Mengunjungi Keindahan Siwa Oasis, Kolam Renang Garam Alami di Tengah Gurun Pasir

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 5 Juni 2020 13:20
Mengunjungi Keindahan Siwa Oasis, Kolam Renang Garam Alami di Tengah Gurun Pasir
Siwa Oasis jadi penghias di tengah gersangnya padang pasir di Mesir.

Gurun pasir memang terkenal sebagai tempat yang sangat panas dan gersang. Sangat jarang terdapat air di tempat yang gersang ini. Kalaupun ada jaraknya sangat jauh dan jarang sekali ditemui.

Meskipun letaknya berada di tengah-tengah padang pasir. Namun oasis biasanya mengandung air yang sangat jernih dan menyimpan keindahannya tersendiri. Salah satu oasis dengan pemandangan yang sangat indah adcalah Siwa Oasis.

Berbeda dengan oasis yang lain, oasis ini memiliki kolam-kolam garam kecil yang indah dengan air biru. Seperti apa sih keindahan oasis ini? Dilansir dari Oddity Central, berikut ulasannya.

1 dari 2 halaman

Siwa Oasis

      View this post on Instagram    

#thisisegypt

A post shared by Show Me Egypt | Travel (@showmeegypt) on

 

Siwa Oasis adalah salah satu pemukiman terpencil yang ada di Mesir dekat perbatasan Libya. Kunikan di tempat ini adalah adanya kolam-kolam garam kecil yang memanjakan mata.

Airnya yang biru membuatnya nampak indah jika dilihat oleh mata telanjang. Selain itu kamu tidak akan tenggelam jika berenang di tempat ini. Hal ini karena kandungan garam yang tinggi yang ada di setiap kolam.

Bagi penduduk asli Mesir, garam adalah berkah sekaligus kutukan bagi mereka. Bertahun-tahun lalu, orang-orang mulai menyadari bahwa garam bisa menghasilkan uang.

2 dari 2 halaman

Jadi Tujuan Destinasi Wisata

      View this post on Instagram      

A post shared by Curly Tales Dubai (@curlytalesdubai) on

 

Karena keindahan Siwa Oasis, tempat ini menjadi jujukan wisata oleh turis asing maupun lokal. Garam botol dan suvenir batu-batu juga sangat populer di kalangan wisatawan yang mengunjungi tempat-tempat indah ini. Namun yang paling menjadi tujuan adalah kolam-kolamnya yang indah.

Para pemburu foto dan penghias feed instagram pasti akan puas jika mendatangi tempat ini. Ternyata, kolam-kolam garam ini merupakan bekas galian garam yang sangat populer di Mesir.

      View this post on Instagram      

A post shared by Great Big Earth Club (@greatbigearthclub) on

 

Terlepas dari itu semua, penampakannya yang indah dan memukai membuat lokasi ini populer di pencarian media sosial. Di sana kamu akan dikelilingi gurun pasir serta pohon kurma dan zaitun yang siap memanjakan matamu.

      View this post on Instagram      

A post shared by Brendan Donohue (@brendonohue) on

Tertarik untuk mengunjungi tempat indah ini?

Beri Komentar