16 Cara Mendapatkan Pacar Walau Sedang Sibuk Bekerja, Karier dan Asmara Tetap Jalan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 24 November 2023 15:50
16 Cara Mendapatkan Pacar Walau Sedang Sibuk Bekerja, Karier dan Asmara Tetap Jalan
Mungkin kamu bertanya-tanya, gimana caranya dapat pacar kalau terus menerus sibuk bekerja?

Semua orang pasti ingin memiliki hubungan percintaan yang lancar. Namun, di sisi lain, banyak orang juga berkeinginan punya kehidupan ekonomi yang baik. Hal ini yang bikin nggak jarang orang susah membagi waktu antara mengejar cinta dengan mengejar karier.

Untuk kamu yang sedang dikejar kesibukan karier, mungkin bertanya-tanya nih ‘dari mana ya kira-kira aku bisa mendapatkan pacar kalau terus sibuk bekerja begini?’

Jodoh memang tak kemana, tapi juga nggak akan dapat kalau kamu tak kemana-mana. Jangan selalu bayangkan dia akan datang dengan romantis misalnya saat kalian tak sengaja berpapasan layaknya di drama Korea.

Nah, Diadona udah merangkum 14 tips yang bisa kamu terapkan saat mencari pasangan di tengah kesibukan pekerjaanmu. Yuk simak tipsnya!

 

1 dari 6 halaman

Cara Mendapatkan Pacar © Diadona

Pikirkan Apakah Kamu Benar-Benar Sibuk

Langkah pertama ini sangat penting dalam mencari pacar saat sedang dibuk bekerja. Karena beberapa orang sebenarnya nggak sibuk-sibuk amat, cuman nggak menjadikan berkencan sebagai prioritasnya. Kalau kamu merasa bahwa cinta adalah prioritas utama, kamu bisa mengatur rutinitas biar kamu sempat membuka aplikasi dating online. 

Luangkan waktu kamu selama 20 menit udah cukup kok. Match setidaknya sama dua orang setiap harinya dan secepatnya kamu bakal pergi berkencan sungguhan. 

Dapat Pacar dari Teman Kerja

Mencari pasangan tuh sebenarnya nggak selalu harus mengorbankan banyak waktumu, lho. Dimulai dari memperluas relasi pekerjaan, bisa jadi cara kamu mendapatkan pacar. Semakin banyak orang yang kamu kenal dan temui, kemungkinan kamu untuk mendapatkan pasangan semakin besar. 

Pasangan ini nggak cuman dari teman kerja aja, tapi bisa aja temennya temen kerja atau saudara temen kerja.

2 dari 6 halaman

Rajin Posting di Sosmed biar Dapat Pacar saat Sedang Sibuk © Diadona

Manfaatkan Sosial Media

Mulai dengan memanfaatkan sosial media buat ‘branding’ diri. Rajin posting foto selfie, kegiatan kamu dan lainnya. Siapa tahu nih postingan kamu akan nyampai ke kenalan lama yang ternyata jodohmu, atau temanmu yang mengenalkanmu pada kenalan mereka.

Yang perlu diperhatikan adalah hindari postingan atau caption yang justru membuat para calon jodoh jadi menjauh dari kamu!

Manfaatkan Aplikasi Kencan Online

Aplikasi kencan online adalah cara mendapatkan pacar yang cocok banget buat kamu yang sibuk banget dan nggak punya waktu buat keluar untuk bertemu dengan orang baru. Pada aplikasi dating online biasanya kamu bisa mengatur profil kamu dan tipe ideal yang kamu inginkan, seperti usia, lokasi, dan minat. 

Namun, beberapa aplikasi terkadang menawarkan keanggotaan berbayar yang tentunya memiliki benefit lebih banyak daripada tidak berlangganan. Jangan lupa untuk membaca review beserta rating dari aplikasi kencan yang akan kamu gunakan agar kamu nggak terjebak dalam kasus yang tidak kamu inginkan.

3 dari 6 halaman

Cara Dapat Pacar saat Sedang Sibuk - Ikut Volunteering © Diadona

Lakukan Hobi

Sibuk bekerja nggak jadi alasan untuk nggak melakukan hobi. Cinta bisa berawal dari memiliki minat dan hobi yang sama, kamu bisa menemukan pasanganmu lho. Saat kalian udah punya sesuatu yang sama, kalian akan lebih mudah dan nyambung saat ngobrol.

Meskipun mungkin pada awalnya  kalian akan berbicara mengenai hobi kalian, tetapi siapa tahu kalau obrolan itu bisa berlanjut pada sesuatu yang lebih serius?

Kegiatan Volunteering

Selain melalui relasi pekerjaan, kamu juga bisa melakukan volunteer saat memiliki waktu senggang untuk memperluas lingkaran teman kamu. Di sana kamu akan bertemu banyak kenalan baru dengan interest yang sama. Satu kecocokan udah check list nih!

