40 Cara Menata Rambut Pendek untuk Pesta dan Sekolah, Cantik tanpa Ribet

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 16 Oktober 2023 14:02
40 Cara Menata Rambut Pendek untuk Pesta dan Sekolah, Cantik tanpa Ribet
Stuck dengan gaya rambut gitu-gitu aja? Rekomendasi cara menata rambut pendek ini patut kamu kepoin!

Pernah bingung nggak dengan cara menata rambut pendek di saat-saat tertentu, seperti ketika harus datang ke kondangan, misalnya? Masak sih cuman dijepit atau bando doang, kan berasa kurang nendang.

Rambit panjang bisa dikepang, disanggul, dipelintir atau dibuat apapun sesuka hati, cewek-cewek yang berambut pendek cuman punya beberapa pilihan kecil.

Dan untuk kamu yang berambut pendek, jangan bersedih hati dong say! Kamu tetep bisa ambil bagian dalam menampilkan tatanan rambut yang cantik. Berikut cara menata rambut pendek seperti yang Diadona lansir dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

Cara Menata Rambut Pendek ke Pesta

Rambut panjang emang gampang banget dibentuk berbagai macam gaya, mulai diurai, diikat hingga disanggul. Trus apakah cara menata rambut pendek untuk ke pesta kudu disiasati dengan hair extension? Eits, nggak dong,

Dikutip dari All Things Hair, coba deh simak gimana cara menata rambut pendek berikut ini.

Ikal

Cara Menata Rambut Pendek © Diadona

Ikal yang kece bikin rahang kamu terlihat bagus lho. Cara menata rambut pendek dengan model berikut ini sekaligus membuat rambut kamu terlihat bervolume dan bertekstur, cocok untuk kamu yang takut dengan penampilan rambut lepek.

Keritingkan dengan alat pengeriting rambut, tapi jangan lupa semprotkan pelindung panas untuk membuatnya tetap terlihat sehat.

Pixie Kusut

Cara Menata Rambut Pendek © Diadona

Rambut kamu punya potongan pixie? Coba deh dengan cara menata rambut kayak foto di atas, kece kan? Sama dengan model sebelumnya, 'mengacak-ngacak' rambut dengan model ini bakalan ngasih kesan rambut lebih bervolume.

Rambut Bergelombang

Cara Menata Rambut Pendek © Diadona

Kalau gaya rambut ikal terlihat terlalu ekstrim, kamu bisa mencoba dengan cara menata rambut pendek berikut ini. Rambut dengan gelombang indah yang berlapis ii cocok banget untuk pesta semi formal dan padukan dengan gaun selutut atau midi dress. Penampilan kamu bakalan manis abis!

Sanggul untuk Rambut Pendek

Cara Menata Rambut Pendek © Diadona

Gaya rambut yang klasik ini nggak cuman untuk rambut panjang doang, tapi bisa juga jadi cara menata ambut pendek lho. Ini adalah pilihan yang bagus banget kalo kamu nggak pengen menghabiskan banyak waktu menata rambut, pun juga nggak perlu ke salon kok. Coba deh intip tutorial di bawah ini.

 Half Ponytail

Cara Menata Rambut Pendek © Diadona

Sesuai dengan namanya, cara menata rambut pendek dengan half pontail ini hanya melibatkan rambut bagian atas saja. Lalu gimana kalau bagian depan rambut kamu terlalu pendek?

Justru itu, cara menata rambut dengan half ponitail memberikan kamu pilihan untuk tetap menggerai bagian depan rambut. Arahkan ke sisi kepala, dan voila! Lapisan tipis rambut yang 'seolah' jadi poni dadakan itu akan bikin tampilan kamu makin manis dan cantik.

Bouffant Hair Style

Cara Menata Rambut Pendek © Diadona

Untuk cara menata rambut pendek ini, kamu membutuhkan shampoo kering yang berfungsi utnuk memberikan tekstur dan volume rambut. Jangan lupa gunakan penjepit rambut dengan warna yang sama dengan rabut kamu, trus tambahkan scraft deh.

Cara menata rambut ini cocok banget untuk pesta dengan tema retro atau vintage.

Simple Side Braids

Cara Menata Rambut Pendek © Diadona

Kamu cuman memerlukan satu kepang Belanda di bagian samping rambut. Kepang sampai ujung trus kencangkan dengan karet gelang. Trus jepit kepangan di sisi kepala. Biar cara menata rambut pendek ini makin apik, coba tutupi dengan lapisan rambut yang ikal.

