13 Manfaat Es Batu untuk Wajah Bopeng Sebelum Tidur

Reporter : Sofi
Jumat, 7 Februari 2020 12:30
13 Manfaat Es Batu untuk Wajah Bopeng Sebelum Tidur
Kamu biasa menggunakan es batu pada minumanmu? Coba taruh es batu tersebut pada kulit wajahmu dan rasakan manfaat kecantikan yang kamu dapatkan. Berikut manfaat es batu untuk wajah tersebut.

Es batu biasa kita temukan pada minuman menyegarkan. Tapi bagaimana jika es batu tersebut digunakan sebagai kecantikan? Ya, es batu ini bisa dimanfaatkan untuk kecantikan khususnya kulit wajah.

Dengan menggunakan manfaat es batu untuk wajah, kamu akan mendapatkan kulit yang semakin halus, sehat, dan cantik. Selain itu, kulit kamu juga akan terasa segar. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah manfaat es batu untuk wajah yang mengesankan.

1 dari 3 halaman

Manfaat Es Batu untuk Wajah Sebelum Tidur

Manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur dapat menyehatkan kulit wajah. Berbagai macam masalah yang biasanya terjadi pada kulit wajah juga bisa diatasi dengan menggunakan es batu. Dengan mudahnya mendapatkan es batu ini, tentunya kamu bisa menggunakannya secara teratur agar mendapatkan manfaatnya dengan lebih maksimal. Berikut manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur.

Ilustrasi Es Batu untuk Muka © Diadona

Mencegah penuaan dini

Mencegah penuaan dini juga merupakan salah satu manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur. Oleskan es batu ke kulit secara perlahan dan rutin. Ini bermanfaat mencegah risiko kulit keriput. Tak hanya itu saja, ini juga bermanfaat melembabkan kulit secara alami.

Dengan menggunakan manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur, tidak akan ada kerutan dan bintik hitam yang mengancam kesehatan kulit wajah. Tanda penuaan dini yang paling menakutkan tentunya adalah mulai munculnya kerutan, bintik hitam, dan kulit mudah kusam. Meski masih berusia muda, penuaan kulit tetap bisa terjadi jika kamu tidak cerdas dalam merawatnya.

Mengecilkan pori-pori

Manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur berikutnya adalah untuk mengecilkan pori-pori. Buat kamu yang bermasalah dengan pori-pori kulit wajah cukup besar, kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan es batu.

Pori-pori adalah celah pada permukaan kulit untuk sirkulasi, bisa udara, cairan, atau molekul kecil lainnya. Ketika pori membesar, tentu partikel-partikel dari luar akan lebih mudah masuk ke dalam dan sebaliknya. Debu dan udara kotor yang menjadi salah satu sumber jerawat, juga bisa masuk dengan mudahnya.

Nutrisi serta suhu es batu yang rendah dipercaya mampu membuat kulit menjadi lebih halus dan pori-porinya pun mengecil. Cara mengecilkan pori-pori kulit pakai es batu pun sangat mudah, kamu cukup menggosok-gosokkan sepotong es batu secara rutin setiap pagi sebelum mandi dan memakai makeup.

Mengatasi mata panda

Ilustrasi Mata Panda © Diadona

Manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur selanjutnya adalah untuk mengatasi mata panda. Memiliki mata panda memang sangat mengganggu. Kamu bisa mengatasi masalah mata panda dengan masker es batu.

Dengan gosok-gosokkan es batu di sekitar lingkar mata atau celupkan kapas di dalam air es batu dan pakai untuk mengompres mata. Cara ini dipercaya bisa mengatasi mata panda dengan baik dan bisa menjadikanmu terbebas dari masalah mata sembab akibat kurang tidur.

Mengencangkan dan menghaluskan kulit

Selain itu, manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur juga berfungsi untuk mengencangkan kulit. Dengan menggosok-gosokkan es batu pada kulit wajah setiap pagi atau setiap malam sebelum tidur akan bantu kamu dapatkan kulit yang lebih kencang, bersih dan sehat. Ini juga memungkinkan kamu memiliki wajah yang tirus dan jauh dari masalah wajah bengkak.

Masker es batu yang digunakan rutin setiap malam menjelang tidur bisa membuat kulit jadi lebih halus dan lembut. Tak hanya halus dan lembut, kulit pun akan tampak lebih segar dan terawat dengan baik.

Mengatasi masalah kulit terbakar sinar matahari

Buat kamu yang sedang bermasalah dengan kulit kusam atau kulit terbakar sinar matahari, kamu juga bisa mendapatkan manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur. Dengan merawat kulit wajah dengan es batu, maka masalah kulit terbakar sinar matahari akan dapat teratasi. Kompres kulit dengan es batu secara rutin dan dapatkan kulit yang lebih cerah. Tak hanya mengatasi masalah kulit terbakar sinar matahari, es batu juga bisa mendinginkan kulit.

