5 Alasan Mutlak Kamu Harus Nonton Drama Korea Seventeen yang Bakal Bikin Baper Parah!

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 2 September 2020 17:26
5 Alasan Mutlak Kamu Harus Nonton Drama Korea Seventeen yang Bakal Bikin Baper Parah!
Serunya drama remaja ini bikin kamu baper loh!

Web Drama dengan 8 episode ini hadir dengan nuansa yang fresh percintaan anak muda. Drama Seventeen ini dirilis pada tahun 2017 dengan 5 tokoh yang mana 2 orang cewek dan 3 orang cowok.

Kelima anak remaja ini bergabung membentuk geng. Kemudian, setelah 4 tahun mereka lulus SMA, mereka mengadakan reuni yang sama-sama flashback soal masa lalunya. Dari sinilah cerita dimulai guys.

1 dari 5 halaman

Pemeran Drama Seventeen

Pemeran Drama Korea Seventeen © Diadona


Seperti yang sudah sempat disinggung guys, drama Seventeen ini diperankan oleh 5 orang bersahabat sejak masih SMA. Ada Yoo Hye In sebagai Kim Se Ri, Kim Do Wan sebagai Ji Eun Woo, Kang Yul sebagai Han Hae Sung, Shin Joo Hyup sebagai Ha Jun dan Kim Doo Ri yang memerankan Lee Seul Bi.

Kelima orang ini bersahabat dan ada yang berpasangan. Namun, nggak semua pasangan awet sampai reuni mereka. Bagaimana ya kelanjutan hubungan percintaan dan persahabatan mereka?

2 dari 5 halaman

Ada Versi Web Drama dan Webtoon

Drama Korea Seventeen © Diadona


Kalau biasanya drama Korea diangkat dari novel atau webtoon, Seventeen ini berbeda guys. Drama Seventeen ini awalnya dirilis oleh Naver TV yang kemudian diangkat menjadi webtoon.

Sama-sama memiliki 8 episode, untuk versi web drama durasinya hanya 4-5 tiap episode-nya. Selain itu, web drama Seventeen ini juga tersedia dalam berbagai bahasa, mulai dari Bahasa Inggris, Jepang, Cina, Perancis, Portugal, Spanyol, Vietnam dan Indonesia juga loh!

3 dari 5 halaman

Cerita Tentang Nostalgia Masa Sekolah

Drama Korea Seventeen © Diadona


Alur cerita yang menarik disajikan dalam drama Seventeen. Nggak heran drama ini sukses menjadi favorit banyak orang sampai diangkat menjadi webtoon.

Dalam persahabatan 5 orang tersebut, terdapat dua pasangan. Sayangnya, hanya satu pasangan yang langgeng. Mereka pun memutuskan reuni setelah 4 tahun kelulusan SMA mereka.

Dari pertemuan mereka inilah cerita dimulai awal mula mereka berkenalan, bersahabat sampai ada yang berpasangan. Reuni sama mantan bakal kayak gimana ya guys?

4 dari 5 halaman

Bikin Baper dengan Alur Maju Mundur

Drama Korea Seventeen © Diadona


Kerennya lagi, kamu benar-benar akan merasa nostalgia saat menonton drama Seventeen ini. Soalnya menayjikan alur yang maju mundur. Tentu saja ada hal yang baik, menyenangkan dan ada pula yang sedih dikenang.

Mereka juga siap bikin kamu baper lewat cerita nostalgia semasa SMA. Duh, ini sih buat yang sudah lulus SMA dijamin bakal kangen sama teman-teman pas SMA juga deh.

5 dari 5 halaman

Cerita yang Relatable

Drama Korea Seventeen © Diadona

Cerita yang Relatable
Web drama ini juga membawa penonton benar-benar merasakan apa yang mereka alami. Apalagi ceritanya benar-benar relatable guys.

Mulai dari yang pacaran, malu-malu, berantem sampai putus. Ada juga tokoh Hae Sung yang jahil dan memiliki kisah cinta bertepuk sebelah tangan. Hayo.. siapa nih yang pernah mengalami cinta sepihak juga?

Selain kisahnya yang seru, fresh dengan mendatangkan para pemain rookie (baru), episode-nya yang tidak terlalu banyak juga jadi daya tarik tersendiri. Jadi nggak bosan nontonnya dan malah ketagihan. Yakin mau skip drama Seventeen ini gitu aja?

Beri Komentar