5 Sikap yang 'Enggak' Banget Kamu Tunjukkan Waktu Pacaran, Bisa-Bisa Bikin Doi Stres lho!

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 12 Oktober 2021 20:14
5 Sikap yang 'Enggak' Banget Kamu Tunjukkan Waktu Pacaran, Bisa-Bisa Bikin Doi Stres lho!
Keseringan menunjukkan beberapa sikap ini nyatanya malah bisa bikin stres.

Masa Pacaran menjadi momentum yang nggak bakal dilupakan, bahkan sampai menikah dan menua bersama. Namun, tahu kah kamu Diazens bahwa beberapa sikap ini ternyata enggak banget kamu tunjukkan pada doi saat pacaran.

Tak hanya bikin pikiran kian memburuk, fatalnya lagi juga bisa bikin doi stres lho. Oleh karena itu, beberapa sikap ini alangkah baiknya jangan kamu munculkan di depannya demi hubungan percintaan sehat. Apa saja? Yuk simak ulasan berikut ini. Check this out.

1 dari 6 halaman

Mudah Mengancam

Ilustrasi Pasangan MarahIlustrasi Pasangan Marah © Freepik.com

Sebuah ancaman yang diberikan pada pasangan adalah tanda bahwa kamu ingin mendominasi hubungan. Sikapmu yang begini akan membuatnya merasa tidak nyaman, tak berdaya dan marah sehingga dia akan mudah stres dalam mengahadapimu.

2 dari 6 halaman

Diam Tanpa Memberikan Penjelasan

Ilustrasi perempuan diamIlustrasi perempuan diam © br.videoblocks.com

Sikapmu yang sok diam seribu bahasa memang jurus andalan yang umumnya dikeluarkan wanita pas sedang marah pada pasangan. Kendati demikian tahukah kamu, sikap ini adalah tekanan besar bagi kaum pria. Mereka berpikir bahwa sikap dingin dan diammu membuatnya merasa diabaikan.

3 dari 6 halaman

Marah Tanpa Alasan yang Jelas

Ilustrasi Pasangan MarahIlustrasi Pasangan Marah © Freepik.com

Umunya perempuan juga lebih mudah mengekspresikan perasaannya dengan bercerita pada teman. Namun pria, jauh lebih sulit untuk melakukan hal tersebut. Jadi, ketika kamu marah saat dia telah melalui hari yang panjang, ini bisa membuatnya semakin merasa tertekan hingga stres. Bisa saja pada saat itu, pasanganmu hanya memerlukan dukunganmu, bukan amarahmu belaka.

4 dari 6 halaman

Terlalu Cuek dan Mandiri

Ilustrasi Pasangan CuekIlustrasi Pasangan Cuek © shutterstock.com/g/Pormezz

Pria memang tidak suka dengan wanita yang manja dan terlalu bergantung padanya. Tapi bukan berarti pria lebih menyukai wanita yang terlalu mandiri. Saat kamu merasa terlalu cuek dan tidak membutuhkan pertolongan untuk melakukan apapun, ini akan membuat pria stres karena merasa dirinya tidak penting dan tak biisa diandalkan. Alhasil, dia pun merasa tertekan dengan hubungan.

5 dari 6 halaman

Pendendam

Bisa dibilang kalau sosok pria lebih menyenangi hal-hal yang simpel. Mereka mudah sekali melupakan. Bahkan perihal pertengkaran semalam sekalipun. Namun wanita, meski mudah untuk memaafkan namun terlalu berat baginya melupakan. Alhasil, jurus mengungkit masa lalu dan menyimpan dendam saat bertengkar dengan pasangan bukanlah sikap ya baik ya Diazens. Hal ini nyatanya biisa membuat pria merasa tertekan dan tidak bahagia dalam hubungan.

6 dari 6 halaman

Well, itulah tadi beberapa sikap yang sepatutnya kamu hindari pas pacaran ya. Masak mau, hubunganmu dibumbui dengan amarah, stres dan kegiatan yang toxic dengannya? Semoga hari-harimu selalu menyenangkan terutama dengan sang kekasih hati. Semangat ya.

Beri Komentar