5 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Bikin Hubungan Jadi Lebih Awet, Udah Pernah Coba?

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 13 Juli 2023 21:03
5 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Bikin Hubungan Jadi Lebih  Awet, Udah Pernah Coba?
Cobain kebiasaan ini deh!

Untuk mempertahankan hubungan yang langgeng, dibutuhkan kerjasama dan upaya bersama dalam menjaga komitmen. Langkah ini dapat dimulai dengan menerapkan kebiasaan sederhana. Meskipun terlihat sederhana, namun jika dilakukan dengan ketulusan dan kesungguhan hati untuk membangun masa depan yang lebih baik, hal tersebut dapat memperkuat hubungan. Nah, apa aja ya kebiasaan kecil yang bisa menguatkan hubungan satu sama lain? yuk, baca selengkapnya di bawah ini, Diazens!

1 dari 7 halaman

Saling Mengapresiasi

Cobalah untuk berlatih lebih sering mengapresiasi satu sama lain. Memberikan pujian atas tindakan baik yang dilakukan oleh pasangan dapat menjadi cara yang efektif untuk memperkuat cinta dan hubungan kita. Nggak hanya itu, kita juga dapat mengungkapkan kekaguman kita terhadap hal-hal kecil yang dilakukan oleh pasangan. Saling mengapresiasi dapat menjadi dasar yang kokoh untuk menjalin hubungan yang langgeng dan kuat.

2 dari 7 halaman

Saling Mendengarkan

Kamu dan pasanganmu tuh nggak bisa langsung saling membaca pikiran masing-masing. Itulah mengapa pentingnya memiliki komunikasi yang baik dalam hubungan. Mulailah dengan membiasakan diri untuk mendengarkan kebutuhan satu sama lain. Dengan menjadi lebih terbuka dalam menyampaikan keinginan dan kebutuhan, kita dapat memudahkan komunikasi yang lebih sehat dan efektif dalam hubungan kita.

3 dari 7 halaman

Bekerja sama

Biasakanlah untuk bekerja sama dalam tugas-tugas dan berbagi tanggung jawab dalam hubungan. Ketika menghadapi masalah yang membutuhkan solusi, upayakan untuk berkomunikasi dan membahasnya melalui diskusi yang terbuka.

Jangan saling menuduh atau menyalahkan satu sama lain sebelum duduk bersama dan berbicara dengan baik. Sebuah hubungan dapat bertahan lama jika kamu dan pasanganmu memiliki kesadaran diri untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam menyelesaikan masalah bersama-sama.

4 dari 7 halaman

Berkomitmen

Setelah kita mencapai kesepakatan, penting untuk menjaga dan mempertahankannya. Saat kita telah berkomitmen untuk memelihara nilai-nilai yang kita yakini bersama, perlu konsistensi dalam merawatnya. Seperti yang diungkapkan dalam buku " Why Men Want Sex and Women Need Love," " Pasangan yang langgeng memiliki nilai-nilai utama yang sama atau serupa." Nilai-nilai ini melibatkan pembagian tugas, keuangan, standar hidup, lingkungan sosial, lingkungan keluarga, keintiman, dan pendekatan dalam membesarkan anak.

5 dari 7 halaman

Luangkan Waktu Bersama

Kamu dan pasanganmu memiliki kesibukan yang masing-masing. Namun, di tengah segala kesibukan tersebut, penting untuk membiasakan diri untuk membuat jadwal khusus yang dapat dinikmati bersama. Cobalah untuk meluangkan waktu untuk satu sama lain. Hal ini merupakan tanda perhatian dan kepedulian yang besar, yang menjadi dasar penting dalam hubungan yang harmonis.

6 dari 7 halaman

Nah, itulah tadi beberapa tips untuk membangun kebiasaan kecil yang punya efek bagus buat kelanggengan hubungan. Semoga hubungan yang tengah kamu jalani tetap harmonis dan langgeng selalu ya, Diazens!

Beri Komentar