Kulit Berminyak Masih Perlu Pakai Moisturiser Nggak Sih?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 7 Februari 2020 14:00
Kulit Berminyak Masih Perlu Pakai Moisturiser Nggak Sih?
Pentingnya pakai moisturiser yang ternyata nggak cuma melembabkan.

"Kalau kulitku berminyak aku masih perlu pakai moisturizer nggak sih?"

Ini pasti pertanyaan yang akan kamu katakan kalau jenis kulitmu berminyak. Selama ini kita tahu kalau penggunaan dari moisturiser bertujuan untuk melembabkan kulit. Jadi kulit ngga anak kering atau kasar. Tapi kalau memiliki jenis kulit yang berminyak, bukannya berarti kulit kita nggak kering dan kasar ya?

Sebelum menjawab pertanyaan itu, kita cari tau dulu apa itu moisturiser yuk.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Wanita Memakai Krim Wajah © Diadona

Dilansir dari Boldsky.com, moisturiser atau yang berarti pelembab, memiliki beberapa tugas selain melembabkan. Moisturiser berfungsi untuk mengunci kelembaban kulit. Dengan begitu, ia dapat mengurangi produksi kulit yang berlebih. Karena pada umumnya, pelembab mengandung bahan-bahan yang besifat emolien, yang mana zat ini juga membantu menutrisi kebutuhan kulit agar tetap terhidrasi.

Jadi apa kulit berminyak membutuhkan pelembab?

Yup! Kamu tetap membutuhkannya. Kulit yang berminyak memang membuatmu tidak kering dan kasar. Tapi jika kamu membiarkan minyak yang ada di wajah, kulit justru akan memproduksi minyak dengan lebih banyak. Jadi kamu membutuhkan moisturiser untuk tetap merawat kulit.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Chelsea Olivia © Diadona

Nah, untuk memilih moisturiser pun tidak sembarangan lho.

Kulit yang berminyak cocok menggunakan moisturiser yang memiliki teksture gel. Karena ia ringan, mudah di aplikasikan dan tidak membuat kulit yang berminyak jadi makin berminyak.

Jadi meski memiliki kulit yang berminyak bukan berarti hal ini dapat menggantikan fungsi dari moisturiser ya.

Beri Komentar