Bikin Penampilan Makin Trendy, Ini 19+ Nama Potongan Rambut Pria Populer 2024

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 26 Februari 2024 18:00
Bikin Penampilan Makin Trendy, Ini 19+ Nama Potongan Rambut Pria Populer 2024
Tidak hanya wanita, bagi pria pun rambut bagaikan mahkota. Sudah siap meng-upgrade mahkotamu di awal tahun 2024? Yuk simak rekomendasi nama potongan rambut pria yang bikin penampilan makin trendy

Model potongan rambut pria sangat berpengaruh secara keseluruhan pada penampilan pria. Pemilihan gaya rambut yang tepat dapat menambahkan daya tarik pada penampilan kalian. Selain mencerminkan gaya personal, model rambut dapat meningkatkan kepercayaan diri kalian, lho.

Di era perkembangan tren mode, kalian telah menemui banyak sekali gaya potongan rambut. Mulai dari model potongan rambut panjang hingga pendek. Jadi bikin bingung nggak sih saking banyaknya referensi model? Daripada bingung mending langsung scroll ke bawah untuk sontek nama potongan rambut pria populer di tahun ini.

1 dari 6 halaman

Nama Potongan Rambut Pria Undercut

Nama Potongan Rambut Pria Undercut © Diadona

Sangat familiar dengan namanya? Nama potongan rambut pria ini populer beberapa tahun belakangan di kalangan pria.

Kebanyakan pria memilih model ini karena terlihat fresh dan santai. Ciri dari gaya rambut ini adalah memiliki ketebalan yang lebih tebal di daerah tengah atas dibandingkan bagian samping dan belakang.

Gaya Rambut Pria Buzz Cut

Nama Potongan Rambut Pria Buzz Cut © Diadona

Buzz Cut adalah nama potongan rambut pria yang tampilannya sangat pendek atau bahkan botak yang menyisakan sekitar 1 hingga 2 sentimeter panjang rambut saja.

Model ini mirip dengan potongan cepak anggota militer. Tampilan model buzz cut terlihat minimalis dan nyaman.

Tampilan Rambut Pria Taper Fade

Nama Potongan Rambut Pria Taper Fade © Diadona

Kalau dilihat secara sekilas, tampilan model potongan rambut taper fade mirip dengan undercut. Yang membedakannya adalah terlihat peralihan halus atau gradasi dari rambut yang lebih panjang di bagian atas menjadi pendek pada sisi kiri, kanan dan belakang kepala.

Nama potongan rambut pria taper fade memberikan kesan maskulin dan bersih.

Nama Potongan Rambut Pria Messy Textured Crop

Nama Potongan Rambut Pria Messy Textured Crop © Diadona

Potongan rambut crop cut menampilkan rambut bagian atas terlihat sedikit lebih panjang daripada sisi kanan, kiri dan belakang rambut.

Pada bagian atas diberi tekstur messy yang bergelombang menjadi nilai plus model ini. Gaya potongan memberikan kesan casual yang santai.

2 dari 6 halaman

Model Cukur Rambut Pria Pompadour

Nama Potongan Rambut Pria Pompadour © Diadona

Pompadour merupakan salah satu nama potongan rambut pria klasik dari gaya tahun 1950-an. Model rambut pompadour masih menjadi tren banyak diminati hingga saat ini.

Untuk kamu yang memiliki rambut tebal dan suka menggunakan pomade, model ini sangat cocok untuk kamu lo!

Gaya Potongan Rambut Pria Natural Long Hair

Nama Potongan Rambut Pria Natural Long Hair © Diadona

Bosan rambut pendek? Kamu bisa membiarkan rambut tumbuh memanjang dengan natural. Potongan rambut panjang menjadi gaya rambut populer di kalangan pria.

Rambut dengan tekstur alami memberikan kesan yang maskulin. Kamu bisa mengikat rambut jika terasa gerah.

Nama Potongan Rambut Pria French Crop

Nama Potongan Rambut Pria French Crop © Diadona

French crop adalah nama potongan rambut pria yang ditandai oleh bagian depan terlihat lebih tebal dan panjang sehingga dapat menutupi sebagian dari kening dan pada sisi kiri, kanan dan belakang terlihat lebih pendek sedikit.

Tampilan dari potongan ini terlihat praktis dan klasik.

Nama Cukuran Rambut Pria Curtains

Nama Potongan Rambut Pria Curtains © Diadona

Nama potongan rambut pria ini dikenal dengan poni tengah yang dibagi jadi dua arah yang dapat membentuk poni seperti tirai. Bagian tengah pada poni terlihat lebih panjang daripada bagian sampingnya.

Untuk kamu yang memiliki rambut lurus sangat cocok menerapkan potongan ini ke rambut kalian. Yuk dicoba!

