Sering Nyesel Beli Parfum, Apa Benar Aromanya Bisa Berubah?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 7 Februari 2020 17:00
Sering Nyesel Beli Parfum, Apa Benar Aromanya Bisa Berubah?
Ketika di store, aromanya cocok. Tapi begitu di rumah, "Kok beda ya?"

Sering menolong dari bau badan, parfum emang jadi salah satu body care yang wajib kita punya. Bahkan meski kamu bukan tipe orang yang suka wewangian, kamu wajib memiliki parfum seenggaknya satu deh.

Tapi pernah nggak sih kamu salah beli parfum?

Saya sering lho. Nggak tau kenapa, ketika milih-milih di store, itu rasanya udah cocok dengan aroma yang dicari. Tapi begitu sampai di rumah, "loh kok baunya beda ya?"

Kamu pernah ngalamin gitu juga nggak?

Nah, kalo selama ini kamu tipe orang yang milih parfum cuma berdasarkan aroma aja, kamu sama seperti saya. Tapi ternyata ada tips and trik khusus lho sebelum memilih parfum. Supaya kita nggak salah pilih lagi, ujung-ujungnya mubadzir.

Dilansir dari Boldsky.com, ternyata bau parfum bisa berubah loh. Kalo selama ini yang kamu lakukan ketika membeli parfum adalah mencium sekilas aromanya, maka bisa jadi kamu tidak memilih dengan tepat. Kenapa?

Karena aroma Parfum memiliki tiga sesi yang berbeda.

1 dari 3 halaman

1. Sesi Pertama

Ilustrasi Parfum © Diadona


Ini adalah sesi paling atas yaitu ketika kamu pertama kali menciumnya dan tertarik dengan aromanya, biasanya aroma ini akan bertahan selama 15 menit pertama. Jika kamu tertarik, jangan terburu-buru membelinya.

Semprotkan tester yang tersedia pada bagian tanganmu dan tunggu hingga sesi selanjutnya.

2 dari 3 halaman

2. Sesi Kedua

 

Ilustrasi Wanita © Diadona


Setelah kamu menyemprotkan parfum itu, kamu perlu menunggu selama 1-2 jam untuk ke tahap berikutnya. Setelah 2 jam ini, kamu akan akan mendapatkan bau yang mulai memudar, dan mungkin merubah baunya.

Masih menyukai baunya?

3 dari 3 halaman

3. Sesi Ketiga

Ilustrasi Parfum © Diadona


Sesi ini adalah sesi yang berlangsung beberapa jam berikutnya. Ini adalah aroma yang benar-benar akan menempel pada tubuhmu. Karena ia sudah terkena polusi debu dan lainnya.

Ketika di sesi ketiga kamu masih menyukai aroma dari parfum yang gunakan, maka kamu perlu membelinya. Karena itu adalah aroma yang sesungguhnya dari parfum itu.

Nah ketiga hal diatas adalah cara yang perlu kamu lakukan saat memilih parfum. Memang cukup membutuhkan waktu yang lama. Namun tetap saja, jika kamu tidak membutuhkan banyak parfum untuk keseharianmu dan kamu hanya membutuhkan satu parfum yang benar-benar tepat, maka ini adalah cara yang cocok buat kamu. Perhatikan sesi satu, dua dan tiga untuk mendapatkan warna yang pas.

Beri Komentar