5 Kalimat Toksik yang Dapat Merusak Hubungan dengan Pasangan, Hindari Ya!

Reporter : Arifina
Senin, 10 Juli 2023 20:17
5 Kalimat Toksik yang Dapat Merusak Hubungan dengan Pasangan, Hindari Ya!
Hindari ya! Biar hubungan tidak runyam.

Pertengkaran dalam hubungan asmara sejatinya adalah hal yang lumrah. Namun, jika berlebihan justru akan membuat hubungan menjadi kacau dan berakhir pada perpisahan.

Masa-masa pertengkaran yang fatal terkadang juga berujung penyesalan karena kasarnya ucapan yang justru memperkeruh suasana lho!

1 dari 6 halaman

Ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Biasanya, perkataan-perkataan kurang mengenakan memang muncul dengan sendirinya saat emosi sedang tinggi. Alangkah lebih baik kamu menghindari ungkapan kurang mengenakan tersebut ya!

Nah, berikut ini 5 kalimat yang sebaiknya dihindari saat bertengkar dengan pasangan dilansir diadona.id dari berbagai sumber.

2 dari 6 halaman

Jangan Bahas Kesalahan Masa Lalu

Seberapa besar masalahmu saat ini dengan pasangan, hindari untuk mengungkit tentang kesalahan-kesalahan masa lalu. Jangan sampai kalimat-kalimat toksik seperti " dulu waktu kamu ngelakuin ini, aku..." atau " pantas saja mantanmu mutusin kamu" , keluar dengan mudah begitu saja.

Saat dalam mode perdebatan dengan pasangan, sebaiknya fokus dengan permasalahan sendiri dan jaga agar kondisi tetap dingin. Mengucapkan kalimat yang mengarah pada masa lalu justru akan membuat hubungan semakin runyam lho!

3 dari 6 halaman

Jangan Mengumpat Kasar

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

Saat sedang bertengkar dengan pasangan, kamu perlu menjaga diri agar tidak sampai berkata bahkan mengumpat kasar. Sikap ini akan membekas di hati seseorang yang mendengarnya tanpa disadari.

Sebaiknya, bicarakan permasalahan yang kalian hadapi dengan baik-baik dan saling introspeksi diri. Sebelum saling menyalahkan dan justru melampiaskan dengan umpatan yang menjadikan hubungan makin kacau.

4 dari 6 halaman

Hindari Mengatakan "Terus Kenapa? Bukan Urusanku"

Dilansir dari Times of India,  kalimat “ Terus kenapa? Bukan urusanku” saat sedang bertengkar dengan pasangan sebaiknya dihindari. Kalimat tersebut seakan menunjukkan ketidak pedulianmu dengan pendapat pasangan.

Perkataan itu juga membuat kamu terdengar egois dan memiliki sifat yang buruk di mata pasangan lho!

5 dari 6 halaman

Ungkapan Penyesalan

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

Kalimat yang seakan merasa menyesal akan hubungan yang dijalani disarankan untuk dihindari saat bertengkar dengan pasangan. Contohnya, " Lebih baik kalau kita nggak pernah ketemu" .

Meski terkesan sepele, kalimat itu sangat menyakitkan untuk pasangan. Melansir dari Bonobology, kalimat penyesalan seperti itu bisa membuat pasangan merasa momen-momen bahagia yang pernah dilewati tidak ada artinya. Jadi, jangan diucapkan ya!

6 dari 6 halaman

Minta Putus

Siapa nih dari kalian yang seringnya minta putus kalau sedang bertengkar? Sebaiknya hal seperti ini dihentikan mulai sekarang ya!

Kalimat meminta putus saat bertengkar yang terucap terlalu sering membuatmu terlihat sebagai sosok yang bersumbu pendek. Sebaiknya selesaikan masalah dengan baik agar tak ada penyesalan di kemudian hari deh!

Beri Komentar