Hotel Berlapis Emas Pertama di Dunia Ada di Asia Tenggara, Siap-Siap Salip Dubai nih!

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 5 Juni 2020 08:20
Hotel Berlapis Emas Pertama di Dunia Ada di Asia Tenggara, Siap-Siap Salip Dubai nih!
Siapa nih yang mau menginap di sini?

Dubai memang identik dengan hotel-hotel dan gedung-gedung termewah di dunia. Bahkan tempat gedung tertinggi dan termewah di dunia ada di Negara Timur Tengah tersebut.

Namun, baru-baru ini terdengar kabar tentang sebuah proyek pembangunan hotel dengan eksterior dan interior berlapis emas 24K. Bukan di Dubai, bukan juga di Eropa, hotel ini berada di Vietnam.

Seperti apa ya hotel berlapis emas yang ada di Vietnam ini? Bisa mengalahkan hotel-hotel di Dubai nggak nih? Dilansir dari Oddity Central, berikut ulasannya.

1 dari 1 halaman

Hanoi Golden Lake Hotel

Hanoi Golden Lake © Diadona

Hotel ini adalah bernama Hotel Hanoi Golden Lake yang berada di Hanoi, Vietnam. Yang menjadi keunggulan dari hotel ini adalah eksterior dan interiornya yang berlapis emas 24K. Bahkan, hotel ini diklaim menjadi hotel bintang-6 yang ada di Vietnam.

Sebenarnya, proyek pembangunan hotel ini sudah dilakukan lebih dari satu dekade lalu. Dan, pembangunan ini direncanakan akan selesai akhir tahun ini. Untuk eksteriornya saja sudah hampir selesai 100%.

Hanoi Golden Lake © Diadona

Hotel ini sepenuhnya tertutup ubin keramik yang diimpor dari Jepang dan berlapis emas asli 24 Karat. Jika proyek ini selesai, maka ini Hanoi Golden Lake akan menjadi hotel pertama di dunia yang memiliki eksterior dan interior berlapis emas 24 karat.

Gedung ini nantinya akan memiliki 25 lantai. Untuk bisa menginap di hotel eksklusif ini, kamu perlu membayar 250 USD atau sekitar Rp 3,5 juta per malamnya. Bagaimana? Tertarik untuk bermalam di tempat ini?

Beri Komentar