Mencoba Hal Baru

Mirip dengan melakukan hobi dan minat kamu, mencoba hal baru juga bisa kamu jadikan pilihan. Jika kamu merasa udah jenuh atau orang yang kamu temui saat melakukan hobi dan minat kamu itu-itu aja, kamu bisa berpindah untuk melakukan hal lain. 

4 dari 6 halaman

Cara Dapat Pacar saat Sedang Sibuk © Diadona

Pisahkan Waktu Antara Bekerja Dan Waktu Luang

Salah satu hal yang sering dilupakan oleh banyak orang adalah memiliki waktu untuk diri sendiri tanpa terikat pekerjaan. Nggak memikirkan pekerjaan saat weekend nggak bakal bikin dunia kamu runtuh kok.

Oleh karena itu, saat kamu lagi senggang, cobalah untuk fokus pada kehidupan pribadi termasuk asmara kamu. Membagi waktu ini bakal membantu kamu biar nggak kelelahan dan tentunya kamu akan lebih terbuka pada opsi berkencan.

Tetap terbuka

Nggak bisa dipungkiri kalau kamu terlalu sibuk untuk mencari pasangan pada kegiatan tertentu. Namun, itu juga yang bikin kamu harus tetap terbuka pada opsi apapun saat mencari cinta.

Jangan hanya terpaku dengan kencan umum aja, lakukan online dating atau speed dating jika perlu. Berbagai opsi untuk berkencan bisa kamu lakukan asal kamu mau menerimanya.

Istirahat

Lupakan sejenak kehidupanmu yang sibuk dan luangkan waktu untuk bersantai. Saat kamu sedang sibuk dengan pekerjaan, kemudian ditambah dengan pikiran tentang kehidupan asmara, kamu bakal mudah burn out.

Oleh karena itu, kamu perlu istirahat sejenak, setelah beristirahat dan pikiranmu udah kembali jernih, kamu bakal tahu gambaran pasangan ideal yang kamu inginkan.

5 dari 6 halaman

Cara Dapat Pacar saat Sedang Sibuk © Diadona

Ngobrol sama Teman

Teman juga bisa menjadi kunci utama dalam menemukan cinta dan mendapatkan pacar. Lewat teman juga mempermudah prosesnya karena mereka udah tahu tipe ideal kamu sehingga nggak perlu terlalu lama untuk menemukan kecocokan sama calon pasanganmu.

Bersosialisasi Secara Kelompok

Sah-sah aja lho mencari pasangan sekaligus bersosialisasi sama teman kamu. Ini juga bakal lebih efisien karena kamu nggak perlu mengorbankan waktu kamu.

Kamu bisa mengajak siapapun yang kamu inginkan untuk bergabung dengan rencana kamu dan teman-temanmu. Melalui hal ini kamu bisa melihat sisi lain yang nggak ditunjukkan mereka saat melakukan kencan berdua.

Ngumpul dengan Teman Bisa Jadi Cara Dapat Pacar saat Sedang Sibuk © Diadona

Aktif Reuni

Banyak orang yang sempat menyerah pada cinta, namun kemudian menemukan jodohnya setelah ikut reuni sekolah lho! Bisa saja cinta tumbuh lagi pada cinta lama yang masih single juga, atau kamu tertarik pada teman lama yang dulunya biasa aja.

Ngobrol sama Ibu atau Saudara

Nah, kalau ini prosesnya bakal lebih mudah daripada minta tolong sama teman. Saat kamu minta tolong ibu dan saudara kamu, mereka bisa tiba-tiba berubah jadi agen khusus percintaanmu. Nggak cuma tipe ideal kamu, mereka juga bisa menyesuaikan dengan bibit, bebet, bobot yang diperlukan. Tertarik melakukan cara ini?

6 dari 6 halaman

Cara Dapat Pacar saat Sedang Sibuk © Diadona

Main Bareng Anggota Keluarga Yang Jomblo Juga

Tenang, kalian nggak bakal terlihat seperti duo jomblo ngenes kok. Justru, kalian bisa saling sharing tentang perasaan kalian. Siapa tahu, sepupu kamu punya kenalan yang cocok buat kamu dan sebaliknya? Selain itu, saat kalian sama-sama udah punya pasangan, kalian bisa melakukan double date juga lho.

Jangan Menyerah

Mengingat mencari kekasih nggak semudah yang ada di FTV, kuncinya yaitu jangan menyerah dalam cara mendapatkan pacar. Kalau kamu masih belum mendapatkan pasangan padahal udah berusaha semaksimal mungkin itu tandanya emang belum waktunya buat kamu. Oleh karena itu, kamu nggak boleh nyerah gitu aja dan pasrah dengan keadaan, ya!

Nggak usah terburu-buru dalam cara mendari pacar. Sesuatu yang dilakukan secara terburu-buru juga belum tentu memberikan hasil yang baik. Let it flow aja, kalau dia beneran yakin sama kamu, pasti akan ada jalannya kok. Good luck on your love journey, Diazens!

Penulis : Alvita Maharani

Beri Komentar