 

2 dari 5 halaman

Twisted Half Ponytail

Cara Menata Rambut Pendek © Diadona

Cara menata rambut pendek berikut ini hampir sama seperti kepang, tapi kamu cuman perlu memelintirnya aja kok. Trus kamu emmbutuhkan emapt buah 'pelintiran' rambut, trus ikat keempatnya menjadi satu di bagian belakang. Tambahkan dengan aksesoris favoritmu dan kamu siap pergi ke pesta deh!

Jepit Rambut

Cara Menata Rambut Pendek © Diadona

Mau yang simple banget? Walaupun cuman dijepit doang, cara menata rambut pendek yang ini nih seolah nggak pernah salah. Kamu tinggal pilih deh mana jepit rambut yang cocok dengan acara kamu atau padukan dengan outfit kamu.

Wet Look

Cara Menata Rambut Pendek © Diadona

Kamu cuman membutuhkan gel rambut untuk menata rambutmu untuk kesan basah berikut ini. Jangan pilih gel yang bikin rambut kaku yes?

Cara menata rambut pendke berikut ini cuman dengan menyisirnya dengan rapi, trus aplikasikan sedikit sambil styling sesuai dengan yang kamu pengen. Lalu semprotkan hairspray untuk menajga bentuknya. Simple banget kan?

Tambahkan Bando

Cara Menata Rambut Pendek © Diadona

Sejak zaman dulu banget, tatanan rambut dengan bando ini seolah nggak pernah salah ya? Ada banyak model yang bisa kamu kenakan, mulai yang bikin kamu terkesan imut atau anggun.

3 dari 5 halaman

Cara Menata Rambut Pendek ke Sekolah

Sekolah memang tempat mencari ilmu, tapi masak iya nggak boleh dandan? Eh, tapi harus sesuai dengan aturan sekolah dan kenyamanan belajar di kelas ya?

Pilih cara menata rambut untuk sekolah yang simple dan nggak lama. Jangan sampai kamu terlambat berangkat hanya karena sibuk menata rambut. Trus pilih juga yang bikin kamu nyaman sehingga nggak mengganggu kamu belajar.

Cara Menata Rambut Pendek © Diadona

Half Up Bun

Cara Menata Rambut Pendek untuk Sekolah - Halpf up Bun © Diadona

Simpel tapi cantik, model half-up bun yang ini bisa kamu coba kalau lagi buru-buru ke sekolah. Eits, tapi jangan asal-asalan ya. Ikuti langkah di gambar biar half up bun kamu tetep cantik dan tahan lama, anti berantakan!

Crown Braid

Cara Menata Rambut Pendek - Crown Braid © Diadona

Gaya rambut kepang ala mahkota ini pasti bikin tampilan kamu outstanding di sekolah! Meski membutuhkan lebih banyak waktu untuk menata rambut kamu, tapi ini sesuai dengan hasil yang cantik dan mempesona. Cocok kalau kamu sedang ada acara di sekolah!

Easy Twist with Bobbypin

Easy Twist with Bobbypin © Diadona

Gaya ini cocok untuk kamu yang mau menambah aksesoris lucu di gaya rambut kamu. Cukup twist sisi kanan dan kiri rambutmu, lalu jepit di belakang rambutmu. Penambahan jepit rambut juga bisa bikin look kamu berubah menjadi imut dan menggemaskan loh!

Basic Ponytail

Cara Menata Rambut Pendek ke Sekolah - Basic Ponytail © Diadona

Basic tetep asik! Basic ponytail pasti selalu jadi andalan untuk pergi ke sekolah. Cukup kumpulkan rambut, lalu ikat dengan karet, jadi deh! Meskipun santai, gaya ini tetep stylist dan nggak jadul.

4 dari 5 halaman

Double Braid

Cara Menata Rambut Pendek - Double Braid © Diadona

Double braid atau kepang dua adalah gaya rambut yang bisa kamu gunakan untuk tampil manis dan menggemaskan ke sekolah. Nggak usah khawatir, gaya ini menjaga rambut pendek kamu tetap rapih dan nggak gerah.

Lazy Bun 

 

Cara Menata Rambut Pendek - Lazy Bun © Diadona

Cozy and chic, kamu tetap bisa terlihat stylist dan nyaman dengan gaya rambut yang satu ini. Dengan rambut yang pendek, biarkan beberapa helai rambutmu tergerai sedikit untuk menambah kesan messy yang cantik! Cocok untuk hari olahraga di sekolah!

Waterfall Braid

Cara Menata Rambut Pendek - Waterfall Braid © Diadona

Bosen sama kepang yang gitu-gitu aja? Cobain waterfall braid deh! Gaya ini memberi rambut kamu variasi dengan mengurai sejumlah kecil kepangan yang bikin kesan seperti air terjun. Kamu bisa menunjukan kesan playful namun tetap anggun dengan cara menata rambut pendek berikut.

Chic Ponytail

Cara Menata Rambut Pendek - Chic Ponytail © Diadona

Simple and chic, gaya ponytail nggak pernah salah dan mengecewakan. Cocok untuk kamu yang tetap ingin rambut yang bervolume walaupun dikuncir. Nggak bingung lagi deh kalau mau ke sekolah!

Pull Through Braid

 

Cara Menata Rambut pendek - Pull Through Braid © Diadona

Susah-susah gampang, gaya kepangan ini cocok untuk kamu yang ingin tampil ekstra. Gaya ini memberikan tesktur dan volume yang bikin rambut kamu semakin cantik dan terkesan elegan. Ikuti langkah-langkah di atas untuk mendapat gaya rambut yang sempurna!

Hairpin

Cara Menata Rambut Pendek - Hairpin © Diadona

Jepit rambut bisa jadi andalan buat kamu yang ingin tampil cute, tapi males styling! Dengan aksesoris yang lucu dan warna-warni, kamu bisa menciptakan look yang gemas dan trendy! Cobain deh!

5 dari 5 halaman

Ribbon Bun

Cara Menata Rambut Pendek - Ribbon Bun © Diadona

It’s okay to be extra! Kamu bisa gunakan gaya rambut pita untuk pergi ke sekolah. Lucu dan menarik, cara menata rambut pendek dengan ribbon bun cocok untuk kamu yang suka menjadi trend setter! 

Ponytail with Bandana

 

Cara Menata Rambut Pendek - Ponytail with Bandana © Diadona

Butuh aksesoris yang lebih berkesan dibanding jepit rambut, kamu bisa gunakan bandana atau bando untuk cara menata rambut pendek ke sekolah. Ini memberikan kesan santai yang cantik pada kamu. Tapi, pastiin dulu sekolah kamu memperbolehkan dua aksesoris tersebut ya!

Half Braid Style

Cara Menata Rambut Pendek - Half Braid Style © Diadona

Kepang cuma setengah? Bisa dong! Kamu bisa kombinasikan gaya kepang dan urai untuk menciptakan look yang tidak terlalu formal. Kepang sebagian kecil rambut kamu, biarkan sebagian sisanya terurai, and you have it!

Easy Space Bun

Cara Menata Rambut Pendek - Space Bun © Diadona

Space bun adalah gaya rambut yang cocok buat kamu si social butterfly. Tampilan yang ceria dan menyenangkan dapat menarik perhatian orang di sekitar kamu, cocok untuk cara menata rambut pendek. Sentuhan cute dan playful pas untuk digunakan sehari-hari di sekolah.

Korean Braid

 

Cara Menata Rambut Pendek - Korean Braid © Diadona

Korean hairstyle sedang menjadi tren yang populer belakangan ini. Gaya ini bikin kamu tampil cantik dan rapih melalui kepangan ke belakang maupun ke samping. Kamu bisa tambahkan aksesoris pita maupun bunga untuk mempercantik tampilan kamu. 

Easy Twist with Ribbon Pin

Cara Menata Rambut Pendek - Easy Twist with Ribbon Pin © Diadona

Mau terlihat anggun dan manis? Coba gaya twist ini deh! Jangan lupa tambahkan pita di rambut untuk mengunci rambut kamu dan menambah kesan manis yang cocok untuk ke sekolah! Cara menata rambut pendek yang praktis dan cantik!

Two Pigtails with Braid

Cara Menata Rambut Pendek - Two Pigtails with Braid © Diadona

Kuncir dua dengan kepang cocok untuk kamu yang ceria dan santai. Dalam cara menata rambut pendek ini, kamu membagi rambut menjadi dua bagian, menguncirnya, lalu dikepang. Cocok untuk hari-hari cerah dan menyenangkan!

Natural Hairstyle

Cara Menata Rambut Pendek - Natural Hairstyle © Diadona

Natural hairstyle is a style! Jika kamu memiliki rambut pendek, membiarkannya terurai secara natural dan alami udah bikin kamu cantik kok. Kamu hanya perlu menyisirnya hingga rapih, lalu berangkat deh! Effortless! 

Cara menata rambut pendek mana nih yang pengen kamu segera cobain?

Penulis : Dhewi Larasati, Fishella W

Beri Komentar