34 Gaya Kepang untuk Rambut Pendek yang Simple dan Indah

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 6 Februari 2024 09:41
34 Gaya Kepang untuk Rambut Pendek yang Simple dan Indah
Tidak hanya rambut panjang, namun rambut pendek bisa juga dikepang untuk membuat penampilan jadi lebih manis.

Beberapa orang yang memiliki rambut pendek, cenderung membiarkan rambutnya tergerai begitu saja. Bisa jadi karena malas mengutak-atik atau bisa juga karena bingung model apa yang akan digunakan.

Nah, daripada kamu bingung model apa yang akan kamu aplikasikan pada rambut pendekmu. Yuk, simak ulasan berikut seperti yang dikutip dari StayGlam (05/01).

1 dari 23 halaman

1. Stylish Side Braid

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Ide yang satu ini menampilkan gaya kepangan pada satu sisi kepala. Kamu bisa membuatnya dari tiga jalinan, atau membuatnya semakin unik dengan 5 jalinan.

2. French Braid

Gaya Kepang untuk Rambut Pendek - French Braid © Diadona

Jika kamu menginginkan model rambut yang terlihat feminim, French Braid bisa menjadi alternatif yang bisa kamu coba. Model rambut kepang ini sudah populer sejak era Victoria, lho!

Model kepang French Braid hanya mengepang separuh rambut saja, kemudian sisa rambut dibiarkan menjuntai sehingga memberikan kesan cantik dan feminim.

3.  Dutch Braid

Gaya Kepang untuk Rambut Pendek -Dutch Braid © Diadona

Model kepang rambut Dutch Braid sekilas memang mirip dengan French Braid, yang membedakan adalah kepangan rambut Dutch Braid dikepang hingga ujung rambut yang pendek.

Cara mengepang rambut dengan model Dutch Braid juga cukup mudah, kamu bisa mengepang rambut di sisi kanan dan sisi kiri kemudian mulai mengepang dari bagian atas rambut hingga bagian ujung rambut.

Cara mengepang rambut pendek ini akan memberikan kesan santai dan juga terlihat manis.

2 dari 23 halaman

4. Two Dutch Braid

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Gaya kepang yang satu ini memang seringkali diaplikasikan pada rambut panjang, namun tak ada salahnya dicoba pada rambut pendek. Sekalipun terlihat klasik, namun gaya ini akan membuat rambutmu terlihat cantik.

5. Headband Braid

Gaya Kepang untuk Rambut Pendek - Headband Braid © Diadona

Headband Braid adalah model rambut kepang yang sederhana namun memberikan looks yang sangat cantik dan elegan. Gaya rambut Headband Braid cocok kamu gunakan di berbagai jenis acara, dengan bentuk mirip dengan bando atau bandana.

3 dari 23 halaman

6. Braided Ponytail

Gaya Kepang untuk Rambut Pendek - Braided Ponytail © Diadona

Braided Ponytail adalah gaya rambut kepang yang diikat menjadi bentuk ponytail. Gaya rambut ini tidak hanya cocok untuk rambut panjang saja, namun juga terlihat cantik dan elegan untuk rambut pendek. 

Kamu bisa melakukannya dengan mengepang tiga helai sederhana hingga bagian ujung rambut, sangat sederhana dan mudah. Jangan terlalu tinggi kuncirannya karena bisa membuat kepala terasa sakit. Kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris untuk melengkapi penampilanmu.

7. Multi Braid Style

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Jenis kepangan yang satu ini akan membuatmu tampak trendi. Cukup dengan membuat dua gaya kepangan yang berbeda, pada bagian atas buatlah kepangan dengan longgar dan semakin rapat di bagian bawah.

 

4 dari 23 halaman

8. Boho Waves and Braid

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Gaya rambut ini akan membuatmu terlihat santai namun tetap cantik. Bentuklah rambut agar menjadi bergelombang, kemudian ambil beberapa bagian di samping dan bentuklah menjadi kepang yang longgar.

9. Boxer Braid

Gaya Kepang untuk Rambut Pendek - Boxer Braid © Diadona

Jika kamu menginginkan gaya rambut kepang yang terlihat stylish, maka Boxer Braid adalah jawabannya. Boxer Braid adalah salah satu gaya rambut kepang yang paling populer untuk rambut pendek. 

Gaya rambut ini sangat cocok kamu gunakan ketika kamu sedang berolahraga dan pada acara kasual. Gaya kepang rambut Boxer Braid akan memberikan kesan yang edgy, imut, sporty, dan juga chic.

5 dari 23 halaman

10. Double Side Braid

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Sebagaimana namanya, gaya kepangan ini membentuk dua kepangan. Gunakan gaya ini pada satu sisi, dengan kepangan yang terlihat bertumpuk namun masih memiliki jarak.

11. Crown Braid 

Gaya Kepang Rambut Pendek - Crown Braid © Diadona

Crown Braid adalah gaya rambut kepang untuk rambut pendek yang paling cocok kamu gunakan dalam acara-acara formal. Gaya rambut ini akan memberikan kesan elegan dan feminim yang sangat cocok kamu padu padankan dengan gaun atau dress terbaikmu.

Gaya kepang rambut Crown Braid juga salah satu gaya kepang rambut yang terlihat cantik tanpa perlu memerlukan banyak usaha dalam menatanya.

6 dari 23 halaman

12. Messy Brain on Pixie Cut

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Siapa bilang rambut berpotongan pixie tidak bisa diotak-atik? Kamu tetap bisa membuatnya semakin funky dengan menambahkan kepangan yang terlihat sedikit 'berantakan'.

13. Double Bang Braid

Double Bang Braid © Diadona

Double Bang Braid bisa menjadi alternatif kamu ketika memberikan beberapa sentuhan dengan mengepang rambut pada rambut pendekmu. Gaya rambut Double Bang Braid cukup mudah dan sederhana untuk dicoba, bahkan bagi orang yang kesulitan dalam mengepang sekalipun. 

Cara mengepang rambut ini adalah dengan mengambil bagian besar di rambut atasmu kemudian bagi menjadi dua bagian di tengah, lalu kepang secara longgar. Kamu akan mendapatkan looks yang cantik dan juga manis.

7 dari 23 halaman

14. Chunky Dutch Braid

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Kepangan yang satu ini bisa diterapkan pada rambut bob. Tata rambut dengan rapi, kemudian selipkan kepangan bergaya Belanda untuk membuatmu tampak manis.

15. Fishtail Braid

Gaya Kepang Rambut Pendek - Fishtail Braid © Diadona

Model gaya rambut kepang Fishtail Braid juga bisa menjadi andalan kamu untuk model rambut kepang yang cocok bagi rambut pendek. Gaya rambut ini sekilas terkesan sederhana dan memiliki pola yang tidak begitu sulit, namun sebenarnya gaya rambut ini agak susah untuk ditiru.

Hal itu karena gaya rambut Fishtail Braid harus mengepang keseluruhan rambut dengan memisahkan bagian-bagian anak rambut yang pendek. Teknik yang dilakukan untuk mengepang Fishtail Braid lumayan mirip dengan French Braid dan juga Dutch Braid.

8 dari 23 halaman

16. Half Up Braid

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Apakah kamu mendapat undangan untuk menghadiri acara khusus? Maka model yang satu ini wajib kamu coba, dengan membuat kepangan di pertengahan kepala. Model ini memang terlihat vintage, namun akan membuat rambut lebih bervolume dan elegan.

17. 90's Braid

Gaya Kepang Rambut Pendek - 90s Braid © Diadona

Jika kamu sedang ingin bernostalgia, gaya rambut kepang 90’s Braid bisa menjadi pilihan untuk kamu coba. Gaya rambut kepang 90’s Braid sangat mudah untuk dicoba, kamu bisa menjumput sedikit rambut di bagian kanan dan kiri depan kemudian mengepangnya, sangat simpel dan sederhana bukan.

Untuk melengkapi penampilanmu, gunakan aksesoris yang menambahkan kesan nostalgia.

9 dari 23 halaman

18. Side Subtle Braid

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Ingin bergaya ala lady rock? Cobalah model rambut yang satu ini. Tata rambut agar terlihat sedikit berantakan, kemudian selipkan kepangan di sisi rambut dengan ukuran yang kecil.

19. Braided Bangs

Gaya Kepang Rambut Pendek - Braided Bang © Diadona

Ketika kamu sedang menumbuhkan ponimu, maka gaya rambut Braided Bang akan cocok denganmu. Kamu bisa mengepang ponimu agar tidak menusuk mata.

Gaya rambut ini sangat simpel dan sederhana, kamu hanya perlu mengepang ponimu saja tidak perlu di bagian rambut yang lain. Gaya rambut Braided Bang bisa memberikan kesan yang feminim, imut, dan juga sangat cantik.

10 dari 23 halaman

20. French Lace Braid

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Kepangan yang satu ini akan membantumu meringkas rambut di bagian depan. Gaya french lace braid ditata di bagian depan rambut dengan tujuan agar rambut tidak mengganggu riasan di wajah.

11 dari 23 halaman

21. Cute Side Dutch Braid

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Masih berkutat dengan rambut bob, model ini akan membuatmu terlihat imut dan chic. Dengan rambut bob yang membentuk gelombang halus, tambahkan kepang samping yang longgar dan terlihat santai.

