7 Hal Gak Biasa yang Dianggap Normal oleh Orang-Orang Introvert

Reporter : Yoyok
Selasa, 12 Oktober 2021 06:50
7 Hal Gak Biasa yang Dianggap Normal oleh Orang-Orang Introvert
Terkadang, pemikiran orang introvert emang beda banget dari kebanyakan orang.

Tidak sedikit yang menganggap bahwa orang introvert itu aneh. Hanya karena mereka dianggap anti sosial dan penyendiri, orang introvert dicap aneh.

Hal seperti ini sebenarnya tidak aneh, melainkan orang introvert memiliki pemikirannya sendiri dalam beraktivitas. Walaupun terkesan anti sosial dan aneh, orang introvert memiliki beberapa hal yang sepertinya banyak orang menganggapnya gak biasa.

Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut ini tujuh hal tidak biasa namun bagi orang-orang introvert adalah normal.

1 dari 8 halaman

Tidak Suka Perhatian Bahkan di Hari Ulang Tahun Sekalipun

Orang introvert terkadang tidak suka perhatian yang berlebih. bahkan, di haru ulang tahun pun, mereka tidak suka jika mendapat surprise ataupun kado berlebihan.

Kalau begini, maka orang introvert akan berusaha tidak banyak yang tahu akan hari ulang tahun mereka. Semakin sedikit yang tahu, maka semakin kecil kemungkinan mereka tidak mendapat surprise atau perhatian yang berlebihan.

Ilustrasi Wanita IntrovertIlustrasi Wanita Introvert © shutterstock.com/wolfstudiobkk

2 dari 8 halaman

Merahasiakan Peristiwa Penting

Orang introvert lebih suka untuk merahasiakan peristiwa-peristiwa yang penting dalam hidupnya. Contohnya seperti akan melakukan wawancara kerja ataupun menembak gebetan.

mereka merahasiakannya bukan karena tidak ingin membagi kebahagiaan, melainkan karena jika orang-orang di sekitarnya tahu, dan memberikan respon berlebihan, maka bisa menjadi beban baginya.

3 dari 8 halaman

Tidak Suka Menyapa Orang yang Dikenal saat Berpapasan

Orang introvert dikenal lebih enggan menyapa orang yang mereka kenal saat berpapasan. Momen canggung atau awkward-lah yang mereka hindari.

Kalaupun berpapasan, mereka mungkin hanya menyapa dengan kata " hai" ataupun " woy" . Hal yang tidak ingin mereka inginkan adalah terjebak dalam obrolan receh yang ujungnya cuma bikin awkward.

Ilustrasi Wanita IntrovertIlustrasi Wanita Introvert © shutterstock.com/Dmytro Zinkevych

4 dari 8 halaman

Tidak Tertarik Untuk Tetap Berhubungan

Bukan rahasia lagi kalau orang introvert merupakan personal yang tidak mudah terbuka. Mereka biasanya memiliki satu atau dua sahabat yang dipercaya. Orang introvert akan membagikan rahasia kepada sahabat mereka yang tidak banyak tersebut.

Jadi, ketika mereka memiliki teman yang tidak terlalu dekat lalu pindah keluar kota, pilihan untuk tetap berhubungan dengannya tidak akan terbesit di kepala orang introvert. Mungkin orang introvert akan mendoakan yang terbaik buat mereka di kota lain, namun untuk tyetap berhubungan dengannya tidak akan mereka lakukan.

5 dari 8 halaman

Sering Menghabiskan Waktu di Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan tempat favorit untuk mereka yang introvert. Karena ketika orang introvert berada di acara yang penuh dengan interaksi dan orang banyak, maka kamar mandi menjadi pelarian mereka untuk menyendiri.

Biasanya orang introvert akan menghabiskan beberapa menit untuk mempersiapkan diri dalam bersosialisasi dan menanggapi banyak interaksi di acara tersebut.

Ilustrasi ToiletIlustrasi Toilet © shutterstock.com

6 dari 8 halaman

Tidak Bisa Berbicara di Hadapan Orang Banyak

Orang introvert akan susah banget berbicara di depan banyak orang. momen berbicara di depan banyak orang ini tidak harus di atas panggung lho.

Ketika berkumpul atau nongkrong dengan teman-teman, mereka tidak bisa untuk membagi cerita ataupun rahasia kepada orang banyak. Mungkin, saat itu mereka hanya jadi pendengar teman-temannya berbicara.

7 dari 8 halaman

Membuat Alasan Untuk Tetap di Rumah

Ketika diajak keluar, orang introvert akan membuat alasan untuk tetap di rumah. Mereka akan bersikap seakan-akan sedang sibuk dan tidak bisa ikut keluar nongkrong ataupun acara lainnya.

Jadi, sebagai orang yang memiliki teman introvert, jangan merasa negatif ketika mereka menolak ajakanmu untuk berkumpul.

Ilustrasi Wanita IntrovertIlustrasi Wanita Introvert © shutterstock.com/wolfstudiobkk

Beri Komentar