Sticky Hingga Liquid, Ini Lho Macam-Macam Concealer yang Wajib Kamu Tau!

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Minggu, 23 Agustus 2020 14:22
Sticky Hingga Liquid, Ini Lho Macam-Macam Concealer yang Wajib Kamu Tau!
Tiap jenis concealer memiliki manfaatnya masing-masing lho.

Concealaer merupakan salah satu makeup item yang wajib untuk dimiliki. Membantu menyamarkan bercak hitam, concealer dapat menjadi penyelamat kita dari bekas jerawat.

Nah, karena jadi salah satu makeup item yang penting, terdapat 4 jenis concealer yang wajib kamu nih perbedaan dan manfaatnya. Dilansir dari berbagai sumber, simak berikut ini yuk.

1 dari 4 halaman

Stick Concealer

Ilustrasi Maybelline Instant Age Rewind Concealer © Diadona


Jenis concealer satu ini bisanya memiliki tekstur yang creamy dan memiliki warna yang lebih boldketika di aplikasikan ke wajah.

Stick concealer cocok untuk digunakan bagi kamu yang memiliki kulit kering, dan normal. Namun bagi yang memiliki kulit berjerawat, sebaiknya menghindari jenis concealer ini ya. Karena teksturnya yang padat dapat menyebabkan penyumbatan pada pori-pori sehingga memicu jerawat.

2 dari 4 halaman

Creamy Concealer

 

Dapat mencakup lebih, concealer jenis ini cocok digunakan bagi kamu yang memiliki noda super gelap di wajah ataupun di sekitar mata. Dalam memilihnya, kamu dapat memilih warna yang shadenya satu tingkat di bawah kulitmu.

Memiliki hasil akhir yang mengilat atau glowing, jenis concealer ini cocok dipakai untuk kulit dengan tipe kombinasi, kering dan sensitif.

3 dari 4 halaman

Liquid Concealer

ilustrasi Mizzu Hide'Em Concealer and Contour © Diadona


Memiliki bentuk yang cair, concealer ini memiliki tekstur yang mudah dibaurkan pada wajah. Cocok dihampir semua jenis kulit, concealer jenis ini dapa tdipakai untuk menyamarkan noda wajah kecil-kecil pada wajah karena tidak membuat kulit jadi kering dan cakey.

4 dari 4 halaman

Color Correcting Concealer


Berbeda dengan yang lainnya yang berwarna serupa dengan kulit, color correcting concealer merupakan korektor warna yang juga membantu menyamarkan noda pada wajah. Misalnya warna ungu untuk menghilangkan lingkaran di area bawah mata, warna pink untuk kulit yang kusam, atau lainnya.

Nah jadi itu dia 4 jenis concealer beserta manfaatnya. Kamu dapat memilih concealer yang sesuai dengan kebutuhan dan kecocokannya dengan kulitmu ya, girls.

Beri Komentar