Inspirasi Styling Outfit untuk Cewek Petite agar Tampak Tinggi dan Ramping, Favoritmu yang Mana?

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 28 Maret 2024 11:28
Inspirasi Styling Outfit untuk Cewek Petite agar Tampak Tinggi dan Ramping, Favoritmu yang Mana?
Cewek bertubuh mungil bisa terlihat lebih tinggi dengan style outfit yang tepat. Yuk, intip caranya!

Petite girl merupakan sebutan untuk cewek yang memiliki tubuh mungil dengan tinggi badan di bawah 162 cm. Banyak cewek yang merasa kurang percaya diri dengan tubuhnya yang kurang tinggi karena kesusahan dalam memilih pakaian yang pas dan cocok di badan mereka. 

Walaupun membutuhkan waktu yang lama untuk menemukan pakaian yang sesuai, kamu tetap harus melakukan mix and match outfit agar menemukan proporsi yang tepat. Untuk membantu kamu dalam mencari ide styling outfit, Diadona telah merangkum berbagai inspirasi yang bisa kamu coba.

Berikut ada beberapa inspirasi outfit yang dapat membantu kamu menemukan gaya yang cocok untuk tubuh petite. Simak selengkapnya ya!

1 dari 4 halaman

Atasan Crop dengan Celana High-waisted

Outfit Untuk Cewek Petite - Atasan Crop dengan Celana High-waisted © Diadona

Kombinasi atasan crop dan celana high waist ini dapat menciptakan ilusi kaki yang lebih panjang sehingga kamu akan terlihat lebih tinggi. Atasan crop akan menonjolkan bagian pinggang kamu agar terlihat lebih ramping.

Kamu dapat memadukannya dengan sneakers atau sandal yang tinggi atau high heels untuk menambah tinggi badan kamu.

Mini Dress dengan Potongan A-line

Outfit Untuk Cewek Petite - Mini Dress dengan Potongan A-line © Diadona

Mini dress dengan potongan A-line dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk tubuh petite. Potongan yang lebih pendek akan memberikan ilusi kaki yang lebih panjang, sementara potongan A-line akan menambah volume dengan proporsional.

Kamu bisa menggunakan boots atau sepatu chunky untuk kesan yang lebih tomboy. 

Blazer dengan Celana Jeans 

Outfit Untuk Cewek Petite - Blazer dengan Celana Jeans © Diadona

Kesan semi-formal untuk outfit sehari-hari bisa kamu dapatkan dengan kombinasi blazer dan celana jeans. Kamu dapat menggunakan celana jeans boyfriend untuk memberikan tidak terlalu ketat ataupun terlalu longgar.

Padukan dengan sepatu atau sandal yang memiliki hak agar kamu dapat terlihat lebih tinggi. 

2 dari 4 halaman

Celana Panjang Slim-fit atau Bootcut

Outfit Untuk Cewek Petite - Celana Panjang Slim-fit atau Bootcut © Diadona

Celana panjang dengan potongan slim-fit atau bootcut dapat menambah tinggi visual pada tubuh kamu. Hindari celana dengan potongan yang terlalu lebar atau terlalu panjang karena akan membuat tubuh kamu terlihat lebih pendek. 

Midi Skirt dengan Atasan Crop

Outfit Untuk Cewek Petite - Midi Skirt dengan Atasan Crop © Diadona

Midi skirt dapat menjadi pilihan kamu yang bertubuh petite karena tidak akan mengalahkan proporsi tubuh. Padukan dengan atasan top untuk memperlihatkan bentuk pinggang agar terlihat lebih ramping. 

Sweater dengan Legging

Outfit Untuk Cewek Petite - Sweater dengan Legging © Diadona

Outfit dengan kombinasi sweater dengan legging dapat menjadi pilihan kamu jika ingin tampil sporty. Namun kamu juga dapat memadukan sweater dengan celana panjang atau jeans untuk tampilan yang lebih kasual. 

3 dari 4 halaman

Jumpsuit yang Simpel dan Modis

Outfit Untuk Cewek Petite - Jumpsuit yang Simpel dan Modis © Diadona

Jumpsuit panjang dengan potongan yang pas dapat memberikan ilusi tubuh yang lebih panjang dan ramping. Kamu dapat memadukannya dengan high heels untuk kesan yang lebih formal atau sepatu untuk kesan casual.

Gunakan aksesori tambahan untuk mempercantik penampilan kamu yaa~

Mini Blazer Dress 

Outfit Untuk Cewek Petite - Mini Blazer Dress © Diadona

Untuk tampilan yang formal, kamu dapat menggunakan blazer dress sebagai outfit kamu. Outfit yang simpel dan modis ini akan membuat tubuh kamu terlihat ramping dan lebih tinggi.

Padukan dengan boots atau high heels untuk kesan yang lebih mewah dan berkelas.

4 dari 4 halaman

Inspirasi outfit di atas dapat menjadi ide untuk menemukan kombinasi yang pas untuk style outfit kamu. Dengan tubuh petite, kamu dapat memaksimalkan outfit untuk tampil stylish dan kece di setiap harinya.

Pastikan memilih pakaian yang sesuai dengan postur tubuh dan bahan yang nyaman untuk membuat penampilan yang kece dan menarik.

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar