Mengunjungi Setenil de las Bodegas, Kota Unik yang Dibangun di Badan Tebing Tinggi

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 29 Mei 2020 15:20
Mengunjungi Setenil de las Bodegas, Kota Unik yang Dibangun di Badan Tebing Tinggi
Meskipun ekstrem, kota ini menawarkan pemandangan indah yang berbeda dengan tempat lain.

Pemukiman atau kota biasanya dibangun di pesisir ataupun di bawah gunung. Namun, bagaimana jika sebuah kota dibangun di badan tebing yang tinggi? Tentu saja sangat menyeramkan ya.

Namun, sebuah Kota yang ada di Spanyol membuktikan bahwa hal di luar nalar itu beneran terjadi. Ya, Kota ini bernama Setenil de las Bodegas. Seperti apa ya keindahan kota ini? Dilansir dari Boredom Therapy berikut adalah ulasannya.

1 dari 2 halaman

Setenil de las Bodegas

Setenil de las Bodegas © Diadona

Kota ini bukan kota yang dibangun di atas bukit, atau di bawah bukit. Melainkan langsung di badan tebing yang tinggi. Hal inilah yang menjadikan Kota Setenil ini menjadi salah satu kota unik.

Kota ini berjarak 157 km dari Provinsi Cadiz, dan memiliki alur searah sungai Rio Trejo.

Letaknya yang berada di tempat tinggi membuat kota ini memiliki temperatur yang sejuk.

Ketika berada di tempat ini, kamu akan disuguhkan pemandangan rumah-rumah berwarna putih yang menampilkan sinar dari pantulan matahari. Bahkan, beberapa rumah beratapkan batu.

Ada juga rumah-rumah yang terjepit di antara tebing dan masih dihuni hingga saat ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah

Setenil de las Bodegas © Diadona

Nama Setenil sendiri berasal dari bahasa frasa latin Romawi yang memiliki arti Seven Times No. Frasa ini memiliki keterkaitan dengan invasi bangsa Roma di zaman dulu.

Sementara itu kata Bodegas adalah nama kilang anggur yang berkembang pesat di masa itu.

Ada pula yang berasumsi bahwa rumah-rumah di kota Setenil ini mengadopsi cara tradisional orang Arab yang tinggal di dalam gua. Batuan tebing yang ada di atasnya dapat dimanfaatkan untuk mengurangi hawa panas ketika musim panas dan bisa menghangatkan saat musim dingin.

Saat ini, kota ini menjadi salah satu destinasi wisata. Bahkan, sudah terdapat banyak tempat-tempat seperti kafe ataupun restoran di sana. Tentu saja, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan indah Kota tersebut. Berminat untuk ke sana?

Beri Komentar