30 Kata-Kata Kenangan Buat Mantan Terindah di Masa Lalu

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 22 Februari 2021 15:00
30 Kata-Kata Kenangan Buat Mantan Terindah di Masa Lalu
Selain bukan perkara mudah, berbicara tentang mantan adalah sebuah pergolakan hati antara harus melupakan atau tetap mencintainya hahaha.

Melepaskan orang yang kita sayang adalah bukan hal sepele. Banyak kenangan manis yang harus kita simpan rapi-rapi jika kita memutusskan untuk melakukan perpisahan tersebut. Kata-kata kenangan buat mantan ini bisa menjadi alat buat kamu untuk mengungkapkan perasaan kepada mantan kamu.

Selain bukan perkara mudah, berbicara tentang mantan adalah sebuah pergolakan hati antara harus melupakan atau tetap mencintainya hahaha. Tapi dengan kata-kata kenangan buat mantan kamu bisa bisa sedikit mengenang kenangan-kenangan yang masih sulit dilupakan dan itu sah-sah saja loh.

Berikut adalah beberapa kata kenangan buat mantan yang bisa menjadi refrensi. Selain itu, kamu juga sedikit memodifikasi kata-katanya dan merangkainya sesuai kebutuhanmu hehe.

1 dari 4 halaman

Kata-Kata Kenangan Buat Mantan

1. “ Memang harus kuakui aku sangat merindukanmu. Dunia ini terasa begitu sepi tanpa adanya dirimu di dekatku.” - Lemony Snicket

2. “ Perpisahan begitu menyakitkan ketika cerita belum usai tapi kita harus menutup bukunya.” - Anonim?

3. “ Aku dan dia pernah membangun mimpi bersama. Kami akan mewujudkan mimpi itu bersama juga, kan? Iya, seharusnya.” - Dwitasari, Jatuh Cinta Diam-Diam

4. “ Kenanganku begitu mencintaimu, bahkan ia selalu bertanya tentangmu.” – Anonim

5. “ Dia tak akan pernah kembali, bisik pikiranku. Harusnya ia kembali, jerit hatiku.” - Rupi Kaur

6. “ Biarkanlah hubungan itu pergi, simpanlah pelajarannya.” - L.J. Vanier?

7. “ Terkadang kamu harus melupakan apa yang kamu rasakan dan mengingat apa yang pantas kamu dapatkan.” – Anonim

8. “ Luka hati mungkin tak akan bisa sembuh. Tapi, kita tidak bisa hanya duduk dan memandangi luka itu selamanya.” - Haruki Murakami

9. “ Cinta memang layak diperjuangkan, tapi menjadi tak layak jika kamu yang berjuang sendirian.” – Anonim

10. “ Bertahan artinya kamu percaya akan masa lalumu. Melepaskan artinya kamu percaya akan adanya masa depan yang baru.” - Daphne Rose Kingma?

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Kenangan Buat Mantan Terindah

11. “ Sungguh menyakitkan ketika orang yang membuatmu merasa begitu istimewa kemarin, membuatmu merasa sangat tidak diinginkan hari ini.”

12. “ Membuatmu terkunci di hatiku selama bertahun-tahun adalah pilihan yang buruk. Aku seharusnya membebaskanmu.”

13. “ Aku bangga dengan hatiku. Sudah dimainkan, dibakar, dan dipatahkan, tetapi entah bagaimana masih berfungsi.”

14. “ Semoga hidupmu menyenangkan bersamanya. Aku sudah selesai mencoba berada di dalamnya.”

15. “ Jika kamu merasa perlu untuk menghina mantan atau kekasih barunya, kamu jelas masih memiliki perasaan terhadap mantan.”

16. “ Segala sesuatu yang aku sukai tentangmu adalah yang paling aku benci tentangmu sekarang.”

17. “ Katanya cinta itu tidak boleh egois. Bukankah hati akan egois, jika separuh darinya meninggalkan tangis?" - Fiersa Besari

18. “ Aku cemburu tapi tak sanggup berbicara, aku marah tapi tak bisa memarahi, aku ingin pergi tapi terlalu mencintai."

19. “ Dia tak akan pernah kembali, bisik pikiranku. Harusnya ia kembali, jerit hatiku.” - Rupi Kaur

20. Kenanganku begitu mencintaimu, bahkan ia selalu bertanya tentangmu.”

3 dari 4 halaman

21. “ Cinta memang layak diperjuangkan, tapi menjadi tak layak jika kamu memperjuangkannya sendirian.”

22. “ Kukira melihatmu pergi adalah hal berat. Tetapi, mengetahui bahwa kau takkan pernah kembali adalah yang terberat.”

23. “ isah kita dahulu memang benar-benar tak akan bisa terlupakan. Namun, kan selalu kuingat dan kukenang, meski luka semakin terasa sakit saat mengenangnya.”

24. “ Aku pikir aku masih mencintaimu, tapi aku sadar aku hanya mencintai kenangan-kenangan tentang siapa kamu dahulu." - Morgan Hanthorn

25. “ Kita hanya perlu jeda untuk tidak lagi merasakan luka."

26. “ Seandainya aku bisa, aku akan mencintaimu untuk kembali kepadaku sekarang juga.”

27. “ Saya tidak memaksa untuk kau menyayangi saya lagi, tapi saya menuntunmu untuk kembali menyayangiku seperti dulu tapi sepertinya sia-sia.”

28. “ Jika kamu bahagia bersamanya aku rela, tapi saat kamu menangis olehnya, ingat! Aku orang yang pertama menghapus air matamu.”

29. “ Aku tak akan mampu membencimu, karena rasa sayang ini lebih besar dari apapun.”

30. “ Aku merindumu seperti ini, seperti seekor kupu kupu yang terbang ke sana kemari, mencari kelopak bunga matahari, namun tak jua ditemui.”

Jadi itulah beberapa kata kenangan buat mantan yang bisa kamu jadikan refrensi utnuk mengungkapkan perasaanmu kepda sang mantan. Tapi cari rahu dulu ya mantanmu sudah punya pacar baru atau belum, kalau sudah mending nggak usah hahaha.

Beri Komentar