Kurang Pede sama Stylemu? Yuk, Simak Tips Mix and Match Outfit agar Tampil Jauh Lebih Keren!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 27 Februari 2024 08:00
Kurang Pede sama Stylemu? Yuk, Simak Tips Mix and Match Outfit agar Tampil Jauh Lebih Keren!
Outfit kamu gitu-gitu aja? Mau tampil beda tapi gatau caranya? Yuk simak cara mix and match outfit biar kamu makin pede dan keren.

Bagi para cewek, outfit baju seringkali menjadi perhatian lebih dibandingkan dengan makeup.
Tak mau terlihat jelek, para cewek sering berusaha melakukan mix and match outfit agar terlihat stylish. Sehingga tak heran jika para cewek menghabiskan waktunya hanya untuk memilih outfit mereka.

Di sisi lain, para cewek seringkali menggunakan konsep yang salah dalam melakukan mix and match outfit. Misalnya, outfit dengan pola yang bertabrakan, pemilihan warna yang kurang seimbang, atau yang lainnya. Hal inilah yang sering membuat para cewek menjadi kurang percaya diri dan memilih outfit yang itu-itu saja.

Untuk itu, kamu perlu tahu tips mix and match outfit agar kamu nggak salah konsep dan nggak memakan waktu yang lama saat bersiap-siap..

1 dari 5 halaman

Tentukan Style Kamu

Tips Mix and Match Outfit © Diadona

Sebelum melakukan mix and match outfit, pastikan kamu sudah memiliki gaya dan ciri khas dalam berpakaian. Sehingga kamu dapat dengan cepat memilih style yang cocok untuk outfit kamu.

Kamu dapat memilih gaya berpakaian sesuai dengan aktivitas yang akan kamu lakukan. Misalnya, kasual, formal, chic, sporty, atau bisa juga dikombinasikan.

Mix and match outfit kamu dengan gaya berpakaian yang sesuai dengan aktivitas dan kesukaan kamu ya, Diazens!

Pilihlah Baju yang Sesuai dengan Bentuk Badan

Tips Mix and Match Outfit © Diadona

Dalam melakukan mix and match outfit, kamu harus memilih baju-baju yang sesuai dengan bentuk badan. Tujuannya agar outfit tersebut dapat memperindah bentuk tubuh kamu.

Sebagai contoh, kamu dapat memilih celana kulot untuk menutupi paha kamu yang terlihat lebih dominan. Selain itu, kamu dapat menggunakan baju atasan yang crop jika kamu ingin menonjolkan bagian pinggang.

Satu hal yang perlu kamu ingat dalam mix and match outfit, yaitu gunakan baju yang membuat kamu merasa nyaman agar kamu semakin percaya diri dalam aktivitas apapun.

2 dari 5 halaman

Kombinasikan Warna Baju dengan Baik

Tips Mix and Match Outfit © Diadona

Perpaduan warna baju yang baik menjadi kunci saat kamu melakukan mix and match outfit. Kamu harus memastikan kombinasi warna baju sesuai dengan skin tone kamu. Selain itu, hindari memakai warna yang bertabrakan agar penampilan kamu tidak terlihat mencolok.

Namun, jika kamu ingin mencuri perhatian orang sekitar, kamu dapat menggunakan warna-warna yang kontras, seperti warna neon. Namun, jika kamu tak ingin pusing melakukan mix and match outfit dengan kombinasi warna, kamu dapat menggunakan warna yang senada.

Jangan ragu-ragu untuk mencoba warna-warna di luar kebiasaan kamu, tapi tetap pastikan warna tersebut dapat kamu kombinasikan dengan baik. Jangan salah memilih warna ya, Diazens!

Perhatikan Pola dan Tekstur Baju

Tips Mix and Match Outfit © Diadona

Kombinasi pola dan tekstur baju dapat kamu lakukan saat mix and match outfit. Dengan menggunakan atasan atau bawahan yang berpola atau bertekstur, kamu dapat menonjolkan gaya berpakaian kamu yang unik dan menarik.

Sebagai contoh, jika kamu memilih atasan tweed yang bertekstur kasar dan tidak rata, kamu dapat mengkombinasikan dengan bawahan berbahan polyester atau yang lainnya.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba menggunakan atasan atau bawahan berpola, seperti motif garis-garis, kotak-kotak, bunga, titik-titik, atau pola lainnya. Sama halnya dengan kombinasi warna, pastikan kamu memilih pola yang tidak bertabrakan agar outfit kamu tidak aneh.

3 dari 5 halaman

Coba dengan Layering Baju

Tips Mix and Match Outfit © Diadona

Salah satu cara mix and match outfit yang sedang populer adalah teknik layering. Dengan teknik ini, kamu bisa melakukan kombinasi baju lebih dari satu lapisan. Misalnya, kombinasi kemeja dan tank top, kaos dan blazer, kemeja dan vest, atau lainnya.

Jika kamu ingin menggunakan layering, mulailah lapisan pertama dengan bahan yang tipis. Tujuannya agar kamu tidak merasa kepanasan dengan lapisan berikutnya. Setelah itu, mix and match outfit kamu dengan gaya berpakaian kamu.

Buat kamu yang bosan dengan outfit yang biasa, kamu bisa coba teknik layering ini ya!

Pakai Aksesori Tambahan

Tips Mix and Match Outfit © Diadona

Salah satu pelengkap yang tidak boleh dilupakan saat mix and match outfit adalah aksesori. Untuk mempercantik penampilan, kamu dapat menambah aksesori sebagai nilai tambah.

Kamu dapat memilih aksesori yang kamu suka dengan warna dan bentuk yang cocok dengan outfit kamu. Mix and match outfit kamu dengan kalung, cincin, anting-anting, sabuk, atau yang lainnya.

Dengan aksesori yang tepat, outfit kamu menjadi lebih sempurna. Jadi, saat mix and match outfit jangan lupakan aksesori kamu ya, Diazens!

4 dari 5 halaman

Dokumentasikan Hasil Outfit Kamu

Tips Mix and Match Outfit © Diadona

Setelah melakukan mix and match outfit, kamu dapat mendokumentasikannya agar kamu dapat merasa lebih percaya diri. Selain itu, kamu juga dapat membagikan outfit kamu sebagai inspirasi bagi banyak orang.

Dengan mendokumentasikan outfit kamu, pasti kamu akan lebih bersemangat melakukan mix and match outfit sesuai dengan gaya berpakaian kamu.

5 dari 5 halaman

Gimana udah siap mix and match outfit kamu untuk besok? Dengan tips di atas yang sangat mudah, kamu bisa ubah penampilan kamu jadi lebih keren dan menarik.

Jadi, jangan lupa share hasil mix and match outfit kamu ya~

 

Editor: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar