Jangan Terus-Terusan, Ini 5 Efek Buruk Kalau Kamu Masih Benci Pada Mantan

Reporter : Yoyok
Senin, 7 Maret 2022 06:50
Jangan Terus-Terusan, Ini 5 Efek Buruk Kalau Kamu Masih Benci Pada Mantan
Hidup bakal hanyut karena kebencian yang kamu pendam.

Benci pada mantan merupakan hal yang normal dirasakan oleh banyak orang. Apalagi jika putusnya secara tidak baik, seperti selingkuh ataupun mengalami pengkhianatan.

Namun, gak baik juga lho kalau kamu masih terus-terusan benci pada mantan. Selain cuma memenuhi pikiran negatif di kepala, masih membenci mantan juga gak baik untuk kesehatan diri sendiri lho.

Berikut ini adalah lima dampak atau efek buruk masih membenci mantan.

1 dari 6 halaman

Sulit Memiliki Hubungan Baru

Efek buruk pertama buat kamu yang masih benci dengan mantan adalah bakal susah untuk memiliki hubunhgan percintaan yang baru. Hal ini dikarenakan di dalam hatimu masih ada di yang kamu benci.

Kamu hanya fokus membenci mantan, daripada memiliki hubungan baru yang langgeng. Padahal, mantanmu bisa saja sudah bahagia dengan orang lain, dan kamu masih berkutat untuk membencinya.

Ilustrasi Wanita Sedih © Diadona

2 dari 6 halaman

Jauh dari Bahagia

Kamu jadi akan sulit tenang ketika masih membenci mantan. Hal ini dikarenakan kebencian yang terpendam dalam hatimu masih membara dan membuatmu tetap merasa sedih dan kecewa.

Karena hal ini, kamu jadi susah untuk merasa bahagia. Kebencian dalam hatimu akan dengan mudah menyapu bersih perasaan bahagiamu.

3 dari 6 halaman

Hanya Menambah Luka

Gak ada positifnya jika kamu masih membenci mantan. Malahan, kebencian tersebut hanya menambah luka di hatimu.

Membencinya sama saja dengan mengingat hal-hal buruk tentangnya. Hal ini hanya akan menambah pedih sakit yang ada di hatimu.

Ilustrasi Wanita Sedih © Diadona

4 dari 6 halaman

Menghabiskan Waktu Secara Sia-sia

Masih membenci mantan hanya akan menghabiskan waktumu secara cuma-cuma. Hal penting yang seharusnya jadi fokusmu jadi terbuang percuma karena kamu masih membenci mantan.

Semakin lama kamu membenci mantan, maka semakin banyak waktumu yang terbuang percuma.

5 dari 6 halaman

Emosi Jadi Tidak Stabil

Kebencian hanya akan membawa amarah dan suasana hati yang tidak stabil pada dirimu. Hal ini pun mengakibatkan emosi jadi naik turun dan pastinya mengganggu aktivitasmu.

Seperti contoh, kamu bisa jadi tiba-tiba marah hanya karena stalking media sosial mantan. Jatuhnya emosimu yang tidak stabil tersebut dapat meresahkan diri sendiri, dan bisa juga orang lain.

Beri Komentar