Ternyata Plot Kisah Cinta Favorit di Drama atau Novel Bisa Tergantung sama Zodiak Kamu lho!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 20 November 2023 16:06
Ternyata Plot Kisah Cinta Favorit di Drama atau Novel Bisa Tergantung sama Zodiak Kamu lho!
Sosok Cancer mungkin suka sama plot friends to lover, sementara Leo bakalan tergila-gila dengan kisah cinta miliuner. Bener nggak?

Kadang kita mendambakan kisah cinta seperti yang ada di novel romantis. Namun, kalau kamu suka banget sama salah satu romance trope yang ada di novel, jangan-jangan itu pengaruh dari zodiakmu. 

Nah, kamu penasaran ‘kan gimana sebenarnya kisah cinta yang disukai sama zodiakmu? Yuk simak artikel di bawah ini!

 

1 dari 4 halaman

Romance Tropes berdasarkan Zodiak © Diadona

Aries: Enemy to Lover

Berapi-api dan kompetitif, dua kata itu udah bisa menggambarkan Aries dengan mudah. Aries selalu ingin menang, nggak peduli dia lagi berkompetisi atau nggak, dia harus jadi pemenangnya. Jiwa berkompetisi yang tinggi ini pas banget dengan alur enemy to lover. 

Ngakunya sih benci padahal diem-diem Aries naksir banget sama orang yang disebut musuhnya itu. Yah, meskipun alasan awal aries naksir doinya karena menurutnya lucu kalau lagi berdebat, tapi diam-diam mereka bakal make move kok.

Taurus: Holiday Romance

Bersantai di tepi pantai menggunakan sun lounger dengan perlindungan payung bercorak garis-garis serta dilengkapi dengan es kelapa yang langsung diminum dari buahnya adalah deskripsi liburan santai yang disukai taurus. 

Holiday romance pas banget buat menggambarkan romance trope zodiak yang satu ini. Kisah romansa yang sering kali bermula dari tempat berlibur semakin membuat taurus yang hobi bersantai ini bersemangat.

Gemini: Cinta Segitiga

Gemini tuh cerewet tapi suka labil. Mereka bisa ngomel-ngomel sambil mikir enaknya beli ayam geprek atau pangsit ayam. Selain itu, Gemini punya sifat spontan, menyenangkan, dan selalu waspada pada hal-hal yang mereka randomly pikirin.

Gemini paling enggan buat bikin keputusan, rasanya kalau bisa lari dari pengambilan keputusan mereka bakal langsung lari sekencang mungkin. Ini yang bikin romance trope gemini adalah cinta segitiga. Zodiak yang satu ini bakal berpikir keras buat memilih satu di antara lawan jenis yang ada di depannya.

 

2 dari 4 halaman

Romance Tropes berdasarkan Zodiak © Diadona

Cancer: Friends to Lovers

Zodiak yang satu ini kuat banget di luar, tapi di dalamnya cancer juga sensitif lho. Oleh karena itu, mereka bisa terjebak dalam trope friends to lovers. Berawal dari teman, tapi pas udah jadi sahabat, eh baper tuh hihi.

Emang sih, butuh waktu, kesabaran, konsistensi, dan kepercayaan buat menyentuh hati si cancer ini. Namun, pas mereka udah ngelonggarin penjagaan hatinya, udah deh dijamin luluh banget mereka sama kamu. 

Leo: Romansa Miliuner

Ngomongin leo, pasti nggak jauh-jauh dari hobinya yang menunjukkan kalau mereka kuat, gagah, dan percaya diri.

Sifatnya yang kaya lambangnya singa alias si raja hutan, leo cocok banget sama romance trope romansa miliuner. Selain itu, mengingat Leo yang angkuh banget, mereka bakal suka sama hal-hal yang agung dan menunjukkan kekayaan.

Virgo: Romansa Kantor

Terorganisir, pandai, dan kritis, virgo terkenal sama sifatnya yang kritis. Virgo gampang punya ikatan sama orang-orang yang punya kebiasaan sama dengan mereka.

Kisah percintaan di kantor cocok banget buat si virgo ini. Cinta yang bermulai dengan lingkungan kerja serba cepat dan menghabiskan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan hingga larut malam.

Romance trope kantor biasanya menampilkan dua rekan kerja yang mengembangkan ikatan yang lebih dalam sambil bersaing untuk proyek atau promosi yang sama. Nuansa tempat kerja 100% cocok dengan ciri-ciri seorang Virgo.

3 dari 4 halaman

Romance Tropes berdasarkan Zodiak © Diadona

Libra: Cinta Terlarang

Libra yang memiliki kecintaan terhadap harmoni dan keseimbangan bisa aja tertarik sama cinta terlarang. Melupakan kesenjangan sosial dan ekspektasi masyarakat, Libra yang kaya akan rasa keadilan bakal berjuang untuk menentang seluruh ketidaksetujuan yang ada.

Walaupun mungkin saat menjalankan mereka sempat kebingungan antara perasaan Libra pada pasangannya dan faktor eksternal yang melarang mereka, Libra tetap bakal keras kepala dan mengejar cinta mereka meskipun itu terlarang.

Scorpio: Pemurung dan Ceria

Misterius dan penuh rahasia tuh Scorpio banget. Ditambah dengan pasangan yang ceria juga cerewet bakal makin klop!

Kepribadian yang sangat berseberangan ini tentunya bakal munculin konflik dan ketegangan tersendiri, tapi percayalah kalau hal itu justru bikin chemistry kalian makin kuat.

Sagitarius: Fake Dating

Sagittarius si paling berpetualang dan mencoba hal baru bakal iseng-iseng nyobain fake dating. Romance trope yang satu ini emang unik banget karena Sagittarius bakal pura-pura punya hubungan sampai akhirnya mereka naksir beneran.

Sagitarius adalah salah satu zodiak yang mau-mau aja buat berpartisipasi atau bahkan memulai tindakan gila-gilaan hanya untuk melihat ke mana arahnya.

 

4 dari 4 halaman

Romance Tropes berdasarkan Zodiak © Diadona

Capricorn: Romansa Teknik

Kalau anak teknik sering disebut-sebut sebagai red flag, capricorn adalah zodiak yang suka banget romansa ala-ala anak teknik. Punya sifat ambisius dan fokus pada karir, udah pas banget dengan romance trope anak ambis.

Cinta bermekaran di dunia akademis antara dua orang yang sangat berfokus pada karier yang mencoba membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Aquarius: Soulmate

Zodiak pecinta kemerdekaan ini selalu mencari ilmu yang dapat menambah wawasan mereka terhadap dunia. Soulmate yang diinginkan aquarius tuh cerminan sempurna dari zodiak yang hanya ingin menemukan seseorang yang merasa seperti teman, tidak menghakimi mereka dan dapat terikat pada renungan kapan dunia akan berakhir.

Pisces: Slow Burn

Mereka intuitif dan sensitif, tetapi juga selaras dengan sisi emosional mereka. Kedengarannya seperti Pisces adalah zodiak yang suka banget sama romansa lamban danberkembang secara bertahap antara dua orang sepanjang buku tersebut.

Kisah cinta yang lambat klasik memprioritaskan keintiman dan kerentanan emosional, yang sangat mirip dengan cara Pisces menjalani kehidupan.

Coba deh inget-inget novel atau drama favorit kamu, apakah romance trope yang dihadirkan sesuai dengan perkiraan di atas?

Penulis : Alvita Maharani

Beri Komentar