3 dari 6 halaman

Model Potongan Rambut Pria Messy French Crop

Nama Potongan Rambut Pria Messy French Crop © Diadona

Mirip dengan potongan french crop, yang membedakannya adalah bagian poni ditambahkan layer panjang dan bervariasi. Penambahan layer dapat memberikan efek messy secara alami pada rambut.

Gaya Potongan Rambut Pria Spike and Fade

Nama Potongan Rambut Pria Spike and Fade © Diadona

Sesuai dengan namanya, nama potongan rambut pria ini merupakan kombinasi antara gaya spike and fade yang bagian model spike diberikan pomade.

Untuk bagian sisinya diberikan efek fade atau gradasi sehingga membentuk warna yang kontras di antara volume rambut yang berbeda.

Tampilan Potongan Rambut Pria Slicked Back

Nama Potongan Rambut Pria Slicked Back © Diadona

Nama potongan rambut pria slicked back ini memberikan kesan penampilan yang rapi. Sesuai dengan artinya, pada model slicked back rambut akan disisir ke belakang dengan rapi dan dapat menampilkan seluruh dahi.

Tips, kamu bisa menambahkan gel untuk hasil yang klimis.

Model Potongan Rambut Pria Comma Hair

Nama Potongan Rambut Pria Comma Hair © Diadona

Comma hair adalah model rambut yang seringkali digunakan oleh idol korea, lho. Potongan rambut ini memiliki ciri khas poni yang melengkung berbentuk seperti huruf koma.

Cocok nih untuk kalian yang memiliki panjang rambut yang sedang.

4 dari 6 halaman

Model Potongan Rambut Pria Mullet

Nama Potongan Rambut Pria Mullet © Diadona

Gen Z pasti sudah tidak asing nih dengan nama potongan rambut pria mullet. Model potongan mullet sangat populer dan banyak diminati saat ini.

Ciri khas dari gaya ini adalah bagian poni yang pendek bagian depan. Bagian sisi kanan dan kiri tipis pendek. Kemudian, bagian belakang memanjang tipis. Mullet memberikan looks yang lebih berani dan santai.

Nama Cukuran Potongan Rambut Pria Two Blocks

Nama Potongan Rambut Pria Two Blocks © Diadona

Nama potongan rambut pria two blocks merupakan kombinasi antara undercut dan french crop. Ciri yang dimiliki potongan ini adalah bagian atas yang tebal dan fluffy.

Tren yang dibawa dari Korea Selatan memberikan tampilan ‘Korean Looks’.

Nama Potongan Rambut Pria Man Bun

Nama Potongan Rambut Pria Man Bun © Diadona

Untuk kamu yang memiliki rambut panjang bisa banget nih ikutan potongan rambut man bun. Kamu hanya perlu mengikat rambut lalu lilitkan hingga berbentuk cepol.

Model Potongan Rambut Pria Soft Side Parting

Nama Potongan Rambut Pria Soft Side Parting © Diadona

Berbeda dengan potongan rambut slicked back, model soft side parting cukup dengan menyisirkan ke samping. Gaya rambut pria ini lebih panjang di bagian atas dan belakang dibanding dengan sisi kanan maupun kiri.

5 dari 6 halaman

Nama Potongan Rambut Pria Bowl Cut

Nama Potongan Rambut Pria Bowl Cut © Diadona

Potongan rambut pria bowl cut terkenal menghasilkan looks yang culun bagi penggunanya. Tetapi saat ini, gaya rambut tersebut menjadi tren di kalangan idol Korea.

Banyak idol Korea menggunakan potongan bowl cut untuk menarik para fans karena model tersebut memberikan kesan yang cute dan manis.

Gaya Cukuran Rambut Pria Tousled Hair

Nama Potongan Rambut Pria Tousled Hair © Diadona

Kamu memiliki rambut ikal? Bisa banget nih sontek nama potongan rambut pria tousled hair.

Ciri khas dari potongan ini adalah bagian sisi kanan dan kiri tipis. Sementara itu, bagian atas tebal dan panjang ke depan yang cocok dengan rambut ikal.

Nama Potongan Rambut Pria Bro Flow

Nama Potongan Rambut Pria Bro Flow © Diadona

Nama potongan rambut pria ini terkenal di kalangan artis Hollywood seperti Adam Driver, Gerard Butler, dan Keanu Reeves.

Model rambut panjang yang ditata dengan rapi ke belakang menampilkan seluruh dahi memberikan kesan yang clean.

Model Potongan Rambut Pria Fringe Haircut

Nama Potongan Rambut Pria Fringe Haircut © Diadona

Nama potongan rambut pria fringe haircut mungkin terdengar agak asing. Fringe merupakan nama lain dari bangs yang artinya poni.

Kalau diartikan, fringe haircut adalah potongan rambut berponi. Gaya poninya bisa dibuat lurus, shaggy atau wavy mencocokkan pada jenis muka kalian ya, Diazens!

Beri Komentar