5 Bahasa Tubuh ini Sering Dilakukan Pasangan saat Bercinta, Ternyata Ada Maknanya loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 13 Oktober 2021 16:15
5 Bahasa Tubuh ini Sering Dilakukan Pasangan saat Bercinta, Ternyata Ada Maknanya loh!
Mulai dari mainkan rambut hingga menyentuh pinggang..

Saat bercinta, ada kalanya pasangan tidak hanya fokus melakukan penetrasi. Ada pula pasangan yang suka menggunakan bahasa tubuh atau body language saat bercinta loh1

Ahli bahasa tubuh, Tony Reiman mengungkapkan bahwa setiap bahasa tubuh yang dilakukan pasangan saat bercinta sebenarnya memiliki makna masing-masing. Seringkali, bahasa tubuh yang dipraktikkan menggambarkan fantasi seksual yang dibayangkan pasangan.

Melansir dari Health, berikut ada 5 bahasa tubuh yang sering dilakukan dan bagaimana makna yang tersembunyi di baliknya. Simak selengkapnya ya!

1 dari 6 halaman

1. Memainkan rambut hingga menyentuh wajah

Ilustrasi Pasangan di Atas RanjangIlustrasi Pasangan di Atas Ranjang © freepik.com/prostooleh

Bahasa tubuh yang pertama yakni menyentuh rambut hingga wajah pasangan. Gerakan ini merupakan ungkapan kasih sayang seorang terhadap yang lain. Ia bahkan ingin selalu bisa melihat respon pasangan saat bercinta.

" Itu menunjukkan bahwa ia ingin lebih terkoneksi dengan Anda lebih dari sekadar fisik. Biasanya, orang dengan tipe ini memiliki perasaan yang tulus dan romantis," ujar Tony.

2 dari 6 halaman

2. Ekplorasi tubuh

Mengeksplorasi tubuh bisa melalui beragam cara. Namun, ketika seseorang menggunakan lidah untuk mengeksplorasi tubuh pasangannya maka sebenarnya ia ingin mengenal lebih dalam mengenai pasangannya tersebut.

" Jika Anda tidak menyukai banyak gerakan menggunakan lidah, jangan ragu untuk memberi tahu pasangan dengan lembut. Lidah adalah bagian otot yang kuat, dan seringkali seseorang tidak menyadari bahwa ia menggunakan otot pada lidah secara berlebihan," saran Tony.

3 dari 6 halaman

3. Menyentuh pinggang

Ilustrasi Pasangan di Atas RanjangIlustrasi Pasangan di Atas Ranjang © freepik.com/teksomolika

Bahasa tubuh yang satu ini seringkali dilakukan saat bercinta. Baik laki-laki maupun perempuan suka sekali menyentuh pinggang, karena ingin merasakan pasangannya secara fisik dan mental.

" Salah satu alasan utama seseorang menggunakan bahasa tubuh ini ialah untuk mendekap Anda lebih dekat atau ia mengagumi dan menghargai Anda," ungkap Tony.

4 dari 6 halaman

4. Memberi gigitan lembut

Yang satu ini mungkin jarang dilakukan, tapi efeknya benar-benar luar biasa. Jika pasangan sering memberikan gigitan lembut, maka sebenarnya ia ingin membangkitkan gairah dan memberi kenikmatan.

" Banyak bagian dari tubuh kita menjadi lebih sensitif karena aliran darah meningkat ketika bergairah. Gigitan lembut memungkinkan tubuh Anda bereaksi saat endorfin terlepaskan dan rasa sakit tersebut menjadi bagian dari kenikmatan" jelas Tony.

5 dari 6 halaman

5. Mengusap dahi saat berhadapan

Ilustrasi Pasangan di Atas RanjangIlustrasi Pasangan di Atas Ranjang © freepik.com

Ahli bahasa tubuh lainnya, yakni Patti Wood menyebut jika mengusap dahi saat bercinta sebenarnya merupakan simbolis yang indah. Hal ini sekaligus mewakili perasaan yang ingin dekat dengan pasangan.

" Jika Anda merasa sering berhadapan-hadapan dan menyentuh bagian kening, maka kemungkinan besar Anda memiliki pasangan yang kuat satu sama lain," ujar Patti.

Beri Komentar