10 Cara Balikan sama Mantan untuk Kamu yang Susah Move On

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 17 Oktober 2020 15:43
10 Cara Balikan sama Mantan untuk Kamu yang Susah Move On
Untuk kamu yang ngerasa hatimu nggak bisa berpaling masa lalu, coba deh cara balikan sama mantan berikut ini.

Putus cinta nggak pernah mudah, terlebih dari orang yang sangat berharga untuk kita. Seolah nggak bisa hidup tanpanya, segala cara balikan saman mantan dilakukan.

Tapi sebelum kamu menempuh segala langkah dan cara balikan sama mantan, coba kamu pikirkan situasi berikut yang pada akhirnya menentukan apakah keputusan kamu itu tepat atau enggak

Dilansir dari berbagai sumber, Diadona kasih tahu nih gimana cara melihat keputusan tersebut apakah benar atau engga, gimana cara balikan sama mantan dan menyiapkan hati bila ingin kamu nggak terpenuhi.

1 dari 3 halaman

Cara Balikan sama MantanCara Balikan sama Mantan © 2020 lwlies.com/

Kalian Masih Cocok

Kalau dalam hubungan percintaan kamu setelah dia, kamu ngerasa nggak ada orang yang sebanding dengan dia dan kamu masih ngerasain'percikan' yang sama saat kalian barengan, anggap aja kalau ini adalah suatu pertanda : dia layak untuk diperjuangkan.

Bukan Putus Karena Selingkuh, Kekerasan atau Ketidak Sesuaian Nilai

Dikutip dari Hack Spirit, hubungan yang berakhir karena pelecehan fisik dan seksual, perselingkuhan dan perbedaan prinsip biasanya jarang banget bisa diulang lagi. Why? Karena hal-hal tersebut bisa merusak kepercayaan, rasa hormat dan apapun dasar yang kokoh yang diperlukan untuk menjalin hubungan yang sehat.

Kalau alasan putusmu karena di luar poin tersebut, boleh deh lanjut tentang gimana cara balikan sama mantan.

Putus Karena Keadaan

Mungkin aja kalian putus karena dia perlu pindah ke tempat lain atau bisa juga karena kalian nggak sedang menjalin hubungan yang serius. Kalau memang bisa diperbaiki, kenapa enggak ya kan?

Alasan lain yang mungkin menguatkan kamu dalam cara balikan sama mantan, karena:

Kamu tau apa yang salah dan bertekad untuk memperbaikinya. Mungkin memang nggak semua, tapi mungkin kamu udah tahu caranya ni gimana suatu masalah tersebut udah nggak jadi masalah lagi di kemudian hari. Bisa dengan memperbaiki pola komunikasi atau dengan berkompromi.

Udah yakin? Yaudah yuk ke langkah dan cara baikan sama mantan yuk!

2 dari 3 halaman

Ilustrasi telepon mantanIlustrasi telepon mantan © 2020 https://www.diadona.id / Video Blocks

Cari Tahu Apa Dia Masih Peduli sama Kamu

Sebelum melalui langkah-langkah dan cara balikan sama mantan, kamu kudu tahu dulu nih apakah dia peduli sama kamu. Serius, karena kuncinya ada di sini nih.

Ketika hubungan udah berakhir, ada kemungkinan kalau masih ada ruang di hatinya buat kamu. Kalau iya, cara balikan sama mantan termasuk mudah karena itu bakalan jadi kekuatan kamu buat balikan sama dia.

Tapi kalau enggak, hmm, lebih baik kamu berhenti sekarang ketimbang perjuangan kamu buat cara balikan sama mantan jadi sia-sia. Karena serius deh, cinta kan nggak bisa dipaksa. Pun kalau memang ini adalah akar masalah dari berakhirnya hubungan kalian, memang lebih baik kalian nggak perlu balikan.

Beri Mereka Ruang

Kalau mantan kamu masih ada feeling nih, cara balikan sama mantan bukan dengan langsung nyamperin dia lho. Langkah kedua ini paling penting seklaigus yang paling sulit. Apa sih?

Yaitu nggak ngelakuin apa-apa.

Lho, kok bisa gitu?

Ada beberapa alasan nih. Pertama, kamu perlu meluangkan waktu untuk merenungkan apa aja yang salah dalam hubungan tersebut. Jangan ketemu sama dia dulu ya karena itu sangat berisiko pada perasaan kamu.Pun kamu juga perlu ngasih dia waktu untuk merefleksikan hubungan tersebut.

Kalo keburu diambil sama yang lain gimana dong?

Nah, berakhir sudah cara balikan sama mantan. Kalau dia berpaling, berarti memang dia nggak beneran serius mau sama kamu.

Jangan Menyerah pada Keinginan Mantan

Besar kemungkinan dia bakalan menghubungi kamu lagi dan biasanya cenderung ngomongin apa yang mereka mau atau mereka butuhkan. Nah kalau sudah begini, jangan mengemis ke dia ya, apalagi kalau dengan memberikan apa yang dia mau namun nggak sesuai dengan prinsipmu.

