrap. Mobil mahal yang diberi logo McDonald's ini kemudian menarik perhatian masyarakat Melbourne. Banyakj yang berhenti dan berfoto di dekata mobil.

Namun, ternyata ini hanyalah uji coba saja yang dilakukan oleh 7 outlet di Sydney dan 3 outlet di Melbourne. Uji coba ini dilakukan untuk menarik pasar karena pemasukan global McDonald's yang mengalami penurunan sebesar 30 persen pada beberapa tahun lalu. Ini adalah bentuk kompetisi terhadap peningkatan restoran cepat saji lainnya.

Selain itu, adanya skandal pengiriman daging busuk di salah satu negara saat itu yang membuat rusaknya reputasi McDonald's di Asia. Hal ini membuat McDonald's pun melakukan strategi marketing melalui hal ini.

Wah seru juga ya kalau ada di Indonesia.

Beri Komentar