Malu tapi Mau, ini 15 Tanda-tanda Doi adalah Pengagum Rahasiamu

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 4 Desember 2023 08:00
Malu tapi Mau, ini 15 Tanda-tanda Doi adalah Pengagum Rahasiamu
Dia sering kegep ngeliat ke arah kamu, sering terlihat salbrut alias salting brutal hingga tiba-tiba ada di sekitar kamu, merupakan tanda pengagum rahasia

Istilah pengagum rahasia atau secret admirer sendiri bukan sesuatu yang asing di telinga kita, bukan? Mulai dari band Mocca hingga Sheila On 7, mereka punya lagu yang menceritakan tentang secret admirer. Secret admirer sendiri bisa dijelaskan sebagai orang yang diam-diam naksir sama orang lain, tetapi nggak berani buat bilang.

Meskipun nggak berani bilang, bukan berarti mereka nggak melakukan percobaan sama sekali, ya. Mereka tetap mencoba, tetapi diam-diam, inginnya sih kamu yang ngeh duluan. Namun, beberapa secret admirer juga nggak masalah sama sikapmu yang nggak peka, bagi mereka selama kamu bahagia itu udah cukup kok.

Fun fact lainnya tentang secret admirer tuh, biasanya mereka berada pada lingkungan yang sama dengan orang yang disukai. Nah, sekarang kamu coba periksa sekelilingmu dan coba ingat-ingat, kira-kira temanmu ada yang berperilaku seperti lima ciri di bawah ini nggak ya?

 

1 dari 5 halaman

Sering Curi Pandang

Saat ada seseorang yang sering curi-curi pandang ke arahmu, nah mungkin saja dai merupakan pengagum rahasia kamu. Curi-curi pandang sebagai tanda dia pengagum rahasia ini biasanya terjadi dalam bentuk kontak mata yang malu-malu, selalu muncul di mana pun kamu berada, trus dia akan senyuman gugup saat ketahuan, dan masih banyak lagi.

Kalau secret admirer kamu adalah teman kerja, biasanya nih kamu bakalan melihat dia menatap kamu saat kamu sedang tak sengaja melihatnya. Atau mungkin saja dia sering lewat di meja kamu atau sering ngajak ngobrol duluan.

Mereka mungkin banget bakalan menyembunyikan diri, jadi saat sedang ketahuan menatapmu, mereka mungkin bakalan langsung membuang muka atau pura-puar asyik dengan yang lainnya.

Nampak dari Bahasa Tubuh

Pengagum rahasia kamu mungkin ngerasa gugup saat berada di dekat kamu. Dan biasanya tanda-tandanya bisa berupa meraba-raba kertas, menggegam tangan, atau terlihat nggak fokus. Mungkin aja bentuk kegugupan itu berupa berbicara tanpa henti atau terlihat sangat berusaha membuat kamu terpikat dengan bertingkah keren atau lucu.

Nah, kamu pernah mendapati dia menunjukkan tanda-tanda pengagum rahasia berikut?

2 dari 5 halaman

Ciri Pengagum Rahasia © Diadona

Hadiah Kecil

Eh jangan salah, walaupun kalian sudah dewasa, namun sangat mungkin lho kamu mendapatkan hadiah-hadiah kecil dari seseorang yang bisa jadi tanda kalau dia adalah pengagum rahasia kamu.

Mungkin hadiah tersebut nggak selalu muncul dalam bentuk misterius, tapi bisa berupa oleh-oleh, minuman favorit kamu atau yang lainnya. Selain sebagai cara mengungkapkan perhatian dan upaya mendapatkan hati kamu, ini juga mereka lakukan karena mereka memikirkan kamu terus-terusan.

Sering Ngajak Kamu Ikutan Hangout

Secret admirer atau pengagum rahasia kamu mungkin selalu ngajak kamu ikutan acara-acara kelompok yang melibatkan banyak orang, misalnya nongkrong bareng dan lainnya. Soalnya, mereka pengen terus ngeliat kamu dan mengagumi kamu tanpa mengungkapkan rasa sukanya ke kamu.

Selalu Tersenyum ke Kamu Sepanjang Waktu

Salah satu tanda-tanda seorang secret admirer atau pengagum arahasia adalah senyumnya yang nggak pernah bisa lepas dari wajahnya. Mereka bakalan tersenyum ke kamu dan apapun yang kamu katakan atau lakukan.

3 dari 5 halaman

Ciri-ciri Pengagum Rahasia © Diadona

Bercerita tentang Diri Mereka Sendiri

Saat kalian ngobrol, pengagum rahasia kamu bakalan ngasih tau hal-hal penting dari diri mereka kamu kamu. Misalnya tentang apa yang dia lakukan hari ini, tentang hewan peliharaannya dan masih banyak lagi. Mereka bakalan memperhatikan reaksi kamu, berharap kamu setuju dengan pendapat mereka dan ingin mencari tahu lebih banyak tentang diri mereka.

