Jika Kamu Sekarang Susah Jatuh Cinta, 5 Cara Ini Bisa Bikin Hatimu Kembali Berbunga

Reporter : Galang
Rabu, 9 Maret 2022 19:13
Jika Kamu Sekarang Susah Jatuh Cinta, 5 Cara Ini Bisa Bikin Hatimu Kembali Berbunga
Coba supaya kamu tetap bisa jatuh cinta

Memang sepaket, jika sulit jatuh cinta membuatmu awet dalam menjomblo. Ini bisa dipengaruhi karena kamu belum menemukan sosok yang bisa menemui kriteriamu atau mungkin karena kamu masih trauma dengan kegagalan hubungan di masa lalu.

Ketika beberapa kali lawan jenis mencoba mendekatimu, kamu justru menghindar atau ketika berkencan tapi tidak ada kelanjutan ke tahap pacaran.

Saat itu semua berlangsung, mungkin kamu akan mengalami kebingungan pada dirimu sendiri. Namun, sebenarnya ada solusi-solusi yang dapat kamu terapkan untuk mengatasi masalahmu. Untuk itu, mari simak tips-tips di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Maafkan dan lupakan kegagalan masa lalumu

Ilustrasi perempuan memegang bungaIlustrasi perempuan memegang bunga © quote.cc

Sulit jatuh cinta bukanlah perasaan yang begitu saja muncul, karena pastinya kamu memiliki alasan dan penyebab tertentu. Salah satunya punya hubungan yang buruk di masa lalu. Entah kamu dikhianati, dibohongi, atau diperlakukan kasar oleh pasanganmu dulu.

Namun, perasaan tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan cara memaafkan semuanya. Maafkan dan lupakan kejadian yang membuatmu hancur.

2 dari 5 halaman

Realistis saat mencari pasangan

Buang jauh-jauh konsep berpikir tentang pasangan yang sempurna haru mapan, tampan, dan romantis. Ada banyak hal-hal lainnya yang sebenarnya lebih penting dari itu. Contohnya saja, dia harus nyambung saat diajak ngobrol, punya pekerjaan, tanggung jawab, dan bisa mencintaimu dengan baik. Jangan semuanya dilihat dari fisik atau materi semata, karena itu nggak menjamin kebahagiaanmu kelak.

3 dari 5 halaman

Mencari persamaan biar kamu nyaman dengannya

Ilustrasi perempuan tidur di dalam keretaIlustrasi perempuan tidur di dalam kereta © 2019 https://www.diadona.id / Elle

Carilah persamaan biar bisa membuatmu nyaman bersama dia yang sedang dekat, atau mendekatimu. Pasalnya, jatuh cinta itu dimulai dari rasa nyaman saat kamu bersama dengannya.

Membuat nyaman harus ada hal yang membuatmu tertarik darinya dan kalian harus punya persamaan satu sama lain dalam satu hal.

4 dari 5 halaman

Lakukan PDKT lebih lama

Jangan terburu-buru hanya, karena kamu ingin jatuh cinta dan menjalin hubungan dengannya. Jatuh cinta itu masalah proses dan nggak bisa dimunculkan secara tiba-tiba.

Solusinya adalah dengan melakukan pendekatan yang lama.

Nikmati momen bersama dengan lawan jenis dan lakukan hal-hal yang menyenangkan.

5 dari 5 halaman

Yakinkan dirimu sendiri

Ilustrasi Perempuan Awet MudaIlustrasi Perempuan Awet Muda © 2019 https://www.diadona.id / @unsplash

Jika semua hal di atas sudah kamu lakukan dengan benar, maka yang terakhir adalah meyakinkan dirimu sendiri. Kamu harus yakin kalau kamu itu bisa untuk jatuh cinta dan mencintai orang lain lagi setelah sekian lama.

Kayakinan akan mengirimkan sinyal pada otak agar semuanya bisa berjalan sesuai apa yang kamu inginkan.

Beri Komentar