Dari Kaviar sampai Jamur Truffle Jadi Topping Mewah Semangkuk Mie Instan

Reporter : Hevy Zil Umami
Jumat, 20 Maret 2020 19:11
Dari Kaviar sampai Jamur Truffle Jadi Topping Mewah Semangkuk Mie Instan
Bukan telur, bukan rawit, tapi 5 bahan mewah dan mahal ini, disandingkan jadi topping mie instan yang jauh lebih murah dari harga toppingnya.

Lagi dan lagi, kehebohan di jagat kuliner terjadi lagi. Dari yang awalnya mulai digemparkan oleh Chef Arnold Poernomo, kini terus berlanjut mengejutkan netizen.

Harga mie instan cenderung murah meriah, hal ini menjadikannya identik dengan anak kos, atau makanan akhir bulan. Namun bagaikan bumi dan langit, citra mie instan yang murah dan sederhana, diberikan topping dengan harga selangit ini benar dan nyata adanya.

1 dari 7 halaman

Mie Instan Topping Kaviar

Pertama, kita akan membahas mie instan yang diberi topping kaviar. Siapa lagi orang yang bisa melakukannya kalau bukan Chef Arnold. Yup! Setelah sukses menggemparkan dunia maya dengan konten chiki yang ia beri topping jamur truffle, kini Chef Arnold mencampurkan mie instan dengan sekaleng kaviar. Betul! Bukan sejumbut dua jumput, yang ia gunakan satu kaleng full kaviar.

2 dari 7 halaman

Bagi kamu yang belum tahu, kaviar adalah telur ikan yang sudah diproses dan digarami. Harga dari kaviar memang terkenal sangat mahal, bisa seharga jutaan rupiah. Tak heran jika kaviar kerap dijadikan hidangan mewah di restoran bintang lima. Mie dengan topping kaviar ini diperuntukan bagi istri tercinta, wah.. pantas saja, rela melakukan apapu ya.

3 dari 7 halaman

Mie Instan Topping Foie Gras

Eits, belum sampai di situ 'ulah' Chef Arnold. Ia juga menciptakan paduan mie instan dengan foie gras. Foie gras adalah makanan mewah yang terbuat dari hati angsa, makanan ini berasal dari Prancis. Setelah dicari tahu oleh seorang netizen, ternyata harga satu kaleng foie gras tersebut hampir Rp. 2 juta. Kalau dipakai beli mie instan, bisa dapet berapa kardus ya?

4 dari 7 halaman

Mie Instan Topping Lobster

Lalu ada mie instan topping lobster. Kalau yang satu ini adalah ulah dari seorang pengguna Facebook yang bernama Dwi Wahyu Daruadi Utomo. Dalam foto yang ia unggah, terlihat satu ekor lobster utuh ada di atas mie instan kuah yang ia buat, padahal kita tahu bahwa harga lobster bisa mencapai ratusan ribu lebih.

5 dari 7 halaman

Unggahan Dwi makin membuat netizen geram, karena ia menambahkan caption yang bertuliskan, " Akhir bulan, hanya ditemani mi instan sahaja," yang memancing banjiran komentar dari netizen. Terutama komentar yang bernada marah dan tidak setuju akan kalimat dalam captionnya tersebut. Makanan akhir bulan identik dengan makanan yang murah, okelah kalau hanya mie instan yang ia ungga, tapi dengan topping lobster? Umm.. Wajar ya kalau netizen jadi gemas.

6 dari 7 halaman

Mie Instan Topping Sirloin

Ilustrasi Mie Topping Mewah © Diadona

Selanjutnya ada mie instan topping sirloin. Sorlian adalah daging has luar dari seekor sapi. Umumnya sirloin dijadikan steak dan dihidangkan di restoran mewah. Mie instan dengan topping sirloin ini ditemukan di salah satu adegan pada film Parasite, film asal Korea yang sukses menyabet banyak penghargaan. Rupanya nama makanan satu ini adalah Jjappagetti, wah jadi ngiler ya.

7 dari 7 halaman

Mie Instan Topping Jamur Truffle

Ilustrasi Mie Topping Mewah © Diadona

Dan yang terakhir ada kreasi mie instan dengan topping jamur truffle. Penciptanya adalah sahabat Chef Arnold yang juga adalah seorang Chef, tak lain dan tak bukan adalah Chef Juna. Sedikit berbeda tapi sama mewahnya dengan kreasi ala Chef Arnold. Chef Juna menggunakan jamur truffle hitam sebagai topping mie instan kuahnya. Hal ini sontak menghebohkan netizen, karena kalau mau dihitung-hitung, harga jamur truffle hitam bisa mencapat Rp. 30 juta/kilogram.

Mana yang mungkin ingin kamu coba? Mungkin saja rasanya cocok dengan lidahmu, haha.. tulis di kolom komentar ya.

Beri Komentar