Rekomendasi Gaya Potongan untuk Rambut Tebal

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 30 Desember 2019 16:58
Rekomendasi Gaya Potongan untuk Rambut Tebal
Pemilik rambut tebal sebaiknya jangan sampai keliru memilih gaya potongan rambut.

Memiliki rambut yang tebal bukan hanya sekedar anugerah, namun juga tantangan bagaimana membuat rambut bisa tertata dengan baik. Kadangkala, potongan rambut yang tidak sesuai justru membuat rambut semakin terlihat tebal dan penuh. Jika kamu sudah kehabisan ide mengenai potongan rambut yang cocok untuk rambut tebal, maka simaklah ulasan berikut. Dilansir dari Makeup.com (10/12), berikut adalah rekomendasi berbagai gaya potongan dari Anna Wiles, seorang penata rambut di Beverly Hills.

1 dari 3 halaman

Model Bob

Ilustrasi Potongan Rambut Bob © Diadona

Kesalahpahaman yang seringkali terjadi ialah di mana rambut pendek seringkali dianggap mudah dirawat. Nyatanya tidaklah demikian, apalagi jika kamu memiliki rambut yang tebal. Semakin pendek rambut yang kamu punya, maka kamu perlu melakukan beberapa perawatan untuk membuatnya tetap tergerai dengan indah.

Salah satu keuntungan rambut tebal ialah potongan rambut bob bekerja begitu baik pada helai yang tebal. Jika kamu memiliki rambut tebal yang lurus, maka model bob adalah pilihan yang tepat untuk membuatmu semakin cantik.

2 dari 3 halaman

Panjang Medium dengan Poni Menyamping

Ilustrasi Rambut dengan Poni Samping © Diadona

Jenis potongan yang satu ini menjadi potongan yang sempurna bagi pemilik rambut tebal. Potongan medium biasanya memiliki panjang 1-2 inci di bawah bahu dengan beberapa helai rambut yang dibiarkan memanjang. Untuk mempermanis tampilan, kamu bisa menambahkan poni yang digerai menyamping.

3 dari 3 halaman

Potongan Berlapis/Layered

Ilustrasi Potongan Rambut Layered/Berlapis © Diadona

Yang tidak boleh dilewatkan oleh pemilik rambut tebal ialah potongan berlapis/layered. Potongan ini akan membuat beberapa bagian tubuh terlihat lebih menarik. Sebisa mungkin lapisan terendah harus berbatasan dengan bahu agar tidak terlalu pendek. Bagi pemilik rambut tebal nan keriting, potongan ini akan menampilkan bentuk alami rambut sekaligus membuatnya lebih bervolume. Sebaliknya, bagi pemilik rambut tebal nan lurus, potongan ini akan membuatnya terlihat lebih kurus.


Nah, dari ketiga model potongan rambut yang disarankan, manakah yang paling manerik perhatianmu? Tertarik mencobanya?

Beri Komentar