Mengatasi masalah jerawat

Manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur yang pertama adalah dapat mengatasi masalah jerawat. Jika kamu memiliki masalah jerawat membandel, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan manfaat masker es batu untuk wajah. Selain menyembuhkan masalah jerawat, es batu juga bisa mencegah dan meminimalisir terjadinya peradangan kulit akibat jerawat.

Dengan manfaat es batu untuk wajah sebelum tidur, masalah jerawat yang kamu alami akan terselesaikan dengan baik. Es batu dipercaya bisa meredakan nyeri ruam pada jerawat, mengempeskan jerawat hingga mencegah munculnya jerawat atau pun komedo penyebab jerawat.

2 dari 3 halaman

Manfaat Es Batu untuk Wajah Bopeng

Ilustrasi Wajah Berjerawat © Diadona

Bopeng adalah bekas luka yang dalam pada kulit, biasanya bekas luka ini tidak hilang dengan sendirinya. Bekas luka ini terlihat berbentuk cekung, seperti lubang atau lekukan kulit. Ini terjadi karena ketika lapisan kulit yang dalam mengalami kerusakan. Walaupun terlihat parah, bukanlah hal yang mustahil untuk menghilangkan bopeng di wajah.

Banyak cara untuk menghilangkan bopeng di wajah, yang salah satunya dengan menggunakan manfaat es batu untuk wajah.
Es batu tidak hanya dipakai sebagai penyegar pada minuman saja. Banyak khasiat yang bisa kamu manfaatkan dari es batu untuk urusan kecantikan, khususnya masalah jerawat. Es batu tidak hanya bisa menyembuhkan jerawat, bopeng-bopeng bekas jerawat juga bisa diatasi oleh es batu. Berikut ini adalah cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan es batu:

- Pertama, cuci wajah kamu terlebih dulu sampai bersih.

- Ambil es batu yang sudah kamu siapkan.

- Gosokkan es batu pada wajah atau leher yang terdapat bopeng bekas jerawat.

- Gosok es batu secara lembut dan ringan dengan arah memutar kurang lebih selama 15 sampai 20 menit.

- Gosok secara merata pada area wajah atau leher yang memiliki bopeng bekas jerawat.

- Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan es batu ini secara konsisten dan rutin 2 sampai 4 kali dalam sehari.

Lakukan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan es batu diatas secara rutin sampai bopeng bekas jerawat yang kamu miliki menghilang.

3 dari 3 halaman

Apa Manfaat Es Batu untuk Wajah

Selain menyegarkan tubuh, es batu juga bisa menyegarkan kulit wajah kita. Dengan cara yang tepat, kamu bisa mendapatkan manfaat kesehatan kulit dari es batu. Apa saja sih manfaat es batu untuk wajah ini? Berikut manfaat es batu untuk wajah yang harus kamu ketahui.

Ilustrasi Wanita Cantik © Diadona

Meredakan peradangan

Bungkus es batu dengan kain atau kantung plastik, kemudian kompreskan pada jerawat yang meradang selama 10 menit. Dalam jangka waktu yang singkat, kemerahan dan peradangannya akan berkurang. Selain itu, jerawat yang meradang juga akan mereda.

Sebagai primer wajah

Manfaat es batu untuk wajah berikutnyta bisa dijadikan sebagai primer wajah. Sebelum menggunakan makeup, biasanya wajah dikompres terlebih dahulu dengan es batu. Tujuannya adalah membantu meminimalkan pori-pori dan membuat tampilan kulit jadi lebih halus. Selain itu, makeup jadi lebih menempel dengan cantik setelah dikompres dengan es batu.

Membuat kulit lebih kenyal

Setelah menggunakan scrub dan masker, kompres kulitmu dengan mentimun yang sudah dicampur dengan es batu agar kulit jadi lebih lembab, kenyal, dan segar.

Mengurangi produksi minyak pada wajah

Manfaat es batu untuk wajah dapat mengurangi produksi minyak di wajah. Caranya, cuci muka dengan es batu seminggu sekali. Hal ini dapat membantu menjaga sel-sel lemak berada di bawah kontrol dan membantu membakar lemak pada pipi.

Mengurangi pembengkakan mata

Untuk mengurangi mata bengkak akibat kurang tidur atau sisa menangis semalam, bungkus es batu kecil dengan kain lembut dan kompreskan pada mata. Diamkan sejenak selama beberapa saat sampai mata terasa lebih segar

Mengatasi kulit yang terbakar matahari

Jika kulitmu mudah terbakar sinar matahari, kamu bisa mengatasinya dengan es batu. Dinginnya es batu ini membuat kulit yang terbakar matahari terasa lebih segar dan nyaman. Caranya, kompres air dingin dapat membantu mengurangi rasa perih atau tidak nyaman. Jangan langsung tempelkan es batu pada wajah karena dapat meningkatkan iritasi kulit.

Mudah bukan untuk mengatasi masalah kulit wajah kamu menggunakan manfaat es batu untuk wajah ini? Semoga bermanfaat!

Beri Komentar