21 Model Rambut yang Bikin Wajah Terlihat Lebih Tirus, Bye-Bye Pipi Chubby!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 24 November 2023 12:11
21 Model Rambut yang Bikin Wajah Terlihat Lebih Tirus, Bye-Bye Pipi Chubby!
Sobat pipi gembil, mari merapat...

Bagi sebagian orang memiliki pipi yang cubby atau wajah yang bulat agaknya membuat penampilan kurang mengesankan. Sehingga nggak jarang mereka mengakalinya dengan memoles make up yang sempurna untuk menyembunyikan hal tersebut.

Tapi ternyata, bukan cuma make up yang bisa menyamarkan wajah bulat. Ada model potongan rambut yang bisa menyembunyikan pipi tembammu loh.. Pensaran apa aja? Simak selengkapnya ya..

1 dari 11 halaman

1. Layering

Model Rambut yang Bikin Tirus - Layering © Diadona

Model pertama yang bisa menyembunyikan pipi chubby yang kamu miliki adalah layering. Model potongan rambut yang bertingkat atau berlayer ini akan menutupi wajah yang bulat dan membuat leher terkesan lebih panjang dan jenjang.

2. Poni Samping

Model Rambut yang Bikin Tirus - Poni Samping © Diadona

Jika kamu ingin menampilkan bentuk wajah yang agak lonjong dengan pipi tirus, kamu bisa mencoba potongan rambut dengan poni samping. Sebisa mungkin, biarkan poni tergerai menyamping di sepanjang tulang pipi.

2 dari 11 halaman

3. Shaggy

Model Rambut yang Bikin Tirus - Shaggy © Diadona

Untuk mengakali pipi tembam, model rambut shaggy juga bisa jadi salah satu pilihannya. Dengan membentuk rambut lebih bervolume, wajah yang sebenarnya bulat pun akan terlihat lebih tirus. Jika kamu menyukai rambut berponi, sebisa mungkin pilihlah model belah tengah ya..

4. Bob

Model Rambut yang Bikin Tirus - Bob © Diadona

Bagi kamu-kamu yang lebih nyaman dengan rambut pendek tapi nggak mau terlihat bulat, maka model potongan bob bisa menjadi pilihannya. Kamu bisa mencoba bob asimetris yang menonjolkan tulang rahang, atau bisa juga textured bob untuk kesan messy.

3 dari 11 halaman

5. Panjang Bergelombang

Model Rambut yang Bikin Tirus - Panjang Bergelombang © Diadona

Model potongan lain yang bisa dicoba untuk menyembunyikan wajah bulat yakni rambut panjang bergelombang. Model rambut ini akan membuat fokus di wajah teralih ke area leher, sekaligus membuat dagu terlihat lebih panjang.

6. French Hair Cut

Model Rambut yang Bikin Tirus - French Hair Cut © Diadona

Model potongan french hair cut mungkin hampir serupa dengan model bob. Namun bedanya adalah ada lapisan lembut yang hampir tak terlihat tapi bagian bawahnya tetap tebal. Selain membuat wajah jadi lebih tirus, potongan rambut yang satu ini akan membuat tampilan jadi lebih segar, feminin, sekaligus seksi.

4 dari 11 halaman

7. Long Feather Cut

Model Rambut yang Bikin Tirus - Long Feather Cut © Diadona

Long feather cut sekilas juga sama dengan model potongan panjang bergelombang. Jika panjang bergelombang menunjukkan kesan yang rapi dan bervolume, long feather cut justru mengusung kesan yang agak messy namun seksi. Model rambut yang satu ini akan mengalihkan perhatian orang dari bentuk wajahmu yang bulat.

8. See Through Bangs

Model Rambut yang Bikin Tirus - See Through Bangs © Diadona

Nggak kaya style full bangs, dahi yang kelihatan dengan style ini cuma dikit. Poni tetap dipotong dari ujung hingga ujung, tetapi, bagian tengah dahi kamu bakal punya poni yang lebih pendek daripada samping-sampingnya. Model rambut ini bisa bikin kamu terlihat lebih tirus karena efek kontur wajah yang ada pada bagian pipi dan dahi.

5 dari 11 halaman

9. Pixie Cut

Model Rambut yang Bikin Tirus - Pixie Cut © Diadona

Sedikit lebih ekstrem daripada bob, tetapi kamu bakal terlihat keren. Model rambut ini memiliki panjang yang sangat pendek bahkan lebih pendek daripada bob. Nggak cuma lebih edgy, kamu bisa terlihat lebih tirus juga dengan hair style ini.

Potongan rambut ini biasanya memendekkan bagian belakang dan samping, bagian atas akan lebih panjang, dan poni kamu bakal dipotong pendek. Nah, kalau kamu mau terlihat lebih tirus lagi, kamu bisa memilih poni samping.

10. Hime Cut

Model Rambut yang Bikin Tirus - Hime Cut © Diadona

Style rambut ala Jepang ini cukup populer dan sering digunakan oleh beberapa idol Korea. Hime cut punya ciri khas tersendiri, yakni bagian depan akan dipotong sebatas dagu dan lebih pendek daripada bagian belakang. Gaya rambut ini bisa banget buat menyembunyikan pipi chubby.

Tenang aja, kamu nggak harus selalu berambut panjang untuk menggunakan gaya rambut ini karena hime cut juga bisa untuk rambut pendek juga!