22. Halo Braid

Gaya Kepang Rambut Pendek - Halo Braid © Diadona

Pada saat kamu sedang ingin menata rambutmu agar tidak menjuntai ke bawah, maka Halo Braid adalah pilihan gaya rambut kepang yang cocok untukmu. Gaya rambut Halo Braid mirip dengan Crown Braid, hanya saja gaya rambut ini lebih rapi. 

Dalam menata rambut gaya Halo Braid, semua rambutmu akan dikepang di sekitar kepala. Kamu bisa memulainya dengan mengepang dua bagian sisi rambut ke arah belakang. Gaya rambut ini akan memberikan looks yang terlihat clean.

Untuk mengepang rambut pendekmu dengan model Halo, tttttatanan rambut kamu akan terdiri dari dua kepangan rambut independen yang selanjutnya akan dijepit jadi satu.

22. Micro Braid

Gaya Kepang Rambut Pendek - Micro  Braid © Diadona

Micro Braids adalah salah satu gaya rambut kepang  yang cukup sederhana. Cara membuatnya juga cukup mudah, kamu bisa langsung membuat kepang rambut kecil  yang menjulur di sepanjang bagian dalam rambut, lalu biarkan sisanya tergerai dengan bebas. Gaya rambut ini akan memberimu kesan yang chic, keren, dan juga terlihat edgy.

 

12 dari 23 halaman

23. Crown Braid

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Bagi kamu dengan rambut super pendek, gaya ini wajib dicoba lho. Kamu bisa mengepang rambut di bagian atas kepala dan membuatnya tampak seperti mahkota. Cantik, bukan?

13 dari 23 halaman

24. Half Up Fishtail Braids

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Model hal up braids yang satu ini bisa kamu coba pada rambut pendek. Untuk menciptakan gaya yang sedikit berbeda, maka gunakan kepang berbentuk fishtail untuk membentuk tampilan yang trendi.

14 dari 23 halaman

25. Messy Lob with Dutch Braid

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Gaya yang satu ini bisa kamu kenakan jika ingin tampil beda. Ada dua gaya yang bisa kamu gunakan. Pertama, kepang rambut dengan rapi dan berbentuk kecil. Kedua, kepang dengan gaya longgar dan ditarik keluar.

15 dari 23 halaman

26. Mohawk Braid Top Knot

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Ingin terlihat maskulin namun cute? Nah, kepang yang satu ini bisa membantu mewujudkannya. Bentuklah kepangan di bagian atas kepala menyerupai model rambut mohawk, biarkan sisa rambut tergerai dengan indahnya.

16 dari 23 halaman

27. Thin Braids

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Untuk membentuk gaya ini, sebaiknya kamu membuat rambut menjadi ikal. Kemudian buatlah kepang tipis di masing-masing sisi kepala dan satukan keduanya di tengah.

17 dari 23 halaman

28. Waterfall Braid

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Model yang satu ini tidak hanya bisa diaplikasikan pada rambut panjang, namun bisa juga pada rambut pendek. Dengan cara yang mudah kamu bisa membentuknya menjadi tampilan yang elegan.

18 dari 23 halaman

29. Pretty Braided Hairstyle

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Tak berbeda dengan model double side braid, kepangan ini pun memiliki cara yang serupa. Yang membedakannya ialah lokasi kepangan yang dibuat berdekatan atau bahkan nyaris menempel.

19 dari 23 halaman

30. Cute Braids

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Kepangan yang satu ini dibuat dari berbagai kepangan kecil yang kemudian disatukan menjadi satu ikatan menyerupai sanggul. Selain terlihat lebih ringkas, gaya ini akan membuatmu terlihat lucu.

20 dari 23 halaman

31. Two Cute and Simple Braid

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Sebagaimana namanya, gaya ini membentuk 2 kepangan kecil yang bersisian. Untuk menonjolkan kepangan, tata rambut yang tergerai dengan rapi.

21 dari 23 halaman

32. Trendy Crown Braid

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Potongan rambutmu pendek bermodel pixie? Jangan kuatir, kamu tetap bisa membentuknya menjadi kepangan. Model ini akan membuat rambut terlihat rapi namun tetap cantik dan elegan.

22 dari 23 halaman

33. Beach Waves and Braids

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Gaya yang satu ini akan menimbulkan efek yang santai. Cukup dengan membuat kepangan kecil di masing-masing sisi, kemudian pertemukan di bagian tengah. Biarkan rambut lainnya tergerai dengan indah.

23 dari 23 halaman

34. Half French Braid

Ilustrasi Gaya Kepang Rambut Pendek © Diadona

Model yang satu ini membuatmu terlihat anggun dan elegan. Kepang rambut untuk rambut pendek ini setengah bagian dan biarkan bagian lainnya tetap tergerai.

Nah, banyak juga ide kepangan yang bisa kamu gunakan pada rambut pendek. Menurutmu, manakah yang paling menarik? Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Penulis : Olivia, Clarissa Dhea

Beri Komentar