Mereka ada Di Mana-mana

Mereka bakalan muncul di toko atau coffee shop langganan kamu padahal kamu nggak pernah melihat dia ada di sana sebelumnya. Dia mungkin aja bakalan nyamperin kamu trus pura-pura kaget gitu hihihi!

Nah di fase ini nih kalau kamu udah ngerasa nggak aman dan ngerasa sedang dikuntit, mending mundur sejenak deh soalnya tanda-tanda pengagum rahasia yang berikut ini kadang terasa menyeramkan. Nggak ada salahnya buat nggak dateng dulu ke tempat tersebut.

Tapi kalau kayaknya dia cuman seorang pengangum rahasia yang takut buat maju duluan dan selalu mencari kesempatan kecil buat ngajak kamu jalan, nggak ada salahnya buat ngajak dia ngopi, mungkin?

4 dari 5 halaman

Ciri-ciri Pengagum Rahasia © Diadona

Mereka Mengingat Hal-Hal Kecil tentang Kamu

Salah satu tanda pengagum rahasia adalah mereka inget hal-hal kecil tentang kamu, yang bahkan mungkin kamu lupa pernah mengatakannya.

Di titik ini kalau kamu merasa mulai nggak nyaman, kamu boleh banget buat membatasi informasi yang dia tahu. 

Follow Semua Sosmed Kamu

Pengagum rahasia kamu nggak cuman akan follow kamu di semua akun sosmed yang kamu punya, tapi rajin banget komen atau ngelike postingan kamu. Mereka mungkin aja jadi orang pertama yang liat story kamu, selalu ada di kolom komentar dan masih banyak lagi.

Ingin Mendapatkan Perhatian dari Kamu

Tanda dari pengagum rahasia ini biasanya jelas banget lho. Mereka biasanya mencoba buat fit in sama obrolan antara kamu dan teman-teman kamu. Selain itu, mereka juga memberikan komentar unik pada postingan media sosial kamu. Pokoknya, dia bakal mencoba beribu cara biar kamu sadar akan eksistensi dirinya.

Hafal Rutinitas Keseharian Kamu

Nggak kalah dari detektif, secret admirer biasanya tahu rutinitas sehari-harimu. Saat mereka tahu kamu akan mengikuti suatu kegiatan, mereka bisa rela ikut kegiatan tersebut karena ada kamu. 

Walaupun jauh dalam lubuk hatinya mereka ogah banget, mengingat ada kamu di sana, mereka bakal langsung sigap buat ikutan. Mereka juga nggak bakal tiba-tiba bilang gitu aja ke kamu, mereka bakal bikin hal tersebut sebagai sesuatu yang spontan sehingga kalian jadi punya lebih banyak topik.

5 dari 5 halaman

Ciri-ciri Pengagum Rahasia © Diadona

Banyak Orang yang Kenal Kamu secara Tiba-tiba

Sebelumnya, kamu merasa nggak terlalu banyak mengenal orang di lingkunganmu. Namun, secara tiba-tiba banyak orang yang mau sok akrab sama kamu dan ternyata mereka adalah teman doi. 

Nah, kalau kamu lagi ada pada fase ini, kemungkinan besar dia beneran pengagum rahasia kamu. Biasanya orang akan cenderung menceritakan permasalahan cinta mereka kepada teman-teman terdekatnya.

Pendukung di Balik Layar

Meskipun terkadang nggak terlihat, doi sering kali memberikan kamu dukungan lho. Misalnya, saat kamu lagi merasa useless dan nggak ada yang selalu di sampingmu, dia bakal berusaha semaksimal mungkin untuk bikin kamu nggak merasakan hal itu lagi.  

Doi bakal kasih beragam afirmasi yang menunjukkan kalau kamu itu berharga. Emang sih, terkadang dia punya opini yang berbeda, tetapi doi bakal berusaha untuk selalu ada pada pihakmu. Jika kamu merasa ada teman kamu yang begitu, bisa jadi doi lagi naksir kamu tuh, hihi.

Daily Surprise

Kalau kamu pernah tiba-tiba menerima hadiah tanpa adanya acara atau peringatan tertentu, bisa jadi secret admirer kamu lagi berusaha buat make moves. Apalagi kalau hadiah yang kamu terima nggak cuma sekali dua kali aja, udah jelas banget kalau dia berusaha mendekatimu. 

Kamu juga bisa memberikan feedback atas hadiah dari dia lho. Jika hadiah tersebut datang secara anonim, kamu bisa meletakkan feedback kamu dengan sticky notes pada tempat yang sama. 

Nah, jika dia memberikannya secara langsung justru lebih enak karena kamu lebih mudah memberikannya feedback atau ucapan terima kasih.

Para secret admirer tuh sebenarnya bukan nggak mau mengungkapkan perasaannya, mereka cuma belum siap atas penolakan aja. Oleh karena itu, mereka bikin moves secara diam-diam atau bisa dibilang tes ombak atas respon kamu. Mereka juga perlu siap-siap untuk patah hati juga soalnya~

Penulis : Alvita Maharani

Beri Komentar