Di Tempat Ini, Kamu Bisa Mandi Air Panas Bersama Ratusan Monyet! Berasa jadi Kera Sakti

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 8 Juli 2020 17:20
Di Tempat Ini, Kamu Bisa Mandi Air Panas Bersama Ratusan Monyet! Berasa jadi Kera Sakti
Di Jigokudani Monkey Park, kamu bisa menikmati air panas sembari bercengkerama dengan ratusan monyet salju yang ada di tempat ini.

Siapa nih yang doyan berendam air panas. Ngebayangin cuaca yang lagi dingin terus berendam air panas tuh emang nikmat banget. Tapi gimana kalau mandi air panas ditemani ratusan ekor monyet. Mungkin kamu akan merasa jadi raja kera seperti tokoh kera sakti.

Bukan dongeng semata, ternyata tempat ini beneran ada lho. Ya, pemandian air panas dengan ratusan monyet yang juga ikut berendam di dalamnya. Seperti apa ya tempat ini? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Jigokudani Monkey Park

Jigokudani Monkey Park © Diadona

Tempat ini bernama Jigokudani Monkey Park. Berada di pedalaman pegunungan Yamanouchi di Nagano, tepatnya di kawasan Yudanaka dan Shibo Onsen Jepang, tempat ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari pemandian air panas biasanya. Ya, kamu akan ditemani ratusan monyet dari gunung yang menghangatkan diri di tempat ini.

Monyet salju ini menjadi satu-satunya primata yang hidup di daerah beriklim dingin ini. Monyet-monyet ini memang dibiarkan hidup di alam bebas sehingga para pengunjung bisa melihat monyet dari jarak yang cukup dekat. Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk menambah kesan alami yang ada di tempat ini.

Jigokudani Monkey Park © Diadona

Untuk bisa bertemu dengan monyet-monyet ini, waktu yang paling tepat adalah ketika musim dingin. Pasalnya, saat musim dingin, monyet-monyet salju ini akan menghangatkan diri dengan berendam di pemandian air panas itu.

2 dari 2 halaman

Akses Jalan dan Tiket Masuk

Jigokudani Monkey Park © Diadona

Untuk bisa masuk ke tempat ini juga nggak ribet banget kok. Kamu hanya perlu naik Nagaden bus dari Stasiun Nagano ke arah Shiga Kogen atau Hotaru onsen, kemudian turun di halte bus Snow Monkey Park. Dari bus ini, kamu tinggal jalan kaki sekitar 30-40 menit sampai ke kolam air panas Jigokudani.

Untuk tiket masuknya, kamu harus membayar 800 yen atau sekitar Rp 107 ribu dan 400 yen untuk anak-anak.

Tidak hanya pemandian air panas saja. Kamu juga bisa menginap di daerah sekitar. Jadi, kamu nggak hanya berendam saja, namun juga bisa menikmati pemadangan sekitar pemandian dengan menginap di tempat ini.

Tertarik untuk berlibur ke Jigokudani Monkey Park?

Beri Komentar