 

6 dari 11 halaman

11. Wolf Cut

Model Rambut yang Bikin Tirus - Wolf Cut © Diadona

Merupakan variasi dari style shaggy, wolf cut pas banget buat kamu yang memiliki wajah bulat serta rambut mengembang. Salah satu ciri dari gaya rambut ini adalah ujung rambut yang dipotong tipis sehingga bikin rambut kamu mirip sama helaian bulu serigala.

 12. Lob with Soft Layer

Model Rambut yang Bikin Tirus - Lob with Soft Layer © Diadona

Kalau rambut kamu nggak terlalu tebal, model rambut yang bisa bikin wajah jadi tirus ini cocok banget buat kamu. Pada bagian bawah diberi layer tipis yang berguna buat bikin rambut kamu nggak kaku.

Nah, kalau kamu mau lebih keren lagi, kamu bisa memberikan gelombang di bagian tengah ke bawah untuk memberikan volume dan tampilan messy look.

 

7 dari 11 halaman

13. Curtain Bang

Model Rambut yang Bikin Tirus - Curtain Bang © Diadona

Nah, kalau kamu ingin wajah kamu terlihat lebih tirus dan kecil, kamu bisa mengubah poni kamu menggunakan curtain bang. Ciri khas dari curtain bangs sendiri adalah pinggir poni lebih panjang daripada bagian tengah.

Hal ini bikin wajah dan pipi kamu lebih kecil. Make sure juga, ujung poni kamu terbuka dan sepanjang alis kamu agar mata lebih terlihat panjang.

14. Curly Long Bob

Model Rambut yang Bikin Tirus - Curly Long Bob © Diadona

Terkadang emang agak tricky bagi kamu yang punya rambut keriting saat menentukan model rambut. Nah, model rambut yang bisa bikin wajah jadi tirus ini adalah curly long bob. Style ini bisa kamu coba meskipun rambutmu keriting. Terlebih lagi, curly long bob nggak bikin wajah kamu terlihat ‘penuh’

Pemilik jenis rambut keriting memang tergolong cukup tricky dalam menentukan model. Termasuk model rambut yang bisa bikin wajah terlihat lebih tirus. 

8 dari 11 halaman

15. Long Blunt Cut

Model Rambut yang Bikin Tirus - Long Blunt Cut © Diadona

Pilihlah blunt bob sedangkan kalau rambut kamu panjang, pilih aja blunt cut agar wjaha terlihat tirus. Meskipun kamu merasa model wavy udah pas sama kamu, pemilihan model rambut ini bisa jadi rebonding buat wajah kamu yang chubby.

16. Angled Bob

Model Rambut yang Bikin Tirus - Angled Bob © Diadona

Salah satu potongan bob dengan ciri khas bagian belakang yang pendek dan bagian depan panjang meruncing. Angled bob bakal memberikan efek bingkai pada wajahmu dan mengurangi area pipi chubby. Kamu juga bisa memberikan volume pada bagian rambut kamu. Pokoknya, ini salah satu best deal buat kamu yang mau terlihat tirus dengan rambut sebahu.

9 dari 11 halaman

17. Chubby Bob

Model Rambut yang Bikin Tirus - Chubby Bob © Diadona

Tenang aja, masih banyak style bob yang bisa bikin wajah kamu terlihat lebih tirus. Ciri khas dari style ini adalah potongan nggak rata pada bagian ujung rambut dan bikin kesan messy look pada rambut kamu. Choppy bob bisa bikin efek wajah kamu yang terlihat lebih panjang.

18. Swept Back Hair

Model Rambut yang Bikin Tirus - Swept Back Hair © Diadona

Swept back hair merupakan salah satu model rambut klasik yang masih populer hingga kini. Style rambut ini bisa bikin tulang pipi dan garis rahang terlihat lebih menonjol. Biar kelihatan lebih tirus, kamu cuma perlu menyisir rambut ke belakang dan bikin lebih tinggi.

10 dari 11 halaman

19. Voluminous Crown

Model Rambut yang Bikin Tirus - Voluminous Crown © Diadona

Kalau rambut kamu tebal dan pipimu chubby, kamu bisa mencoba style voluminous crown. Style ini bakal memberikan efek wajah lebih lembut dan panjang. Karakter dari style ini adalah potongan pendek dan rapi pada bagian samping, tetapi terlihat berantakan pada bagian depan.

20. Wavy Blunt Bob

Model Rambut yang Bikin Tirus - Wavy Blunt Bob © Diadona

Ada satu lagi model rambut bob yang bisa jadi pertimbangan kamu nih, yakni wavy blunt bob. Kamu bisa menyisir ponimu ke arah belakang dan membentuknya biar lebih bervolume. Nantinya, wajah kamu bakal terlihat lebih panjang.

21. Half Top Knot

Model Rambut yang Bikin Tirus - Half Top Knot © Diadona

Terakhir adalah salah satu jalan tercepat kalau rambut kamu udah mulai kurang rapi, kamu bisa menerapkan half top knot. Model rambut ini bisa bikin wajah kamu terlihat tirus karena bagian atas rambutmu membentuk wajah lebih proporsional.

Nah, itu dia beberapa model potongan rambut yang bisa membuat wajah terlihat lebih tirus. Gimana, tertarik mencoba?

Penulis : Olivia Elsa, Alvita Maharani

 

 

11 dari 11 halaman

Beri Komentar