12 Drama Korea dengan Pasangan Beda Alam, Miliki Kisah Manis dan Haru Sekaligus

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 2 September 2020 10:32
12 Drama Korea dengan Pasangan Beda Alam, Miliki Kisah Manis dan Haru Sekaligus
Nggak cuma manis dan romantis, 12 pasangan dalam drama ini juga bikin sedih.

Apa yang kamu harapkan ending dari drama favorit tontonanmu? Pasti kebanyakan dari kita ingin drama berakhir dengan happy ending kan? Tapi faktanya nggak semua cerita hanya menampilkan manisnya pasangan dalam drama.

Selain drama Korea terkenal dengan plot menarik yang bikin penasaran. Ada beberapa pasangan aneh dan unik dalam drama yang miliki kisah haru juga. Mereka menjalin cinta dengan orang dari dunia yang berbeda. Ada yang berakhir manis, ada pula yang bikin mewek.

Kita intip yuk, siapa saja pasangan drama Korea dengan kisahnya yang manis tapi juga bikin sedih!

1 dari 12 halaman

Moon Lovers: Scarlett Heart Ryeo

Drama Korea Moon Lovers: Scarlett Heart Ryeo © Diadona


Kalau ngomongin soal pasangan beda dunia dan mengharukan, agaknya drama IU dan Lee Joon Gi jadi list teratas. Pasalnya IU yang berperan sebagai Go Ha Jin berasal dari masa kini dan tiba-tiba kembali ke masa lalu yaitu pada dinasti Goryeo.

Ia terjebak cinta segita dengan Pangeran ke-8 Wang Wook yang diperankan Kang Ha Naeul juga pangeran ke-4, Wang Soo yang diperankan Lee Joon Gi. Selain ketiga tokoh di atas, drama ini juga dihiasi visual pangeran lainnya guys.

Namun kisah menyedihkan di zaman kerajaan ini mampu menguras air mata. Belum lagi dengan ending drama yang dianggap menggantung dan bikin sedih. Bahkan banyak penggemar drama keluaran tahun 2016 ini untuk dilanjutkan season 2-nya.

2 dari 12 halaman

My Girlfriend is a Gumiho

Drama Korea My Girlfriend is a Gumiho © Diadona


Pasangan beda dunia sih nggak boleh ngelewatin drama lawas tahun 2010 ya. Lee Seung Gi beradu akting dengan Shin Min Ah yang merupakan seorang Gumiho atau siluman rubah berekor sembilan.

Siluman rubah ini tadinya sudah disegel di sebuah lukisan karya Samshin. Namun ia bisa berwujud manusia cantik yang bikin Cha Dae Woong (Lee Seung Gi) klepek-klepek. Saking populernya drama ini, sampai pernah tayang di stasiun TV Indonesia juga nih!

3 dari 12 halaman

W Two World

Drama Korea W Two Worlds © Diadona


Drama Korea W wajib jadi tontonanmu kalau soal cinta beda dunia. Drama seru yang diperankan Lee Jong Suk dan Han Hyo Jo ini mengisahkan seorang gadis di dunia nyata dan laki-laki dari dunia webtoon saling jatuh cinta.

Sayangnya, jika sang tokoh webtoon dalam komik bisa dihapus, maka dia akan menghilang. Mereka pun saling berjuang agar tetap bisa bersama.

Di drama W ini kamu juga bakal disajikan dengan chemistry manis Lee Jong Suk dan Han Hyo Jo guys. Bahkan mereka disebut jadi pasangan drama paling romantis dan diharapkan berkencan sungguhan oleh banyak penonton.

4 dari 12 halaman

My Love from The Star

Drama Korea My Love from The Star © Diadona


Kisah cinta seorang aktris top star dengan alien yang hidup sudah lama ini menjadi cerita romantis yang bikin mewek juga. Kim Soo Hyun yang berperan sebagai alien bernama Do Min Joon menjalin kasih dengan manusia bernama Cheon Song Yi yang (Jun Ji Hyun).

Ada momen sang alien harus menghilang dan ia berumur panjang. Sedangkan Chen Song Yi hanyalah manusia biasa seperti kita. Nggak cuma manis dan mengocok perut, drama ini juga bikin haru.

5 dari 12 halaman

The Legend of The Blue Sea

Drama Korea The Legend of The Blue Sea © Diadona


Jun Ji Hyun cocok banget nih memerankan drama yang kisah cintanya beda dunia. Kali ini ia berperan sebagai putri duyung yang rela meninggalkan dunianya demi cinta sejatinya yang diperankan Lee Min Ho.

Drama ini menjadi sangat dinanti-nantikan karena diperankan oleh bintang top di Korea. Apalagi menyajikan kisah unik yang mana cinta beda dunia. Ternyata, di zaman kerajaan dulunya mereka juga sudah pernah bertemu loh!

6 dari 12 halaman

The King: Eternal Monarch

Drama Korea The King: Eternal Monarch © Diadona


Ada nama Lee Min Ho lagi yang beradu akting di cinta beda dunia dalam drama keluaran tahun 2020. Kali ini ia berperan sebagai seorang raja Lee Gon di Kerajaan Corea dengan seorang detektif perempuan dari Republik Korea Selatan bernama Jung Tae Eul.

