Cara Cepat Move On dari Mantan Tersayang, Anti Galau-Galau Club!

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 5 Agustus 2020 16:15
Cara Cepat Move On dari Mantan Tersayang, Anti Galau-Galau Club!
Jangan galau lagi ya guys, iniloh cara move on dari mantan.

Banyak yang beranggapan cara cepat move on dari mantan adalah mencari pengganti yang baru. Padahal, nggak hanya itu saja loh guys! Ada banyak cara move on dari mantan tersayang yang sudah menjalin hubungan denganmu sangat lama.

Tentu saja merasakan sakit, patah hati, sedih, kecewa sampai galau itu wajar ketika kamu mengalami putus cinta. Akan tetapi berlarut dalam kesedihan juga nggak baik loh guys! Apalagi kalau doi sudah menyakitimu dan perpisahan kalian tidak berjalan dengan baik.

Perpisahan yang sangat pahit ini memang nggak bisa kamu hindari ketika berpisah dengan orang tersayang. Tapi, bukan berarti kamu nggak bisa mengatasinya kok. Ada jurus jitu cara move on dari mantan yang bisa kamu cobain

1 dari 6 halaman

Cara Move On dari Mantan Tersayang

Cara Move On dari Mantan TersayangCara Move On dari Mantan Tersayang © rimma


Mencintai orang itu nggak salah, tapi jangan lupa buat cintai dirimu sendiri terlebih dulu ya. Termasuk dalam hal move on ini guys, jangan menyiksa diri dengan galau dan bersedih terus. Ikuti cara move on dari mantan tersayang di bawah ini yuk!

Berdamai dan Mencintai Diri Sendiri


Cara cepat move on dari mantan yang paling penting adalah kamu mencoba berdamai dengan masa lalu, dengan dirimu dan lebih mencintai diri sendiri. Coba deh, kamu ingat guys saat sebelum bertemu dia, sebahagia apa kamu.

Dulu tanpa dia juga kamu baik-baik saja kan? Kalau gitu, sekarang pasti kamu bisa. Kehilangannya memang memberikan dampak merasa kosong, tapi duniamu nggak runtuh hanya karena itu kok. Masih banyak hal yang menanti kamu kerjakan di hari-hari selanjutnya.

2 dari 6 halaman

Berhenti Mengasihani Diri Sendiri

ilustrasi wanita galauilustrasi wanita galau © medicalnewstoday.com


Kebanyakan, orang akan menangis saat putus cinta. Mereka merasakan kekecewaan, kesedihan dan sakit hati yang menjadi alasan untuk menangis. Nggak papa sih, tapi jangan merasa dirimu itu perlu dikasihani.

Dari awal kamu kan sudah siap jatuh cinta, berarti kamu juga harus sudah mempertimbangkan risiko kemungkinan patah hati. Dirimu nggak semenyedihkan itu untuk dikasihani kok, kamu berharga ada ataupun tanpa dia. Percayalah, pasti ada pelajaran berharga yang bisa kamu petik dari pengalaman putus ini.

Melakukan Hal yang Kamu Suka


Memang sih, biasanya suka banget masih kepikiran ya guys. Apalagi kalau sudah bersama dalam waktu yang lama. Nah, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan hal-hal yang kamu suka. Bahkan hal-hal yang tertunda atau tidak sempat kamu lakukan saat masih bersama dia.

Cara move on dari mantan bisa dengan kamu mempercantik tampianmu melakukan perawatan ke salon, bermain game, menulis, melukis, memasak atau apapun itu. Kamu bebas loh sekarang buat melakukan banyak hal yang membuatmu bahagia.

3 dari 6 halaman

Singkirkan Hal yang Berkaitan dengan Mantan

Cara Move On dari Mantan TersayangCara Move On dari Mantan Tersayang © Instagram/ elle.martinez_


Kalau kamu benar-benar ingin melupakannya, cara move on dari mantan bisa dicoba menyingkirkan barang-barang yang berkaitan dengan mantan. Misal menghapus history chat kalian, foto yang menghiasi kamar, hadiah yang diberikan dan sebagainya. Cara move on dari mantan ini ampuh biar kamu nggak teringat kenangan bersamanya.

Menghindari Mantan untuk Sementara


Saat perasaan kacau karena putus cinta, pasti rasanya ingin menarik diri dari banyak orang termasuk mantan. Wajar saja kamu butuh waktu buat menata ulang perasaanmu dengan menghindari mantan. Nggak ada salahnya kok jaga jarak jadi cara move on dari mantan. 

