8 Inspirasi Model untuk Gaya Rambut Tipis Agar Terlihat Fresh dan Lebih Tebal

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 10 Februari 2024 02:19
8 Inspirasi Model untuk Gaya Rambut Tipis Agar Terlihat Fresh dan Lebih Tebal
gaya rambut ini bisa menimbulkan ilusi agar terlihat tebal dan sehat

Rambut tipis dan gampang lepek menjadi masalah tersendiri yang akhirnya membuat tidak percaya diri. Untuk mengatasinya, beberapa wanita memilih untuk melakukan hair extension.

Dengan harga yang dibandrol yang cukup mahal, hair extension memang menjanjikan agar rambut menjadi lebih tebal dan terlihat natural. Jika tak mau mengeluarkan kocek cukup dalam, menggantinya dengan model gaya rambut tertentu bisa menjadi solusi loh.

Beberapa gaya dan potongan rambut terbukti bisa membuat wanita lebih percaya diri karena model tertentu ini bisa memberikan ilusi agar rambut tipis terlihat bervolume dan tebal secara alami. Lantas, model apa saja bisa kamu coba?

Dilansir dari berbagai sumber  berikut ini adalah beberapa model dan gaya untuk rambut tipis agar terlihat bervolume yang akan buat kamu lebih percaya diri.

1 dari 8 halaman

1. Pixie Haircut

Model untuk Gaya Rambut Tipis © Diadona

Model rambut pixie bisa menjadi alternatifmu dalam memilih gaya rambut dengan rambut tipis. Sama seperti potongan rambut bob, model rambut pixie bisa membantu menutupi area rambut yang menipis.

Gaya rambut pixie akan ngasih ilusi rambut menjadi lebih penuh. Trus tata rambut pixie dengan style wavy agar menambah volume dan gunakan gel rambut agar tatanan rambutmu bertahan lama.

2 dari 8 halaman

2. Blunt Bob

Model untuk Gaya Rambut Tipis © Diadona

Kalau rambut kamu tipis, cobain deh model rambut  blunt bob berikut. Potongan rambut dengan bagian pinggir blunt ini bisa menciptakan ilusi rambut lebih tebal dibandingkan dengan potongan rambut yang bertekstur.

Kamu juga bisa style rambut blunt bob dengan berbagai gaya seperti dibiarkan lurus saja atau di style bergelombang yang sedang populer saat ini.

 

3 dari 8 halaman

3. Asymmetrical bob

Model untuk Gaya Rambut Tipis © Diadona

Model rambut asymmetrical bob adalah salah satu model rambut terbaik untuk membuat rambut tipis menjadi lebih bervolume.

Potongan rambut yang tidak rata kayak asemetrycal bob ini memberikan dimensi pada rambut, kemudian gelombang halus pada rambut memberikan kesan volume rambut yang penuh.

Style rambut paling cocok untuk gaya rambut ini adalah dibiarkan lurus karena akan menonjolkan garis yang mencolok. Asymmetrical bob juga memberimu kesan chic dan feminim serta cocok untuk semua jenis wajah.

4 dari 8 halaman

4. Layered Hair

Model untuk Gaya Rambut Tipis © Diadona

Gaya rambut dengan layer sederhana tidak akan pernah salah dan cocok untuk semua orang. Rambut layer panjang sangat tepat untuk rambut tipis karena memberikan kesan ketebalan dan volume rambutmu sekaligus memberikan kesan yang tidak monoton pada rambut di sekitar wajah.

Gaya rambut layer akan memberikanmu penampilan yang effortlessly mahal. Setiap gelombang pada rambut layer bisa meningkatkan volume dan tekstur rambut.

 

5 dari 8 halaman

5. Wavy Hair

Model untuk Gaya Rambut Tipis © Diadona

Model rambut wavy sangat cocok jika kamu ingin menambahkan volume pada rambut tipismu. Gaya rambut ini cocok bagi rambut pendek maupun panjang.

Rambut wavy bisa menambahkan dimensi pada rambutmu sehingga terkesan lebih tebal dan bervolume. Gaya rambut wavy juga sedang ngetrend dan sangat digemari belakangan ini karena bisa membermu looks yang chic.

6 dari 8 halaman

6. Shaggy Layer

Model untuk Gaya Rambut Tipis © Diadona

Sebenarnya rambut shaggy layer cocok untuk rambut tebal yang ingin penampilan lebih fresh dan enteng. Namun gaya rambut shaggy layer juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang memiliki rambut tipis sehingga rambutmu akan terlihat lebih rapi.

Gaya rambut shaggy layer akan memberikan rambutmu tekstur dan dimensi. Model rambut ini akan membuatmu terlihat lebih muda.

7 dari 8 halaman

7. Wolf Cut

Model Rambut untuk Rambut Tipis © Diadona

Wolf cut adalah model gaya rambut yang dipopulerkan oleh Tiktok. Gaya rambut ini sedang sangat digandrungi khususnya oleh gen z karena bisa menambahkan volume dan tekstur lembut pada rambut tipismu.

Model rambut wolf cut bisa memberimu looks yang edgy dan keren. Kamu juga akan terlihat kekinian karena model rambut ini sedang sangat ngetren belakangan ini.

8 dari 8 halaman

8. Butterfly Cut

Model Rambut Butterfly Cut untuk Rambut Tipis © Diadona

Model rambut butterfly cut sangat cocok untuk rambut tipis karena bisa menambahkan volume dan tekstur pada rambut. Butterfly cut akan terlihat sangat bagus pada rambut bergelombang atau ikal.

Oleh karena itu, jika kamu memutuskan untuk memotong rambut dengan model butterfly cut maka sebaiknya kamu menata gaya rambutnya menjadi bergelombang karena akan menambahkan kesan volume yang terlihat sangat cantik.

Nggak hanya memotong rambut kamu dengan gaya rambut tertentu untuk membuat rambut tipisjadi terlihat tebal, tapi perhatikan juga perawatan rambutmu sehingga nambah bervolume, tidak lepek dan sehat.

Penulis : Clarissa Dhea

Beri Komentar