Meski sama-sama di masa sekarang, kisah cinta mereka melintasi dunia paralel yang berbeda. Di drama The King: Eternal Monarch ini mereka sama-sama berjuang untuk melindungi orang-orang terkasih dari seorang tokoh antagonis yang ingin menghancurkan dua dunia.
Goblin

7 dari 12 halaman

Goblin (Guardian:The Lonely and Great God)

Drama Korea Goblin © Diadona

Drama 'Goblin' yang mempertemukan Gong Yoo sebagai Goblin dengan Kim Go Eun sebagai Ji Eun Tak ini sukses bikin penonton baper. Nggak hanya kisah cinta manusia dengan seorang Goblin, tapi juga perbedaan umur mereka yang mana anak sekolah jatuh cinta dengan seorang ahjussi (paman) jadi ciri khas tersendiri.

Goblin harus menunggu ribuan tahun untuk bertemu dengan pengantinnya yang sudah ditakdirkan mencabut pedang yang menancap di tubuhnya. Dengan begitu ia bisa meninggalkan dunia dunia.

Kisah sedih drama Goblin ini nggak hanya pada pemeran utamanya, tapi juga cerita malaikat pencabut nyawa dengan Kim Sun yang ternyata dulunya sudah pernah sebagai pasangan di zaman kerajaan. Seru banget kan guys alur ceritanya?

 

8 dari 12 halaman

Bride of The Water God

Drama Korea Bride of The Water God © Diadona


Kisah cinta manusia biasa dengan seorang Dewa Air bisa dibilang nasib bagus atau cerita sedih ya? Ya.. soalnya kita punya pasangan seorang Dewa yang bisa apa saja gitu loh. Tapi kalau beda dunia juga agaknya sulit menyatu.

Nah, drama ini mengisahkan seorang Dewa Air, Ha Baek yang diperankan Nam Joo Hyuk mengunjungi bumi untuk mencari tiga batu kekuatan. Ia pun mencari pelayanan dan pengantin yang ternyata takdirnya seorang manusia biasa berprofesi sebagai psikiater bernama So Ah (Shin Se Kyung). Keluarga So Ah ini ternyata ditakdirkan melayani Dewa Air selama beberapa keturunan.

9 dari 12 halaman

Hi! School: Love On

Drama Korea Hi! School: Love On © Diadona


Kisah asmara anak remaja kali ini nggak kayak biasanya guys. Soalnya, drama yang diperankan Nam Woo Hyun, Kim Sae Ron dan Lee Sung Yeol ini melibatkan kisah cinta segita remaja sekolah dengan seorang malaikat pencabut nyawa.

Mulanya malaikat cantik yang diperankan Kim Sae Ron menyamar jadi manusia dan segalanya berjalan lancar. Namun saat benih-benih cinta memunculkan cinta segitiga, kekuatan sang malaikat mulai menurun. Tegang, seru, lucu semuanya jadi satu kamu rasakan saat nonton drama Hi! School: Love On ini.

10 dari 12 halaman

Angel's Last Mission: Love

Drama Korea Angel's Last Mission: Love © Diadona


Sesuai judulnya, masih kisah manusia dengan malaikat nih! Seorang balerina bernama Lee Yeon Seo yang diperankan Shin Hye Sun sangat berbakat dan sukses besar. Namun, ia mengalami kecelakaan yang membuatnya buta.

Hingga datanglah seorang malaikat riang yang selalu dapat masalah bernama Dan diperankan oleh Kim Myung Soo. Ia diberi misi mustahil untuk menemukan cinta sejati Yeon Seo yang galak sama seorang orang. Eh tapi, ia malah jatuh cinta dengan sang balerina.

11 dari 12 halaman

Let's Fight Ghost

Drama Korea Let's Fight Ghost © Diadona

Kalau drama Let's Fight Ghost menyajikan kisah cinta seorang remaja muda dengan hantu perempuan yang gentayangan. Ia memang memiliki kemampuan bisa melihat hal-hal mistis.

Namun, ada yang janggal dengan hantu perempuan yang diperankan Kim So Hyun di sini. Momen romantis Taec Yeon dengan Kim So Hyun di sini sukses besar bikin penonton baper akan kisah beda alamnya.

12 dari 12 halaman

Crash Landing on You

Ilustrasi Crash Landing on You © Diadona


Kalau yang ini sih memang sama-sama manusia dan di dunia nyata guys. Tapi kisah cinta mereka terbilang menyedihkan karena harus bersatu di tengah perang dingin Korea Selatan dan Korea Utara.

Yap, drama terkenal di awal tahun 2020, Crash Landing on You mengisahkan seorang pewaris konglomerat asal Korea Selatan, Yoon Se Ri (Son Ye Jin) kecelakaan saat naik paralayang. Ia pun mendarat mendadak di Korea Utara dan bertemu Kapten Ri Jeong Hyuk (Hyun Bin). Saat Kapten Ri berusaha melindungi Se Ri agar tidak ketahuan, keduanya justru saling hatuh cinta.

Nggak cuma manis, pasangan drama Korea di atas juga miliki usaha memperjuangkan orang yang dicintai meski beda dunia. Menurutmu mana nih kisah paling unik dan sedih dari 12 pasangan di atas?

Beri Komentar