4 dari 6 halaman

Berhenti Bohongi Diri Sendiri dengan Dalih, " Cuma Teman"

Ilustrasi pasangan ngobrolIlustrasi pasangan ngobrol © 2019 https://www.diadona.id / Allure


Selain menjauh dari mantan itu perlu, kamu juga nggak perlu memaksakan diri untuk berhubungan lagi dengannya kalau itu malah menyiksa. Hayoo.. jangan bohong sama diri sendiri bilang, " Cuma teman" ! Kalau kamu masih baper sama dia dan bikin susah move on, nggak ada salahnya mengakhiri hubungan apapun bentuknya.

Jangan sampai deh, putus dengannya jadi mantan kalian malah sahabatan atau bahkan dekat seperti saudara. Padahal hal itu malah membuatmu susah move on.

Tenang saja, sakit hati orang itu waktu sembuhnya beda-beda. Kamu nggak perlu memaksakan diri secepat mungkin menjalin hubungan pertemanan dengan mantan. Mungkin belum bisa sekarang, tapi suatu saat nanti.

Hangout Bareng Teman-Teman


Daripada berdiam diri di rumah saja untuk menghindari ingatan akan mantan, mending pergi jalan sama teman-teman. Kamu bisa menceritakan kesedihanmu, bisa juga senang-senang dengan temanmu yang jadi cara move on dari mantan. 

5 dari 6 halaman

Curhat Sama Orang Terpercaya

ilustrasi wanita curhatilustrasi wanita curhat © shutterstock.com/KaptureHouse


Nggak ada salahnya untuk berbagi pengalaman patah hatimu dengan orang terpercaya. Entah itu ibumu, kakak, sahabat atau siapapun yang kamu percaya. Menangis juga sah-sah saja kok guys. Biasanya hal ini akan membuatmu merasa lebih plong karena beban sedikit hilang. Cara move on dari mantan dengan berbagi kesedihan ini ampuh buat dicoba.

Atur Ulang Rutinitasmu


Saat masih berpacaran dengannya, tentu saja kamu memiliki rutinitas yang biasa dilakukan bersama. Mulai dari makan bareng, jogging bareng dan sebagainya. Makanya wajar banget kamu merasa hampa setelah putus dengan mantan.

Tenang saja guys, kamu bisa cobain cara move on dari mantan dengan mengatur ulang rutinitasmu. Kekosongan yang biasa kamu lakukan bersama dengannya, bisa kamu atur ulang dengan aktivitas lain. Bisa sendirian, atau bareng sama teman-temanmu.

Berlibur


Selain hangout sama teman dan mengatur ulang jadwal harian, cara cepat move on dari mantan dengan berlibur bisa membuatmu lebih baik dan rileks loh! Kamu bisa mengunjungi tempat indah, menikmati makanan yang enak dan jauh-jauh dari stres karena patah hati.

Dengan begitu, kamu akan menyadari hidupmu terlalu indah jika dibuat hanya untuk meratapi kesedihan. Ingat guys, mungkin dia mantan tersayang sekarang, tapi itu nggak akan lama. Kamu pasti bisa move on!

6 dari 6 halaman

Cara Cepat Move On dari Mantan

Ilustrasi wanita galauIlustrasi wanita galau © 2019 https://www.diadona.id


Selain hal-hal di atas, kamu juga perlu tahu guys, cara cepat move on dari mantan adalah menyadari bahwa dirimu berharga. Iya, terlalu berharga untuknya. Itu kenapa ia pergi dari hidupmu.

Kalimat, " Mungkin bukan jodohnya" memang terdengar klise. Tapi itulah faktanya. Kamu bisa belajar mensyukuri bahwa terhindar dari orang yang belum cukup baik untukmu. Ada jodohmu yang sebenarnya sudah menunggu!

Nggak salah juga kok, buat cari pengganti sebagai cara cepat move on dari mantan. Kita bisa mengisi hari-hari dengan orang yang baru dan menjadi cerita baru. Asalkan, kamu ingat untuk menyelesaikan perasaanmu terlebih dulu dengan mantan. Orang barunya jangan jadi pelampiasan semata ya!

Nah, jadi itu tadi beberapa tips cara move on dari mantan yang bisa kamu cobain. Bersedih secukupnya saja ya guys, jangan berlarut-larut. Cheers! Baca Juga: Cara Melupakan Mantan Pacar dengan Cepat, Tanpa Harus Galau dan Dijamin Langsung Move On! Alasan di Balik Mantan yang Masih Minta Tetap Menjalin Pertemanan, Maunya Apa sih? Sering Baper padahal Hubungan Udah Kandas, Sebenernya Harus Gimana sih? Kangen Mantan itu Wajar Kok, Tapi Bukan Berarti Harus Balikan Tips Berteman Sehat dengan Mantan Biar gak Baper, Yuk Bisa Yuk! Diundang ke Resepsi Pernikahan Mantan, Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memutuskan untuk Datang Udah Punya Pacar tapi Masih Belum Move On dari Mantan? Coba deh Lakukan Hal Ini!

Beri Komentar