Jaga diri dan ketahui bahwa kamu berharga lho!

Kalau kamu memberikan apa yang dia mau, besar kemungkinan kalau dia berpikir bisa mengendalikan kamu. Manipulatif banget, nggak mau kan balikan sama mantan yang kayak begitu?

Jangan Ngasih Kasih Sayang Terlalu Banyak

Dengan menunjukkan sisi kuat kamu dan memberikan batasan yang jelas, kamu nunjukin sisi baru yang lebih kuat ke mantan. Kalau perlu nih, jangan terlihat ngasih terlalu banyak kasih sayang karena bakalan bikin kamu terlihat putus asa.

Hindari hal-hal berikut dalam cara balikan saman mantan, dan biarkan dia mengambil langkah pertama

3 dari 3 halaman

Cara Balikan sama Mantan

Cara Balikan sama MantanCara Balikan sama Mantan © 2020 lwlies.com/

Tingkatkan Diri

Jangan berfokus pada hubungan doang, tapi tingkatkan kualitas diri kamu. Dan itu bukan buat dia ya, melainkan untuk diri kamu sendiri.

Kamu kudu meningkatkan aspek lain dalam hidup kamu seperti penampilan, sikap dan mentalitas yang penting untuk kamu jangka panjang. Coba deh ubah gaya rambut, penampilan, dan yang terpenting adalah sikap.

Olahraga

Setiap kali kamu melakukan aktivitas fisik, hal ini bakalan ngasih endorfin ke dalam tubuh kamu dan bikin kamu ngerasa lebih baik. Hormon ini berfungsi utnuk penyemangat, juga untuk mengurangi perasaan depresi.

Berhubungan Baik dengan Teman-Teman

Salah satu hal yang paling berat setelah putus adalah saat kamu menghadapi kesepian. Itu normal banget kok, namun pada akhirnya jangan sampai hubungin dia dulu ya!

Alih-alih menuju jalur cara balikan sama mantan, ada baiknya kamu mengalihkan perhatian sama orang-orang yang penting buat kamu seperti keluarga atau sahabat.

Jangan Memaksa Balikan

Kalau kamu udah berusaha jadi orang yang baik nih, trus sekarang gimana?

Hal terakhir yang kamu lakukan adalah menghubungi mantan kamu. Tapi please, jangan memaksa apalagi memohon, meskipun kamu ngerasa udah ngelakuin hal yang terbaik buat meningkatkan diri kamu nih.

ingat, kalian putus karena suatu alasan. Dan terserah diadong mau balikan atau engga, ya nggak sih?

Menjadi orang yang lebih baik memang nggak jaminan bikin mantan kembali ke pelukan, tapi kalaupun nggak berhasil bukankan kamu sudah menemukan versi terbaik darimu? Tinggal bersiap-siap menemukan orang baru untuk masuk ke hidup kamu.

Menerima

paling tidak ada delapan alasan utama kenapa hubungan erakhir, yaitu:

Selingkuh
Nggak supportif
Nggak cukup memberikan kasih sayang dan perhatian
Komunikasi yang gagal
Salah satunya menyerah
Toxic
Kemarahan yang salah arah
Sifat buruk

Coba tanya ke diri kamu, alasan apa sih yang bikin kamu putus. Apakah kamu? apakah dia?

Kalau itu adalah kamu, apakah kamu udah berubah menjadi orang yang baik? Apakah kamu ngasih dia waktu untuk untuk menyembuhkan diri dan menilai apaka dia benar-benar memang ingin balikan sama kamu? udah belum sih kamu engakui tindakan di masa lalu kamu trus mencoba dengan cata apapun buat menebusnya?

Nah kalau kamu yang disakitin oleh mantan, aopakah kamu siap untuk kembali maafin dia dan memberikan kesempatan kedua? Atau kamu masih menahan rasa sakit ke mantan?

Kamu Beneran Pengen Balikan atau Cuman Ngerasa Kesepian?

Habis putus adalah masa di mana paling indah atau paling sedih, tergantung siapa yang mengakhiri hubungan.

Tapi terlepas dari gimana perasaan kamu, waktu bisa mengubahnya. Kata orang, Tuhan bisa membolak-balikkan hati sis.

Maka sebelum yakin dan cari tahu cara balikan sama mantan, cari tahu mana yang kamu rindukan : mantan, atau perasaan sedang jatuh cinta?

Karena menurut Helen Fisher, antropolog biologi dari Rutgers University, cinta adalah candu. Cinta bisa bikin kecanduan yang berbahaya bagi otak.

Cara balikan sama mantan nggak semudah langkahnya aja, tapi merefleksikan keadaan dan berpikir apakah memang itu keputusan paling baik. Semangat ya kamu!

Beri Komentar