Ini 8 Must Have Fashion Item untuk Outfit Coquette Aesthetic, Dijamin Girly Abis!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 5 Maret 2024 08:05
Ini 8 Must Have Fashion Item untuk Outfit Coquette Aesthetic, Dijamin Girly Abis!
Yuk, tampil feminin dengan gaya coquette aesthetic yang sedang hype~

Buat Diazens yang sering scroll TikTok pasti nggak asing lagi dengan video tren-tren fesyen terbaru seperti gorpcore, yang sebenarnya merupakan gaya yang sudah ada tetapi dikemas lagi dengan nama tertentu. Sama halnya dengan outfit coquette aesthetic, yang didefinisikan seperti tampilan renda-renda, hiper-feminim, dan pita-pita. 

Menurut laman People, outfit coquette aesthetic sebenarnya sudah ada sejak zaman Marie Antoinette. Tren ini juga mengambil inspirasi dari subkultur Lolita Jepang yang populer pada tahun 1990-an dan menggabungkan fesyen era Victoria dan Rococo. Pada budaya pop saat ini, coquette aesthetic dapat digambarkan pada serial Bridgerton Netflix yang merupakan fiksi sejarah pada tahun 1800-an. 

1 dari 4 halaman

Outfit Coquette Aesthetic © Diadona

Outfit coquette aesthetic merupakan sebuah tren yang menampilkan ciri khas gaya feminin dan elegan. Dilansir dari Seventeen, tren fesyen ini diasosiasikan dengan soft girl look yang berfokus pada gaya hidup santai dan ballet core yang terinspirasi pada pakaian tari yang feminin. Coquette aesthetic menggambarkan perwujudan dari semua hal yang indah, feminin dan cute yang meromantiasisasi vintage summer style

Banyak sekali selebriti yang menggunakan outfit coquette aesthetic. Seperti, Lana Del Rey, Taylor Swift, Jennie BlackPink, Minnie Phantira dan masih banyak lagi. Di Indonesia sendiri, yang sering memakai tren outfit coquette adalah penyanyi Nadin Amizah dan selebgram Astri Ratnasari. 

Jika kalian ingin mencoba memakai outfit coquette aesthetic, berikut ini must have fashion item yang kalian perlukan.

2 dari 4 halaman

1. Pita

Outfit coquette aesthetic © Diadona

Pita merupakan elemen penting untuk merepresentasikan outfit coquette aesthetic. Kamu bisa menemukannya di coquette style seperti di baju, tas, sepatu maupun perhiasan. 

Salah satu cara terbaik untuk menggunakan pita untuk outfit coquette aesthetic adalah dengan mengenakannya di rambut untuk memberikan kesan cute yang kuat. Pita bisa digunakan pendek atau panjang menjuntai sepanjang rambut. 

Outfit coquette aesthetic © Diadona

Selain di rambut, pita juga dapat digunakan sebagai perhiasan di leher atau diikatkan di tas untuk meramaikan outfit coquette aesthetic kalian. Pilihlah warna pita yang pastel seperti beige, putih, pink, atau merah untuk tampilan lebih mencolok. 

Untuk outfit coquette aesthetic yang simple, kamu bisa meniru style Jennie BlackPink yang menggunakan crop tee bergambar pita pink dan dipadukan dengan rok span putih. Simple tapi tetap terlihat cute kan, Diazens?

2. Renda

Untuk mendukung outfit coquette aesthetic-mu dan menonjolkan kesan feminin, kamu bisa menggunakan pakaian yang memiliki unsur renda. 

Outfit coquette aesthetic © Diadona

Atasan renda menjadi favorit pengguna outfit coquette aesthetic. Biasanya mereka menggunakan tank top renda dengan motif bunga dan bisa dikombinasikan dengan cardigan untuk tampilan yang lebih tertutup. Bisa juga dengan menggunakan long sleeve yang ujung kerahnya berenda. 

Selain atasan, mengenakan mini dress dengan unsur renda juga bisa jadi alternatif untuk tampil lebih centil. Masih bermotif bunga, mini dress ini memiliki tali di daerah perut untuk membentuk tubuh agar lebih terbentuk. 

3. Korset

Outfit coquette aesthetic © Diadona

Untuk menciptakan outfit coquette aesthetic yang lebih kuat, kamu bisa banget pakai korset. Modelnya yang press body, membuat bentuk tubuh terlihat lebih cantik saat dikenakan. Terdapat berbagai cara penggunaan korset, bisa menggunakan kosetnya saja atau di-layering dengan kemeja panjang. 

3 dari 4 halaman

4. Perhiasan 

Outfit coquette aesthetic © Diadona

Sering disepelekan, perhiasan dapat membuat look menjadi lebih hidup, lho. Outfit coquette aesthetic biasanya menggunakan perhiasan mutiara agar cocok digunakan style apa saja. 

Bentuk dari perhiasaan tidak jauh dari pita, bunga, dan love. Ukuran kalung biasanya press pada leher seperti choker.

5. Tas

Outfit coquette aesthetic © Diadona

Diazens, kamu perlu menggunakan tas untuk melengkapi penampilan coquette-mu. Jenis tas yang cocok dengan konsep outfit coquette aesthetic adalah small handbags. Tidak usah khawatir untuk memilih tas yang simple, karena kamu bisa menghiasnya dengan unsur pita dan love yang coquette banget!

6. Mary Jane Heels

Outfit coquette aesthetic © Diadona

Sepatu Mary Jane menggambarkan citra yang kuat tentang gadis kecil karena sepatu ini aslinya merupakan sepatu seorang gadis yang bernama Mary Jane. Selain itu, sepatu hak tinggi secara budaya merupakan simbol perempuan. Perpaduan sepatu Mary Jane dan hak tinggi, ibarat sepatu yang dikenakan oleh gadis-gadis sehingga cukup ideal untuk outfit coquette aesthetic. 

Saat memilih sepatu, kamu bisa memilih yang memiliki ujung persegi atau bulat. Serta memilih dengan tali pergelangan kaki yang terlihat seperti gelang kaki. 

7. Ballet Flats

Outfit coquette aesthetic © Diadona

Ballet flats bisa menjadi alternatif untuk kamu yang tidak ingin memakai heels. Memakai sepatu flats membuat penampilan tampak mungil yang menggemaskan.

Sepatu balet sendiri sangat cocok untuk outfit coquette aesthetic dan memang sedang sangat digemari di Indonesia. Dengan memilih warna pink, kesan girly akan terpancar kuat.

8. Kaos kaki

Outfit coquette aesthetic © Diadona

Kaos kaki memainkan peranan penting untuk outfit coquette aesthetic karena ada perbedaan begitu jelas jika kamu memakainya atau tidak. Sebagai tips, kaos kaki direkomendasikan adalah yang berenda atau berkerut panjang hingga menutupi betis. 

Beri Komentar