7 Tips Styling Outfit untuk Hourglass Body Biar Penampilan Makin Kece dan Menawan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 27 Maret 2024 18:27
7 Tips Styling Outfit untuk Hourglass Body Biar Penampilan Makin Kece dan Menawan
Nggak pede sama bentuk badan kamu yang seperti jam pasir? Yuk simak tips di bawah biar kamu bisa tampil kece dan makin pede.

Salah satu bentuk tubuh yang paling umum dimiliki oleh banyak wanita adalah bentuk tubuh jam pasir atau hourglass. Bentuk tubuh ini cenderung memiliki bagian dada dan pinggul yang besar dengan pinggang yang ramping.

Bentuk tubuh hourglass ini membuat seseorang terlihat lebih seksi dan menarik dengan outfit yang tepat. Sehingga bagi beberapa orang, bentuk hourglass ini menjadi tantangan tersendiri dalam menemukan outfit yang tepat untuk menonjolkan bentuk tubuh yang proporsional.

Kamu perlu memperhatikan cara styling outfit yang tepat agar kamu bisa menemukan pakaian yang sempurna untuk menonjolkan lekukan tubuh kamu dengan proporsi yang seimbang. Untuk itu, kamu bisa mengikuti tips di bawah ini agar kamu dapat membuat outfit kamu jadi lebih kece.

1 dari 4 halaman

Pilih Pakaian yang Membentuk Siluet

Tips Styling Outfit Untuk Hourglass Body - Pilih Pakaian yang Membentuk Siluet © Diadona

Pakaian yang memeluk tubuh akan membantu menampilkan bentuk tubuh hourglass kamu dengan indah. Kamu dapat memilih dress atau atasan yang memiliki potongan yang pas di bagian pinggang dan dada, namun tetap longgar di bagian pinggul untuk memberikan ruang bagi lekukan tubuh.

Potongan seperti A-line atau fit and flare sangat cocok untuk menonjolkan bentuk tubuh hourglass.

Fokuskan Perhatian pada Pinggang

Tips Styling Outfit Untuk Hourglass Body - Fokuskan Perhatian pada Pinggang © Diadona

Pinggang menjadi titik fokus utama dalam styling outfit untuk tubuh hourglass. Kamu dapat menggunakan ikat pinggang yang bisa menonjolkan pinggang untuk menambahkan siluet pada tubuh.

Kamu juga dapat memilih pakaian dengan detail pinggang, seperti lipatan, pita, atau potongan diagonal untuk menarik perhatian pada pinggang kamu yang ramping.

2 dari 4 halaman

Hindari Pakaian yang Terlalu Longgar atau Terlalu Ketat

Tips Styling Outfit Untuk Hourglass Body - Hindari Pakaian yang Terlalu Longgar atau Terlalu Ketat © Diadona

Pakaian yang terlalu longgar akan membuat tubuh jadi terlihat tak berbentuk, sementara pakaian yang terlalu ketat akan membuat tampilan kamu tidak cukup bagus karena terlalu menonjolkan lekukan tubuh. Untuk itu, kamu dapat memilih pakaian yang pas tetapi tidak terlalu ketat dan pastikan untuk memilih bahan yang berkualitas dan elastis untuk kenyamanan.

Mainkan dengan Proporsi

Tips Styling Outfit Untuk Hourglass Body - Mainkan dengan Proporsi © Diadona

Cobalah untuk menciptakan keseimbangan visual dengan main-main proporsi. Misalnya, jika kamu memakai atasan yang longgar, padukan dengan rok atau celana yang lebih ketat, dan sebaliknya.

Hindari memadukan pakaian longgar dengan pakaian longgar atau pakaian ketat dengan pakaian ketat karena hal ini dapat membuat proporsi tubuh kamu jadi terlihat tidak seimbang.

3 dari 4 halaman

Pilih Warna dan Motif yang Tepat

Tips Styling Outfit Untuk Hourglass Body - Pilih Warna dan Motif yang Tepat © Diadona

Warna dan motif juga dapat mempengaruhi penampilan tubuh kamu. Pilihlah warna-warna yang cerah, menarik, dan cocok dengan kulit kamu untuk menambah kesan indah pada tubuh hourglass kamu.

Hindari motif horizontal yang dapat memperlebar tubuh kamu, melainkan pilih motif vertikal atau diagonal yang dapat memberikan kesan lebih panjang dan ramping.

Hindari Detail Bagian Leher

Tips Styling Outfit Untuk Hourglass Body - Hindari Detail Bagian Leher © Diadona

Bagian atas tubuh atau leher ini memiliki peran penting untuk menciptakan siluet bagi tubuh hourglass. Untuk menghindari kesan yang dapat memperlebar tubuh kamu, hindari pakaian yang memiliki detail di bagian leher, seperti pita, ruffle, kerah, atau cutting unik di bagian leher.

Sebagai gantinya, kamu dapat memilih atasan yang simpel dan tidak terlalu banyak detail, seperti square neck, off shoulder, scoop neck, atau sweetheart neck. 

Pilih Pakaian yang Berpotongan V-neck

Tips Styling Outfit Untuk Hourglass Body - Pilih Pakaian yang Berpotongan V-neck © Diadona

Untuk menciptakan siluet yang bagus pada bentuk tubuh hourglass kamu, pilihlah atasan dengan model garis leher yang bentuknya lancip ke bawah dan melebar di bagian atasnya. Dengan potongan V-neck ini, kamu dapat menarik perhatian orang lain ke bagian atas tubuh dan menciptakan tampilan yang lebih ramping.

4 dari 4 halaman

Tips di atas dapat kamu coba untuk menonjolkan bentuk tubuh hourglass kamu yang indah. Dengan styling yang tepat kamu bisa bikin penampilanmu jadi lebih kece dan menarik. Namun, pastikan juga kamu memilih pakaian yang nyaman dan nggak ribet ya. 

Jadi, sekarang udah nggak perlu merasa nggak pede dengan lagi kan?

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

 

Beri Komentar