12 Cara Memanjangkan Rambut Pria Secara Alami Dengan Cepat Dalam 2 Hari

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 6 Januari 2020 13:29
12 Cara Memanjangkan Rambut Pria Secara Alami Dengan Cepat Dalam 2 Hari
Memanjangkan rambut secara alami sering kali tidak mudah untuk dilakukan. Untuk itu kamu perlu mengetahui caranya di bawah ini.

Memiliki rambut yang panjang, halus dan tebal merupakan keinginan semua orang, baik pria maupun wanita. Namun sayangnya, bagi beberapa orang memanjangkan rambut tidaklah mudah. Karena itu banyak yang mencari tahu bagaimana cara memanjangkan rambut pria secara alami dengan cepat 2 hari.

Menurut penelitian, dalam sebulan rambut hanya tumbuh rata-rata sekitar 2 cm saja. Namun banyak faktor yang dapat menjadi penghambat dari lambatnya tumbuh rambut, meskipun telah menggunakan perawatan sampo, conditioner hingga toner rambut masih saja belum menunjukan tanda-tanda rambut akan tumbuh. Bahkan kamu juga perlu mewaspadai kandungan apa saja yang ada dalam perawatan rambut yang kamu gunakan, karena penggunaan bahan kimia yang tidak sesuai dapat menyebabkan alergi berkepanjangan yang mengganggu kulit.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, terdapat banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk menumbuhkan rambut. Berikut adalah cara memanjangkan rambut pria secara alami dengan cepat 2 hari.

1 dari 5 halaman

Cara Memanjangkankan Rambut dengan Cepat

Ilustrasi Rambut © Diadona

Memanjangkan rambut memang memerlukan kesabaran, terlebih jika kamu memiliki tipe rambut yang tidak tumbuh dengan cepat. Namun kamu perlu mengetahui cara menumbuhkan rambut seperti berikut untuk dapat mempercepat prosesnya.

1. Menyisir rambut
Menyisir rambut memang terdengar sepele untuk digunakan sebagai cara memanjangkan rambut, namun menyisir rambut dapat membantu merangsang sirkulasi darah di kulit kepala sehingga rambut dapat tumbuh dengan penjang dan cepat. Sisirlah rambut dengan lembut sebanyak 1 hingga 2 kali sehari selama kurang lebih 2 menit. Gunakan sisir yang lebar dengan ujung bulat agar tidak merasa sakit saat menyisir.

2. Rawat rambut saat tidur
Jangan pernah tidur dalam keadaan rambut terikat atau terkepang dengan ketat. Mengikat rambut dengan ketat dapat merusak rambut dan dapat menghambat pertumbuhan dari rambut tersebut. Jadi buatlah rambutmu rileks saat kamu sedang rileks dalam tidur.

3. Kurangi penggunaan hairdryer atau alat styling rambut lainnya
Cara memanjangkan rambut lainnya yaitu, sebelum menggunakan alat pemanas baik itu hair dryer atau alat styling lainnya, kamu perlu menggunakan lotion pelindung rambut agar tidak terjadi kerusakan pada rambut. Kamu bisa mengurangi pengguanaanya dengan cara cukup mengeringkan rambut secara alami dengan membiarkan sendiri sampai kering tanpa menggunakan hair dryer.

2 dari 5 halaman

Cara Memanjangkankan Rambut Pria

Ilustrasi Keramas © Diadona


Memanjangkan rambut tidak hanya penting bagi wanita namun juga penting bagi pria. Penelitian menunjukkan jika pria lebih berpeluang besar mengalami kebotakan. Berikut adalah cara memanjangkan rambut pria yang dapat kamu lakukan.

1. Gunakan conditioner
menggunakan conditioner setelah keramas secara rutin juga dapat menjadi cara memanjangkan rambut. Karena selain mempercepat pertumbuhan rambut, conditioner juga dapat menjaga kelembaban rambut sehingga terhindar dari berbagai kerusahan seperti rambut kusam dan patah.

2. Santan
Santan yang biasa menjadi bahan masakan, ternyata juga ampuh sebagai cara memanjangkan rambut. Berikut adalah caranya:

1. siapkan kelapa yang sudah diparut
kemudian beri air dan peras hingga menjadi santan
2. setelah itu, oleskan santan ke rambut dan kulit kepala secara merata
3. diamkan selama 30 menit sampai mengering
4. lalu, bilas rambut dengan shampoo sampai bersih.

3. Masker rambut
Dengan rajin melakukan masker rambut maka hal ini dapat membuat kesehatan kulitmu terjaga. berikut adalah cara yang dapat kamu gunakan untuk masker wajah.
1. cukup campurkan putih telur dan minyak zaitun, kemudian kocok hingga tercampur rata
2. Aplikasikan masker pada rambut, beri pijatan dan biarkan meresap selama 5-10 menit
3. Kemudian bilas hingga bersih

3 dari 5 halaman

Cara Memanjangkan Rambut Cepat dalam 2 Hari

Ilustrasi Rambut © Diadona


Memanjangkan rambut dengan cepat bukan tidak mungkin dilakukan. Terdapat beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat dalam 2 hari yang dapat kamu apliaksikan pada rambutmu, seperti yang berikut ini.

1. Minyak Kemiri
Cara cepat memanjangkan rambut adalah dengan menggunakan kemiri. Minyak kemiri mengandung berbagai zat asam, lemak, dan juga vitamin B yang baik untuk menutrisi rambut. Minyak dari bahan alami kemiri mampu memperbaiki dan memperkuat akar rambut. Gunakan minyak kemiri sebagai masker rambut atau bahan untuk creambath alami untuk mendapatkan khasiatnya.

2. Keramas tiap hari
Mencuci rambut alias keramas setiap hari justru bisa bikin minyak alami yang dihasilkan rambutmu hilang. Alhasil rambutmu jadi mudah kering dan pertumbuhannya menjadi terganggu. Cukup lakukan keramas 2-3 hari sekali. Penting juga untuk tidak menggunakan terlalu banyak sampo saat keramas.

4 dari 5 halaman

Cara Memanjangkankan Rambut Secara Alami

alpukat © Diadona


Terdapat banyak cara memanjangkan rambut, kamu dapat pergi ke dokter perawatan rambut untuk mendapatkan perawatannya. Namun tentu saja hal itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu inilah cara memanjangkan rambut secara alami yang perlu kamu tahu.

1. Alpukat

Seperti yang kita ketahui, buah alpukat kaya akan kandungan vitamin E. Vitamin E berfungsi untuk melindungi kulit termasuk kulit kepala dari segala kerusakan dan sebagai salah satu cara memanjangkan rambut. Rajinlah mengkonsumsi buah ini sebagai cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami.

2. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung vitamin E,A dan C pada lidah buaya dapat membantu menutrisi kebutuhan rambut. Maka rambut dapat tumbuh dengan panjang dan sehat. Berikut adalah caranya:
1. oleskan gel atau lender lidah buaya di seluruh batang rambut secara merata
2. diamkan kurang lebih 30 menit
3. bilas dengan air hangat.

5 dari 5 halaman

Beri Komentar