Fenomena Unik, Ada Gua yang Membentuk Mata Dewa! Berani ke Tempat Ini?

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 8 Juli 2020 23:31
Fenomena Unik, Ada Gua yang Membentuk Mata Dewa! Berani ke Tempat Ini?
Gua Prohodna ini berada di utara Bulgaria dan menjadi destinasi wisata unik.

Dunia memang tidak hentinya memberikan keindahan. Bahkan, beberapa fenomena alam yang membentuk tempat itu menjadi indah dan terkadang di luar nalar.

Salah satu tempat unik yang menunjukkan kuasa tuhan adalah Gua Prohodna yang ada di Bulgaria. Bukan sekedar Gua biasa, gua ini berbentuk sepasang mata bak mata dewa. Seperti apa sih keindahan tempat ini? Yuk kita simak!

1 dari 1 halaman

Gua Prohodna

Gua Prohodna © Diadona

Dilansir dari Atlas Obscura, gua ini berada di kawasan Iskar Gorge, sekitar 2 km dari Desa Karlukovo di Provinsi Lovech yang adi di utara Bulgaria.

Ya, yang jadi keunikannya dalah terdapat dua lubang di langit-langit gua yang menyerupai sepasang mata. Karena keunikan itulah maka gua ini juga kerap disebut oleh wisatawan sebagai The Eyes of God atau mata dewa.

Gua ini termasuk gua karst dengan rangkaian mencapai panjang 262 meter. Saat kamu memasukinya, kamu akan merasakan luasnya gua ini dengan tinggi mencapai 35 hingga 45 meter.

Di dalam sinilah kamu akan melihat sepasang mata dewa itu. Apalagi, ketika bulan purnama, kamu akan melihat mata yang seakan bersinar.

Selain itu kamu juga akan melihat keindahannya ketika hujan. Air yang menetes bagaikan mata yang sedang menangis.

Gua Mata Dewa © Diadona

Untuk kamu yang ingin ke tempat ini, nggak usah khawatir, tidak ada biaya tiket untuk masuk ke sini. Namun kamu harus mendaftar dulu ke Peter Tranteev National Speleological Society sebagai pengelola gua.

Tertarik untuk ke tempat ini?

Beri Komentar