Tips Pakai Outfit Hot Pink Tanpa Keliatan Norak, Wajib Coba nih!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 6 Desember 2022 18:15
Tips Pakai Outfit Hot Pink Tanpa Keliatan Norak, Wajib Coba nih!
Pengen dandan ala-ala Barbie? Bisa banget nih~

Dunia fashion memang selalu menghasilkan tren tidak terduga. Salah satu yang sempat booming beberapa waktu lalu adalah Barbiecore, tren fashion yang berhubungan dengan film Barbie yang dirilis tahun 2023 mendatang.

Tren Barbiecore mengusung penampilan hot pink, baik dalam outfit secara keseluruhan atau mungkin dalam bentuk gaya rambut. Hot pink pun jadi warna yang lumayan ramai dikenakan untuk beragam jenis outfit.

Sayang, jenis warna yang satu ini cenderung mudah 'mengacaukan' penampilan seseorang jika tidak digunakan dengan tepat. Melansir dari Asia One, ini beberapa panduan untuk mengenakan outfit hot pink supaya nggak keliatan norak. Simak selengkapnya ya!

1 dari 5 halaman

1. Pilih outfit dengan banyak tekstur

Ilustrasi Outfit Hot Pink © Diadona

Memakai outfit dengan tekstur yang terlihat jelas adalah cara jitu untuk menambah daya tarik penampilan, sekaligus mengangkatnya agar tidak terlihat membosankan. Emilia Wickstead pernah menunjukkan betapa berkelasnya warna hot pink saat didesain dalam bentuk gaun midi panjang dengan motif bunga 3-D yang lembut.

Jika sulit untuk menemukan outfit bertekstur, kamu bisa bisa menambahkan aksen renda pada pakaian. Aksen renda ini bisa dipasang di area lengan atau bagian bawah rok. Tambahkan aksesori minimalis untuk menyempurnakan penampilan.

2 dari 5 halaman

2. Potongan utilitarian

Ilustrasi Outfit Hot Pink © Diadona

Begini cara menambahkan sentuhan pada outfit hot pink, yakni pasangkan dengan pakaian bergaya safari seperti jaket kanvas atau celana kargo. Tampilan yang satu ini cocok banget untuk kamu yang ingin bergaya bak gadis tangguh, tapi tetap menyimpan sisi feminin.

Alternatif jika tidak menemukan outfit bergaya safari, kamu bisa memadukan dengan celana cokelat klasik. Meriahkan sedikit tampilan dengan sedikit bling-bling dan aksesori bergaya kasual.

3 dari 5 halaman

3. Padukan dengan warna tidak terduga

Ilustrasi Outfit Hot Pink © Diadona

Paul Smith mencontohkan ide kreatif dari pemakaian outfit hot pink. Coba deh pasangkan dengan outfit tidak terduga, seperti hijau, ungu, biru, atau orange.

Bereksperimenlah dengan palet yang berbeda, tapi tetap sesuaikan warna untuk menghasilkan perpaduan yang menarik. Sebagai catatan, gaya outfit semacam ini lebih baik dipakai untuk momen-momen kasual.

4 dari 5 halaman

4. Jadikan sebagai setelan monokrom

Ilustrasi Outfit Hot Pink © Diadona

Outfit hot pink bisa juga dijadikan sebagai idel tampilan monokrom kontemporer. Apalagi bagi kamu yang butuh pakaian cepat dan rapi, tips yang satu ini perlu banget dicoba.

Setelan ini bisa banget kamu pakai dalam acara formal di kantor atau saat ingin tampil sederhana dan tetap nyaman. Jika ingin semakin nyaman, coba padukan penampilan dengan sepatu kets. Namun jika ingin terlihat lebih glamor, kamu bisa mengenakan perhiasan emas.

Beri Komentar